Sponsors Link

8 Rekomendasi Aplikasi Kurir Online Terbaik

Sponsors Link

Seiring menjamurnya aplikasi e-commerce yang memungkinkan kita untuk melakukan transaksi jual beli secara online, permintaan akan ekspedisi sebagai pemberi layanan pengiriman barang pun juga semakin meningkat.

Tercatat, ada banyak perusahaan ekspedisi atau kurir yang berdiri di Indonesia. Anda bisa dengan mudah memilih jasa kurir mana yang anda inginkan untuk mengirimkan barang pesanan.

Guna mempermudah konsumen dalam melacak status pengiriman barang, aplikasi kurir online pun dihadirkan.

Mencari aplikasi khusus kurir online yang recommended untuk digunakan di hp android seperti Samsung Galaxy A51 atau iphone seperti iPhone XS? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Gojek

Nama Gojek pastinya sudah tidak asing di telinga sobat. Perusahaan yang menjadi pelopor lahirnya ojek online ini berkembang dengan sangat cepat. Mulanya hanya menyediakan layanan pemesanan ojek secara online, Gojek kini merambah ke jasa lain.

Salah satu jasa yang ditawarkan Gojek adalah pengiriman barang. Ya, pengguna Gojek bisa memanfaatkan aplikasi ini udah mengirim barang ke suatu lokasi yang tentunya ada syarat dan ketentuan sebelum proses pengiriman bisa dilakukan.

Bernama Gosend, layanan antar barang ini cukup memuaskan dimana proses pengiriman bisa dilakukan dalam hitungan jam saja. Efisien sekali, bukan?

Buat anda yang ingin mengirim barang tanpa memakan waktu yang lama untuk barang sampai di lokasi tujuan, Gosend adalah layanan kurir online yang recommended untuk digunakan.

2. Grab

Hadir sebagai kompetitor terbesar Gojek, Grab yang bisa digunakan di berbagai hp android seperti Asus Zenfone Max Pro M1 maupun Apple seperti iPhone 6 Plus ini juga tak mau kalah dengan Gojek.

Ya, menawarkan layanan antar kirim barang yang variasinya mirip dengan Gojek, Grab bisa menjadi andalan anda yang sedang butuh jasa pengiriman barang.

Aplikasi kurir online yang satu ini punya banyak fitur mumpuni di dalamnya. Anda bisa melacak keberadaan barang yang sedang anda kirim beserta estimasi waktu kapan barang tersebut sampai di tujuan.

Harga yang ditawarkan Grab pun tak beda jauh dengan Gojek. Jadi, mana yang anda pilih? Gojek atau Grab?

3. Kantor Pos

Jauh sebelumnya menjamurnya jasa penyedia layanan antar kirim barang, Kantor Pos sudah lebih dulu berdiri sebagai perusahaan penyedia layanan kirim surat, dokumen, maupun barang.

Punya reputasi yang sangat baik, aplikasi Kantor Pos yang bisa anda unduh di berbagai hp pintar seperti Realme C2 ini recommended digunakan untuk mengirim barang.

Tersedia di Play Store, aplikasi Kantor Pos punya user interface yang cukup baik sehingga pengguna tak akan kesulitan saat mengakses aplikasi Kantor Pos.

Melalui aplikasi Kantor Pos, anda bisa melacak status barang yang anda kirim. Tak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai tarif pengiriman barang dan yang paling keren, mengetahui kode pos suatu wilayah.

Satu yang menjadi kelebihan Kantor Pos ketimbang jasa pengiriman barang lainnya adalah tarifnya yang murah. Anda bisa mengandalkan aplikasi Kantor Pos untuk mengirim barang dengan harga murah.

4. Etobee

Rekomendasi aplikasi khusus online selanjutnya ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang sibuk namun ingin mengirim barang.

Ya, adalah Etobee, sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim barang tanpa harus pergi ke drop point sebuah perusahaan jasa pengiriman barang.

Etobee menawarkan fitur unik dimana anda bisa memanggil kurir ke rumah anda untuk menjemput barang yang ingin anda kirim. Pilihannya pun beragam, rata-rata adalah perusahaan yang mempunyai rating baik di Indonesia dalam urusan antar kirim barang.

Untuk menikmati fitur tersebut, anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang disajikan di halaman depan aplikasi. Jika sudah, fitur tersebut pun bisa anda nikmati.

Sudah diunduh banyak pengguna hp pintar seperti Xiaomi, Etobee adalah aplikasi khusus kurir online yang layak untuk anda coba.

5. JNE

Buat anda yang sering melakukan transaksi jual beli secara online, nama JNE tentunya sudah tak asing lagi di telinga sobat. JNE adalah salah satu perusahaan penyedia layanan antar kirim barang yang paling terkenal di Indonesia.

Sudah hadir sebelum menjamurnya e-commerce, JNE kini menghadirkan sebuah aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk melacak status barang yang dikirim maupun akan diterima.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi JNE untuk mengecek tarif pengiriman dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Tentunya, dengan menggunakan aplikasi JNE, proses pengecekan nomor resi akan lebih mudah dilakukan daripada harus membuka website resminya.

6. 21Express

Satu lagi perusahaan penyedia layanan antar kirim barang yang menghadirkan aplikasi untuk melacak status barang datang dari 21Express.

Meski namanya masih cukup asing, nyatanya 21Express sudah berdiri sejak 21 tahun lalu dan dipercaya banyak konsumen untuk antar kirim barang.

Seiring berkembangnya teknologi, 21Express pun tak mau kalah dari pesaingnya. Guna memudahkan konsumen, 21Express kemudian menghadirkan aplikasi yang bisa diunduh di berbagai hp pintar seperti Oppo.

Sama seperti aplikasi khusus kurir online lainnya, pengguna bisa melacak keberadaan barang mereka di aplikasi 21Express. Mau mengetahui tarif untuk mengirim barang? Anda bisa mendapatkan informasinya di aplikasi 21Express ini.

7. J&T Express

Selain JNE, J&T Express adalah perusahaan antar kirim barang yang paling digemari saat ini. Menjadi ekspedisi andalan untuk antara kirim barang, J&T Express mempunyai layanan dan reputasi yang terbilang baik.

Mau melacak keberadaan barang anda atau mengetahui tarif pengiriman barang? Semua bisa dilakukan di aplikasi J&T Express.

Aplikasi J&T Express bisa diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

8. Paxel

Masih terbilang baru, aplikasi Paxel bisa anda gunakan jika membutuhkan jasa antar kirim barang super cepat.

Paxel mengklaim barang akan sampai dalam hitungan jam saja. Menarik bukan?

Aplikasi khusus kurir online yang satu ini sering melakukan promosi sehingga sangat cocok bagi anda yang membutuhkan jasa antar kirim barang dengan tarif murah.

Itu dia 8 rekomendasi aplikasi kurir online yang sudah kami ulas dan rekomendasikan. Semoga bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Aplikasi
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.