Sponsors Link

8 Aplikasi Pemutar Musik Offline Android Terbaik

Sponsors Link

Dengan kemajuan teknologi yang kian pesat, tentu mudah bagi kita untuk melakukan apapun hanya lewat hp pintar kita. Hp bersistem operasi android maupun iOS sudah menjadi suatu kebutuhan yang mutlak untuk dipenuhi karena di era digital seperti saat ini, hp pintar sangat diperlukan guna menunjang aktivitas sehari-hari.

Jika beberapa belas tahun silam hp hanyalah dijadikan media untuk berkomunikasi via telepon dan SMS, kini hp sudah menjelma menjadi perangkat kecil yang memungkinkan anda untuk melakukan komunikasi lewat beberapa media seperti Whatsapp, Line, KakaoTalk, dan masih banyak lagi. Aplikasi chat terbaik tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna hp pintar di seluruh dunia yang suka segala sesuatu yang instan.

Tak hanya untuk berkomunikasi, hp android juga kerap jadikan media untuk memenuhi kebutuhan akan multimedia. Contohnya adalah untuk mendengarkan musik dimana untuk mendengar musik anda tidak perlu repot-repot lagi menyalakan MP3 Player yang saat ini sudah terbilang usang. Hanya lewat hp pintar yang anda miliki, anda bisa dengan mudah mendengarkan musik-musik kesayangan anda.

Jika dulunya mendengarkan musik hanya bisa dilakukan jika anda sudah mengunduh lagu-lagu yang anda inginkan, kini alat pemutar musik di hp pintar sudah berevolusi dengan banyaknya platform-platform streaming musik yang dihadirkan untuk anda yang gemar mendengarkan musik. Aplikasi streaming musik seperti Joox, Spotify, dan Apple Music pun dengan mudah menjadi primadona dan diandalkan dalam urusan memutar dan mendengarkan musik. Tentunya, dengan berlangganan anda bisa mendengarkan jutaan lagu tanpa batasan lewat ketiga platform streaming musik terbukti.

Untuk mengakses Joox, Spotify, dan Apple Music tentu diperlukan jaringan internet karena ketiga platform tersebut mengharuskan para penggunanya untuk terhubung dengan internet agar lagu yang ingin dimainkan dapat terputar. Nah, ini yang terkadang membuat para pengguna kerepotan karena jika tidak ada internet, maka mustahil bagi lagu untuk diputar kecuali jika lagu sudah diunduh sebelumnya. Oleh karena itu, jika anda tergolong orang yang malas melakukan streaming lagu dan lebih menyukai melakukan pengunduhan lagu terlebih dahulu baru kemudian diputar, maka anda bisa mengandalkan aplikasi pemutar musik offline yang tidak memerlukan akses internet kalau ingin memutar lagu.

Tercatat, ada banyak sekali aplikasi pemutar musik offline android terbaik yang tersebar di Google Play Store yang mana aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan pengalaman memutar lagu yang berbeda dengan aplikasi pemutar lagu bawaan hp. Yang paling jelas terlihat adalah dari User Interface-nya yang mana tentu saja antara satu aplikasi pemutar musik offline dengan yang lainnya akan jauh berbeda dari segi User Interface.

Di bawah ini kami sudah merangkum aplikasi pemutar musik offline android terbaik apa saja yang layak untuk anda install di hp android anda jika anda merasa bosan dengan tampilan pemutar musik di hp android anda seperti Samsung, Oppo, Vivo, dan hp android lainnya.

1. AIMP

AIMP adalah salah satu aplikasi pemutar musik offline android terbaik yang paling terkenal dan paling banyak penggunanya. Menawarkan banyak format lagu yang bisa diputar, AIMP juga punya konfigurasi equalizer yang keren dimana anda dapat mengatur bagaimana output lagu yang nantinya akan diputar. Menarik, AIMP bisa anda unduh secara gratis lewat Google Play Store.

2. Rocket Player

Rocket Player sudah lama bertengger di Google Play Store. Rocket Player adalah salah satu aplikasi pemutar musik offline yang bisa anda andalkan jika anda sudah mengotak-atik equalizer guna menghasilkan suara yang bagus dan sesuai dengan selera anda. Selain punya konfigurasi equalizer cimak, Rocket Player punya dukungan ChromeCast, mendukung pengaturan waktu tidur dimana musik akan mati otomatis jika anda sudah melakukan setting waktu, dan masih banyak dukungan lainnya dari aplikasi yang khas dengan logo birunya ini. Dapatkan Rocket Player secara gratis dan $ 4 untuk mendapatkan dukungan fitur secara penuh hanya lewat Google Play Store.

3. JetAudio

Buat anda para pecinta audio yang bisa dikonfigurasi sesuka mati, maka JetAudio adalah pilihan yang tepat untuk anda install guna menggantikan aplikasi pemutar musik bawaan yang monoton. Hadir dalam dua versi yakni gratis dan berbayar, temukan equalizer 10-band dengan 32 preset dan efek bass yang kuat lewat JetAudio ini.

4. Pixel Player

Pixel Player hadir dengan user interface yang smooth dan menarik layaknya aplikasi pemutar musik premium. dengan user interface yang keren, tentu penggunaan Pixel Player dalam jangka waktu yang lama tidak akan membosankan. Pixel Player menawarkan equalizer 5 band dengan bass boost, konfigurasi tag dan editor, serta konfigurasi tema dan tampilan. Secara look, Pixel Player bak aplikasi pemutar musik bawaan yang ada di Google Pixel.

5. Phonograph

Selain Pixel Player, Phonograph juga punya user interface yang tak kalah menarik. Uniknya, anda akan disuguhkan beragam konfigurasi tema dan tampilan lewat si Phonograph ini. Tone warna yang dihasilkan pun akan berbeda-beda sesuai dengan cover art album lagu yang sedang anda putar. Menarik bukan?

6. Impulse Music Player

Penyuka tampilan ala dark mode? Maka, Impulse Music Player adalah salah satu aplikasi pemutar musik offline yang layak untuk anda install. Yang keren dari Impulse Music Player ini adalah kemampuannya untuk mengendalikan musik hanya lewat gerakan sehingga akan berguna sekali jika anda sedang mengemudi. Tak hanya itu, Impulse Music Player juga menawarkan konfigurasi equalizer yang terbilang cukup lengkap.

7. Shutte Music Player

Butuh aplikasi pemutar musik offline yang smooth alias ringan dan tidak memakan banyak space memori? Yuk, segera unduh Shuttle Music Player karena aplikasi pemutar musik offline yang satu ini mampu berjalan dengan halus meskipun digunakan di hp android jadul seperti Samsung Ace 3 sekalipun.

8. Pulsar

Tak hanya Shuttle Player, buat anda yang memiliki hp android jadul namun bosan dengan tampilan aplikasi pemutar bawaan, anda bisa mengintall Pulsar yang terbukti mampu berjalan halus nyaris lag. Tak perlu khawatir karena Pulsar juga menghadirkan konfigurasi equalizer.

Demikian artikel mengenai aplikasi pemutar musik offline android terbaik ini kami sajikan. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi