Sponsors Link

5 Aplikasi Menggabungkan Video di iPhone Terbaik dan Gratis

Sponsors Link

Di era yang serba maju seperti sekarang ini, mengabadikan momen bukan hanya bisa melalui foto, melainkan juga bisa dilakukan melalui video. Membuat video tentu akan memberikan keunikan dan akan lebih menarik karena memiliki durasi yang lebih lama dan juga anda bisa menambahkan beberapa efek yang akan semakin membuat video anda mendapatkan banyak apresiasi ketika anda menguploadnya di media sosial.

Namun, terkadang video yang dibuat tidak sesuai dengan yang diinginkan. Salah satu kendala ketika membuat video adalah suara yang dihasilkan oleh video tersebut kurang bersih dan juga mungkin kualitas video yang dibuat juga kurang bagus. Selain itu, ketika seseorang hobi membuat video, maka tentu ia harus menggabungkan videonya tersebut akan semakin menarik.

Dan karena itulah, kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda tentang apa saja aplikasi menggabungkan video di iPhone yang bisa anda download. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka bukan hanya gabungan video yang akan anda dapatkan, melainkan anda juga bisa memberikan beberapa efek menarik pada video anda tersebut.

Namun sebelum itu, kami ingin mengingatkan bahwasanya ada beberapa HP buatan Indonesia yang mungkin ingin anda beli jika anda merupakan sosok yang melestarikan produk-produk buatan Indonesia.

1. Action Movie FX

Aplikasi menggabungkan video di iPhone yang pertama adalah Action Movie FX. Aplikasi ini akan membuat video anda semakin menarik dengan berbagai macam efek visual yang sudah disematkan pada aplikasi tersebut dimana nanti anda bisa membuat sebuah efek action seperti kecelakaan mobil maupun juga pesawat.

Dan jika anda melihat seseorang yang telah mengunduh Action Movie FX, maka aplikasi ini mendapat peringkat pertama karena memang paling banyak didownload dibandingkan dengan aplikasi video lainnya yang menegaskan bahwasanya Action Movie FX termasuk ke dalam salah satu aplikasi edit video iPhone terbaik.

Akan tetapi, hal yang disayangkan dari aplikasi yang satu ini adalah kurang lebih hanya 80% efek atau fitur yang tersedia secara gratis, selebihnya anda adalah fitur berbayar. Meskipun begitu, hal ini dirasa sudah lebih dari cukup mengingat memang banyak sekali efek visual yang dihasilkan.

2. Video Editor and Slideshow Music Movie Maker

Aplikasi yang kedua yang bisa menjadi pilihan untuk menggabungkan video di iPhone adalah Video Editor and Slideshow Music Movie Maker. Alasan mengapa banyak orang menggunakan aplikasi ini adalah karena banyaknya efek yang disediakan, termasuk juga efek slow motion dan juga fast motion. Selain itu, ukuran dari Video Editor and Slideshow Music Movie Maker terbilang kecil yakni kurang lebih 64 MB sehingga bagi anda yang memiliki iPhone dengan ukuran RAM medium, anda tidak perlu khawatir kapasitas memori anda habis hanya untuk mendownload Video Editor and Slideshow Music Movie Maker.

Jika dilihat dari banyaknya orang yang mengunduh Video Editor and Slideshow Music Movie Maker, maka aplikasi ini menempati urutan kedua yang memang mengindikasikan bahwasanya aplikasi ini termasuk aplikasi terbaik yang bisa anda download di AppStore. Dan dengan adanya versi terbaru dari Video Editor and Slideshow Music Movie Maker yakni versi 8.2 yang telah direlease pada sekitar bulan Januari 2017, maka membuat aplikasi tersebut semakin banyak diunduh karena ada beberapa tambahan efek dan fitur lainnya yang akan membantu menghasilkan gabungan video yang mengagumkan.

3. iMovie

Untuk aplikasi menggabungkan video di iPhone yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang saat ini menggunakan iPhone versi 5 maupun yang lebih tinggi karena bahkan anda tidak perlu mendownload iMovie di AppStore karena pihak Apple sudah menyediakannya. Dan jika membahas mengenai banyaknya orang yang sudah mendownload iMovie, aplikasi yang mengagumkan ini telah menduduki peringkat ketiga. Banyak fitur menarik dan efek visual yang sudah ada pada aplikasi tersebut yang bisa langsung anda gunakan untuk membuat video anda semakin lebih mengagumkan.

Hasil video yang sudah anda edit nantinya sudah beresolusi HD dan bahkan anda bisa menggunakan iMovie di perangkat iMac. Ukuran aplikasi ini terbilang sangat kecil yakni hanya 2,15 MB sehingga sangat ringan ketika digunakan. Akan tetepi, menurut beberapa orang bahwasanya efek yang terdapat pada iMovie masih kurang banyak jika dibandingkan dengan aplikasi edit video lainnya yang sudah kami jelaskan untuk anda.

4. Quick Pro Video Editor

Quick Pro Video Editor menjadi salah satu aplikasi untuk edit video yang juga termasuk ke dalam aplikasi edit video terbaik android yang sebelumnya telah kami bahas untuk anda. Quick Pro Video Editor merupakan aplikasi buatan GoPro Inc yang mana aplikasi ini menempati peringkat keempat dari banyaknya user atau pengguna yang mengunduh aplikasi tersebut. Untuk versi terakhir dari Quick Pro Video Editor adalah versi 4.0.2 yang telah menyediakan berbagai macam fitur dan efek menarik yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan video dengan kualitas yang lebih baik.

Dengan menggunakan Quick Pro Video Editor, maka nanti anda bisa membuat slideshow dari foto yang jumlahnya bahkan mencapai 200 foto. Selain itu, nanti anda juga bisa menambahkan efek suara kepada video yang anda edit tersebut berupa lagu maupun suara-suara lainnya. Akan tetapi, salah satu yang menjadi kekurangan dari Quick Pro Video Editor adalah kapasitasnya yang cukup besar yakni 212 MB sehingga terkadang membuat aplikasi tersebut terkesan berat ketika dijalankan.

5. Splice

Aplikasi menggabungkan video di iPhone yang kelima adalah Splice. Aplikasi yang satu ini juga merupakan garapan dari GoPro Inc yang pada dasarnya ia merupakan aplikasi penyempurna dari Quick Pro meskipun memang aplikasi Quick Pro sudah mengalami banyak perbaruan versi. Keunggulan Splice jika dibandingkan dengan Quick Pro adalah ukurannya yang jauh lebih kecil, namun fitur dan efek yang disediakan tidak kalah jika dibandingkan dengan aplikasi Quick Pro. Salah satu keunggulan yang ada pada Splice adalah anda bisa melakukan pengaturan warna background pada video yang anda edit.

Demikian penjelasan dari kami mengenai apa saja aplikasi menggabungkan video di iPhone yang bisa anda downlaod. Di bawah ini juga ada beberapa informasi penting yang telah kami sajikan sebelumnya untuk anda:

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi