Sponsors Link

5 Aplikasi Mempercepat Kinerja Android Terbaik

Sponsors Link

Android adalah sistem operasi yang sudah menjelma menjadi ekosistem besar. Identik dengan sifatnya yang open source, android bisa dengan mudah diaplikasikan ke berbagai hp pintar masa kini. Hal ini lah yang lantas membuat android menjadi primadona karena android bisa dicicipi oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun. Tak hanya itu, banyak vendor yang menawarkan hp android dengan banderol yang sangat murah sehingga daya beli para calon penggunanya semakin meningkat.

Dengan ragamnya hp android yang ada di pasaran, tentu anda akan menemukan banyak sekali hp android dengan spesifikasi berbeda-beda sesuai dengan harga yang ditawarkan. Xiaomi adalah salah satu vendor hp android yang gencar merilis hp hp android dengan harga yang sangat murah namun dengan spesifikasi yang wah. Tak hanya Xiaomi, kompetitor-kompetitor lain seperti Oppo, Vivo, dan Samsung juga rajin merilis hp android terbaru buatan mereka yang dipersenjatai dengan spesifikasi yang menggiurkan.

Meskipun banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh android, nyatanya sistem operasi ini juga punya kelemahan yang membedakannya dengan rival terbesarnya yaitu iOS. Di Android, sering sekali ditemui masalah dimana hp android anda menjadi lemot dan lag. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti besarnya RAM, prosesor yang digunakan, dan kebiasaan pengguna saat menggunakan hp. Kelemahan android inilah yang kerap dibanding-bandingan dengan iOS yang dipercaya anti lemot meskipun RAM yang digunakan hanya 1 GB hingga 2 GB saja. Manajemen RAM android masih kalah jauh jika dikomparasi dengan iOS yang notabene merupakan sistem operasi khusus buatan Apple yang hanya tersedia untuk perangkat buatan mereka saja.

Ada banyak cara untuk mengatasi hp android yang lemot dan kerap membuat anda jengkel. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan khusus untuk mempercepat kinerja android yang bisa anda unduh lewat Google Play Store. Menggunakan aplikasi tambahan khusus mempercepat kinerja android dipercaya mampu meningkatkan kecepatan hp android anda yang kebetulan sedang lemot. Setelah membahas beberapa penyebab hp lemot saat membuka aplikasi, berikut adalah beberapa aplikasi mempercepat kinerja android yang kami rekomendasikan untuk anda unduh.

1. Assistant for Android

Aplikasi pertama yang memungkinkan anda untuk mempercepat kinerja hp android anda datang dari aplikasi bernama Assistant for Android. Assistant for Android punya 18 fitur yang semuanya berguna untuk membuat kinerja hp android anda menjadi ngebut. Assistant for Android memungkinkan anda untuk memonitor kinerja CPU, RAM, ROM, dan SD Card atau memori eksternal. Tak hanya itu, lewat Assistant for Android anda bisa melakukan beberapa setting seperti penghematan baterai yang tentu saja berguna jika digunakan di hp android anda seperti Xiaomi

Assistant for Android bisa diunduh secara gratis Google Play Store. Jika anda ingin merasakan semua fitur yang ditawarkan Assistant for Android secara maksimal, anda bisa membeli Assistant for Android. Membeli Assistant for Android sendiri tentu saja akan memaksimalkan kinerja hp android anda.

2. Clean Master

Berbicara tentang aplikasi yang mampu mempercepat kinerja hp android, Clean Master adalah salah satu yang terpopuler. Clean Master sudah banyak diunduh oleh para pengguna android yang menginginkan hp android mereka lebih ngebut. Clean Master punya beragam fitur yang sangat berguna untuk diaplikasi di hp android anda. Bagusnya lagi, Clean Master punya antarmuka yang menarik dan mudah untuk dipahami sehingga orang awam pun bisa menggunakan aplikasi ini.

Lewat Clean Master ini anda bisa membersihkan file-file sampah atau cache, memonitor kinerja CPU dan mendinginkannya dengan cara menutup aplikasi yang berjalan di belakang, dan masih banyak lagi. Clean Master bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

3. 1-Tap Cleaner

Aplikasi mempercepat kinerja android lainnya yang bisa anda coba adalah 1-Tap Cleaner. 1-Tap Cleaner punya fitur untuk membersihkan file-file sampah secara menyeluruh dan cepat. 1-Tap Cleaner akan menyortir file-file sampah atau cache apa saja yang tersimpan di hp android anda. Kemudian 1-Tap Cleaner akan membersihkan semuanya hanya dengan satu klik saja. Sungguh menarik bukan?

1-Tap Cleaner bisa anda unduh secara gratis lewat Google Play Store. Ingin mendapatkan seluruh fitur yang ditawarkan 1-Tap Cleaner? Maka, anda bisa membeli 1-Tap Cleaner versi berbayar. Menggunakan 1-Tap Cleaner sendiri sangat berguna untuk mempercepat kinerja hp android dengan RAM yang kecil seperti Xiaomi Redmi 4A.

4. Booster

Sesuai namanya, Booster memungkinkan anda untuk mempercepat kinerja hp android anda sehingga hp android kesayangan anda dapat berjalan lebih ngebut. Booster punya fitur dimana ia mampu menutup aplikasi-aplikasi apa saja yang berjalan di belakang layar sehingga membuat kinerja prosesor dan RAM menjadi efisien. Tak hanya itu, anda juga dapat memonitor bagaimana baterai hp android anda bekerja lengkap dengan informasi waktu penggunaannya.

Booster yang bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store ini punya interface yang simpel dan sangat mudah dipahami. Poin plusnya, anda tidak akan menemukan iklan yang menganggu di Booster ini walaupun aplikasi ini tergolong ke dalam aplikasi gratisan yang umumnya dipenuhi oleh iklan-iklan.

5. AVG Cleaner

AVG sudah lebih dulu terkenal sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik di android. Tak hanya antivirus saja, AVG Cleaner juga menghadirkan aplikasi booster yang bermanfaat untuk mempercepat kinerja hp android anda yang kebetulan sudah lemot.

AVG Cleaner memungkinkan anda untuk membuat memori penyimpanan anda menjadi lebih lega. Ingin menghemat penggunaan baterai? Anda juga bisa mengandalkan si AVG Cleaner ini karena aplikasi ini akan mengurangi penggunaan data secara otomatis. Uniknya lagi, AVG Cleaner akan membersihkan file-file sampah yang tersimpan di hp android anda secara otomatis juga sehingga aplikasi ini cocok digunakan untuk hp dengan RAM kecil seperti Oppo A53.

Demikian artikel mengenai aplikasi mempercepat kinerja android ini kami ulas dan sajikan untuk anda sekalian yang sedang mencari rekomendasi aplikasi-aplikasi apa saja kah yang berguna untuk mempercepat kinerja hp android anda yang sedang lemot. Silakan unduh aplikasi-aplikasi di atas lewat Google Play Store. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi