Sponsors Link

7 Aplikasi Edit Video Potrait Android yang Oke Punya

Sponsors Link

Dewasa ini, edit video tak perlu lagi menggunakan komputer pribadi ataupun laptop. Kini mengedit video baik untuk keperluan pribadi maupun digunakan sebagai aplikasi edit vlog di Android atau lebih akrab disebut Vlog cukup menggunakan handphone saja. Kecanggihan handhone pintar masa kini memang sudah banyak membantu kehidupan manusia termasuk proses editing video potrait.

Terdapat berbagai cara untuk melakukan edit atau editing video melalui smartphone, baik itu melalui aplikasi editing video online maupun aplikasi edit video potrait android offline. Banyaknya aplikasi yang ada bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, baik itu yang gratis, maupun yang berbayar, hingga aplikasi edit video terbaik android bisa kamu pilih.

Bila memilih aplikasi gratis maka kamu harus memaklumi bila ada keterbatasan, mungkin mulai dari fitur-fitur yang kurang lengkap, hasil video kurang memuaskan, dan yang kerapkali membuat “sebel” yaitu adanya tanda air alias watermark pada hasil video editan kamu.

Bila hal tersebut membuat tidak nyaman, kamu bisa mengalokasikan dana lebih untuk membeli atau meningkatkan aplikasi menjadi berbayar. Hal yang perlu diingat saat ingin menggunakan aplikasi edit video potrait android adalah kamu wajib menyisakan ruang yang cukup pada RAM-nya.

Tak perlu berpajang kali lebar lagi, berikut merupakan daftar aplikasi edit video portrait Android untuk kamu :

  1. InShot

Inshot adalah sebuah video editor popluer untuk para pengguna Android. Banyaknya fitur, desain aplikasi mudah dipahami, serta bisa diperoleh secara gratis (dengan iklan) mungkin menjadikan aplikasi edit video portrait Android menjadi populer.

Beberapa fitur menarik dari aplikasi Inshot ialah dapat memasukkan teks, mengatur kecepatan video, crop atau memotong video, mengatur rotasi video dan juga bisa untuk mengedit foto. Praktis bukan ?

  1. FilmoraGo

Aplikasi edit video ini memiliki tampilan yang enak untuk digunakan, sangat mudah untuk diopersikan, dan mempunyai fitur cukup lengkap. Wah keren nih. Fitur yang terdapat pada aplikasi FilmoroGo seperti tema video yang siap digunakan, menambahkan transisi, pilihan display ratio, serta fungsi editing dasar. Meskipun mendasar, fungsi edit video pada FilmoroGo terbilang cukup lengkap dan bisa untuk menambahkan sub judul, filter, menambah voice over, mengatur kecepatan, dan bisa dijadikan sebagai aplikasi edit video untuk cover lagu.

Selain fitur yang sudah ditawarkan tadi, dan menyimpan video di galeri ponsel kamu, FilmoroGo juga dilengkapi dengan pilihan unggah ke berbagai media sosial, misalnya Instagram, YouTube, Tumblr, WhatsApp serta Facebook. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu bisa download secara gratis, kendati tak memiliki batasan waktu serta watermark, sebagai aplikasi gratis pada umumnya, FilmoraGo akan memliki closing title. Bila kamu cukup terganggu dengan adanya closing title itu, kamu bisa membeli in-app purchase yang sudah disediakan.

  1. Filmr

Aplikasi edit video portrait Android selanjutnya yaitu Filmr. Filmr juga sangat mudah untuk digunakan, serta memiliki fitur menarik. Bukan itu saja, tampilan aplikasi satu ini juga bisa dikatagorikan keren dan tak ribet, cocok bagi para pemula ataupun yang sudah pro. Adapun fitur yang terdapat pada Filmr yaitu mempunyai footage video atau foto, trim, mengatur kecepatan, rotate, mengatur urutan footage, crop, cut dan pilihan music yang bisa disematkan pada video kamu. Tak Cuma itu, aplikasi Filmr juga mempuyai stiker augmented reality (AR) untuk perangkat yang sudah mendukung, contohnya Samsung Galxy S8, Google Pixel, dan lain sebagainya.

