Sponsors Link

5 Aplikasi NFC untuk Android yang Belum Banyak Diketahui

Sponsors Link

Menyimpan beberapa penting memang menjadi hal yang sering kita lakukan dan tidak hanya itu saja melainkan kemudahan untuk mengakses kembali data tersebut perlu diperhatikan juga. Menggunakan teknologi canggih NFC semua data yang kita simpan akan dengan mudah untuk membukanya yang mana hanya cukup melakukan satu sentuhan atau satu ketukan saja pada smartphone.

ads

Jika saat ini anda menggunakan smartphone tipe keluaran terbaru, maka anda bisa mencoba beberapa aplikasi NFC yang bisa dipasang pada android anda. Berikut ini beberapa aplikasi NFC untuk android :

  1. Aplikasi Alarm Clock NFC

Terkadang bagi sebagian orang memiliki sebuah alarm standar tidaklah cukup untuk membangunkan dari tidur. Meskipun sudah dalam keadaan yang nyaring sekalipun alarm tidak akan mempan ketika berbunyi.

Namun dengan hadirnya teknologi canggih seperti sekarang ini NFC mampu menjadi virtual assistant untuk anda yang mana mampu melakukan salah satu tugas kecil misalnya membangunkan anda dari tidur. Alarm dengan teknologi NFC tidak bisa anda matikan dengan begitu saja ketika sedang berbunyi, melainkan kalian harus memecahkan beberapa teka teki ketika ingin membuat alarm menjadi off. Teka teki bisa saja berbentuk puzzle, shake, QR code.

Menu Touch yang terdapat pada aplikasi memiliki fungsi untuk membatasi jumlah snooze. Anda bisa dengan mudah mengatur teka-teki nantinya menjadi level easy, medium bahkan level hard, namun harus dilakukan dengan pemecahan masalah persamaan matematika.

  1. Aplikasi NFC Actions

Menggunakan kecanggihan NFC Actions, kita bisa membuat beberapa tag cloud yang berfungi untuk mengotentifikasi sumber dari tindakan data yang ada pada datastore. Action yang dibuat juga bisa berfungsi sebagai melihat beberapa URL, menulis dan mengirim email kepada orang lain dalam Foursquare.

  1. Aplikasi Business Card Holder With NFC

Sebelum adanya teknologi NFC, bagi para pebisnis harus siap merogoh sedikit biaya untuk membuat kartu nama bahkan kartu bisnis. Jika kartu bisnis yang diperlukan dengan jumlah yang sedikit mungkin tidak akan menjadi masalah, namun apa jadinya jika memerlukan kartu bisnis dalam jumlah yang sangat banyak, bisa saja membuat biaya akan menjadi besar.

Bukan hanya itu, kartu bisnis dalam bentuk kertas sangat rentan terhadap kerusakan atau hilang bahkan lupa untuk membawanya ketika sedang bepergian. Hadirnya NFC seperti sekarang ini pada beberapa smartphone mampu mengatasi semua permasalahan yang terjadi terkait dengan kartu bisnis.

Pertukaran kartu bisnis dengan NFC sangat mudah dilakukan yang mana semua data terkait sudah lengkap didalamnya. Data bisa saja berupa nama, alamat, email, no hp dan lain sebagainya yang berkaitan dengan diri anda.

Melalui aplikasi Business Card, pengguna akan dimudahkan untuk melakukan bookmark beberapa kartu bisnis, serta bisa melihat semua kontak yang dimiliki. Tidak hanya sampai disitu, aplikasi dengan NFC ini juga memiliki fitur untuk mengurutkan kontak berdasarkan nama, nama perusahaan. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis.

  1. Aplikasi Blue NFC

Aplikasi Blue dengan dukungan NFC memungkinkan anda akan menerima kemudahan ketika sedang berbagi file data dengan orang lain. Berbagi file bisa melalui Bluetooth. Apabila anda ingin membagikan sebuah file maka harus dipastikan ponsel yang akan menerima file harus ikut menginstal aplikasi Blue NFC juga meskipun berbeda merk handphone.

  1. Aplikasi Wifi Tap Wifi Dengan NFC

Luasnya penyebaran penggunaan jaringan wifi seperti sekarang ini bisa memudahkan kita untuk mengakses data secara online. Namun yang menjadi masalah jika kita ingin masuk kepada wifi yang berbeda, maka diharuskan memasukan password terlebih dahulu, dan hal tersebut terkadang menjengkelkan terlebih ingin mendapat wifi dengan cara cepat terkait job yang sedang dijalankan.

Semua permasalahan terkait sandi wifi bisa anda atasi dengan menginstal aplikasi Wifi tap wifi pada smartphone anda. Ketika aplikasi sudah ada pada smartphone anda, untuk tersambung ke wifi yang diinginkan, anda cukup mendekatkan hp kalian pada hp lainnya yang sudah terkoneksi dengan wifi, namun harus diingat kedua handphone harus menginstall aplikasi tersebut. Dengan cara tersebut, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengetik sandi dari wifi yang diinginkan.

Itulah beberapa aplikasi NFC untuk Android. Silahkan mencoba aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah yang mana sudah disediakan versi gratis.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Aplikasi