Sponsors Link

5 Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Sponsors Link

Android dan iOS adalah dua sistem operasi yang menguasai pasar ponsel dunia saat ini. Sama-sama menawarkan berbagai macam aplikasi untuk penggunanya, anda bisa mengandalkan kedua sistem operasi tersebut untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Mau mengedit foto? Aplikasi edit foto terbaik tersedia lengkap di laman Google Play Store maupun App Store. Sedang bosan dan ingin hiburan? Aplikasi nonton drama korea adalah jawabannya.

Ya, selain aplikasi edit foto maupun aplikasi nonton drama korea, anda juga bisa memanfaatkan android dan iOS untuk membuat desain rumah. Keberadaan aplikasi tersebut mampu mempermudah proses perancangan rumah idaman anda.

Tercatat ada beberapa aplikasi desain rumah yang recommended untuk diunduh. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Houzz – Home Design & Remodel

Rekomendasi pertama kami yang layak untuk anda coba jika ingin merasakan bagaimana pengalaman membuat rancangan sebuah rumah lewat kemajuan teknologi di hp pintar adalah Houzz – Home Design & Remodel.

Houzz – Home Design & Remodel merupakan aplikasi yang memungkinkan anda untuk membuat rancangan rumah hanya bermodalkan hp android maupun iOS saja seperti iPhone 6 Plus.

Pengembang Houzz – Home Design & Remodel menciptakan sebuah aplikasi yang sangat berguna untuk anda yang membutuhkan inspirasi dalam membangun sebuah rumah.

Hal ini terlihat dari salah satu fitur dimana anda bisa menemukan berbagai macam ide hunian di dalam aplikasi Houzz – Home Design & Remodel. Ada lebih dari 15 juta foto inspirasi rumah yang bisa anda dapatkan di Houzz – Home Design & Remodel secara cuma-cuma alias gratis.

Sudah menemukan inspirasi yang pas untuk rumah impian, anda bisa langsung membuat sketsa rumah. Ya, Houzz – Home Design & Remodel menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat desain rumah mereka secara real-time.

Tak hanya itu, Houzz – Home Design & Remodel juga berguna untuk anda yang berencana untuk menyewa jasa arsitek maupun kontraktor. Pembelian produk rumah tangga juga bisa dilakukan di aplikasi ini. Tertarik untuk menggunakannya?

2. Planner 5D

Kesulitan menggunakan Houzz – Home Design & Remodel karena fitur-fiturnya yang terbilang sangat banyak? Tenang, masih ada banyak aplikasi desain rumah yang bisa anda gunakan di hp android seperti Realme C2 maupun Samsung Galaxy A71.

Jika anda mencari aplikasi untuk mendesain rumah yang murni ditujukan untuk para pengguna yang ingin membuat sketsa rumah, Planner 5D adalah jawabannya.

Planner 5D adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk membuat sendiri desain rumah yang anda inginkan dalam bentuk 2D hingga 5D untuk hasil yang lebih realistis.

Salah satu keunggulan Planner 5D ini adalah jumlah item interior maupun eksterior yang sangat lengkap sehingga anda tak akan kehabisan ide dalam menciptakan desain rumah. Kerennya lagi, item-item tersebut bisa anda gunakan secara cuma-cuma alias gratis.

Menariknya, Planner 5D bisa digunakan secara offline. Dengan fitur-fitur menarik yang ditawarkan Planner 5D, tentu tak ada salahnya menjajal aplikasi untuk membuat desain rumah yang satu ini. Tertarik?

3. Magicplan – 2D/3D floor plans & AR measurement

Mencari aplikasi untuk membuat desain rumah yang ramah untuk digunakan para pemula? Kalau iya, maka kini saatnya bagi anda untuk mencoba Magicplan – 2D/3D floor plans & AR measurement.

Sesuai namanya, Magicplan – 2D/3D floor plans & AR measurement adalah aplikasi untuk desain rumah yang memanfaatkan fitur teknolologi terkini, Augmented Reality atau AR. AR sangat berguna untuk menghasilkan hasil pengukuran dari sebuah objek secara realistis.

Ya, anda bisa membuat desain rumah yang anda impikan menggunakan Magicplan – 2D/3D floor plans & AR measurement lengkap dengan item-item interior maupun eksteriornya. Karena memanfaatkan teknologi AR, ukuran item yang digunakan pun sangat akurat.

Sebagai catatan, pastikan hp anda sudah mendukung fitur AR agar Magicplan – 2D/3D floor plans & AR measurement bisa bekerja maksimal di hp android maupun iPhone anda. Contoh hp yang sudah mendukung AR adalah iPhone 7.

Selain fitur AR yang dijadikan highlight dari Magicplan – 2D/3D floor plans & AR measurement, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk menyimpan hasil desain rumah dalam berbagai format seperti PDF, JPG, PNG, SVG, DXF, dan CSV. Sangat lengkap.

4. Home Design 3D – FREEMIUM

Home Design 3D – FREEMIUM adalah rekomendasi aplikasi untuk desain rumah selanjutnya yang layak untuk anda coba khususnya jika anda baru pertama kali membuat desain rumah.

Ya, mengedepankan user interface guna memaksimalkan pengalaman pengguna dalam menggunakannya, Home Design 3D – FREEMIUM adalah aplikasi untuk membuat desain rumah yang cocok untuk digunakan pemula karena tampilannya yang simpel namun tetap kaya fitur.

Seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, anda bisa memanfaatkan Home Design 3D – FREEMIUM ini untuk membuat desain rumah yang anda inginkan. Mau menempatkan berbagai macam item di bagian dalam maupun luar rumah? Semua bisa dilakukan aplikasi ini.

Satu yang membedakan Home Design 3D – FREEMIUM dengan aplikasi serupa adalah adanya fitur dimana anda bisa melihat hasil akhir desain rumah anda saat siang hari maupun malam hari. Dengan begitu, anda bisa menentukan pasokan cahaya lampu yang pas untuk rumah yang didesain.

Anda bisa mengunduh Home Design 3D – FREEMIUM ini secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

5. Home Design 3D Outdoor/Garden

Bagi sebagaian orang, keberadaan sebuah taman atau kebun tak bisa dipisahkan dari rumah. Berangkat dari itu, Home Design 3D Outdoor/Garden pun dihadirkan sebagai jawaban untuk anda yang ingin merancang sebuah taman kebun.

Ya, Home Design 3D Outdoor/Garden adalah aplikasi untuk desain rumah yang tak hanya berfungsi untuk membuat desain rumah saja, namun juga membuat desain taman atau kebun.

Lewat Home Design 3D Outdoor/Garden ini, anda bisa membuat rancangan seperti apa taman atau kebun yang anda inginkan. Item-item dekorasinya pun terbilang lengkap sehingga anda tak akan kehabisan iden dalam membuat taman atau kebun impian.

User interface yang simpel membuat Home Design 3D Outdoor/Garden sangat mudah untuk digunakan. Kerennya, aplikasi ini disediakan secara gratis untuk para penggunanya.

Itu dia 5 aplikasi desain rumah yang sudah kami ulas dan rekomendasikan. Semoga bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Aplikasi
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.