  1. Magisto

Magisto merupakan aplikasi yang menawarkan proses editing lebih sederhana. Setelah memilih video pada aplikasi, kamu akan ditawarkan beberapa tema video, pilihan durasi, musik latar belakang, dan juga menambahkan judul. Bila kamu masih merasa kurang dengan tema ataupun fungsi editing yang ada, kamu bisa membuatnya menjadi lebih lengkap pada saat mengalihkan aplikasi ini ke versi komersial Magisto. Aplikasi Magisto menjadi pilihan bagi kamu yang memang tak ingin repot dengan teknis yang biasanya membuat pusing bagi sebagian orang. Bila kamu hanya ingin sekadar mengedit video untuk seru-seruan serta berbagi ke media sosial, Magisto merupakan salah satu pilihan tepat. Seperti aplikasi editing video gratis pada umumnya, Magisto akan meningalkan watermark pada sisi sebelan kanan layar.

  1. Quick

Quick adalah aplikasi editing video dari GoPRo, yang biasanya digunakan untuk merekam video aksi. Aplikasi ini mempunyai fungsi editing standart, misalnya tema video, menambahkan teks, musik latar, crop, display ratio, pilihan font, filter dan masuk sebagai apilkasi edit video iPhone. Bila menggunakan aplikasi Quick, kamu harus mememahi penggunaan atau sistem kerjanya terlebih dahulu agar tak mengalami kesulitan saat melakukan proses editing. Karena Quick bisa dikatakan memiliki proses kerja yang sedikit rumit dan kurang bersahabat bagi para pemula. Namun begitu, kamu bisa mendapatkan Quick secara gratis dan tak ada watermark maupun tanda lain dari hasil editingnya.

  1. VideoShow

Aplikasi edit video android selanjutnya adalah VideoShow, memiliki berbagai macam fitur dan mudah digunakan. Fitur yang bisa digunakan pada aplikasi ini adalah memilih tema video, mengatus durasi, zoom, rotate, menambah lagu, mengatur kecepatan, maupun melakukan editing yang lebih detail.

Selain fitur yang sudah disebutkan tadi, VideoShow  memiliki fitur lain seperti penambahan efek, menambahkan GIF, stiker, filter, voice over, menggambar, serta pilihan format video portrait, square maupun landscape. Bila proses editing usai, kamu bisa langsung upload ke berbagai media sosial misalnya, Facebook, Facebook Messenger, Youtube, Instagram, Line, Whatsapp, ataupun aplikasi lainnya. Yang mengembirakan, aplikasi ini tak memiliki watermark atau tanda air pada hasil video, akan tetapi terdapat iklan didalamnya.

  1. VideoShop

Aplikasi edit video portrait Android berikutnya yaitu VideoShop, VideoShop adalah aplikasi editing yang powerful dan mudah dioperasikan. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang bisa digunakan, mulai dari penambahan teks, menambah suara, memotong durasi, slow motion, mengubah ukuran atau bisa disebut zoom, filter, menambah juduh, nama pembuat, lokasi maupun tanggal dan tema pada video yang diedit , serta lainnya.

Hal yang menarik dari aplikasi editing satu ini adalah tanda durasi untuk media sosial di timeline durasi video. Selain tak ada watermark di hasil videonya, setalah selesai mengedit video kamu bisa langsung upload ke berbagai media sosial misalnya YouTube, Vimeo, Instagram, Snapchat, atau menyimpan video pada galeri ponselmu. Bila kamu merekam video dengan bentuk portrait, simpan dengan kualitas high, karena bila tak seperti itu video akan berubah rasionya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi