Sponsors Link

7 Aplikasi Pendingin Hp Android Otomatis yang Gratis

Sponsors Link

Hp android tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita di jaman yang sudah sangat modern seperti saat ini. Dengan kemajuan teknologi, hp android dengan berbagai spesifikasi dan fitur andalan kemudian dirilis di pasaran. Tentu, tidak akan sulit bagi anda untuk menemukan hp android jika melangkahkan kaki ke pusat perbelanjaan karena jumlah retailer resmi maupun konter hp sudah begitu banyak. Contohnya Samsung. Anda dapat dengan mudah mendapatkan hp android keluaran vendor asal Korea Selatan tersebut di pasaran.

Hp android yang merupakan hp pintar dengan prosesor di dalamnya tidak luput dari masalah. Bagi anda para pengguna hp android dengan mobilitas tinggi dimana intensitas penggunaan hp android setiap harinya begitu tinggi, tentu akan merasakan kinerja hp android anda menjadi bermasalah. Salah satunya adalah hp android menjadi panas.

Penyebab Hp Panas

Suhu panas yang dihasilkan pada hp android bukan tanpa sebab. Tercatat ada beberapa penyebab umum mengapa hp android anda menjadi panas. Diantaranya adalah:

1. Sinyal yang buruk

Jika anda sedang berada di suatu tempat dengan koneksi sinyal yang buruk, peluang hp android anda untuk menjadi panas sangat terbuka lebar karena hp terus mencari sinyal atau dengan kata lain hp dipaksa untuk memperoleh sinyal di lokasi yang buruk. Proses pencarian sinyal ini lah yang kemudian menyebabkan hp android menjadi panas.

2. Game

Menjalankan game secara terus-terusan pada hp android akan membuat hp anda menjadi panas. Biasanya, hp android akan terasa hangat pada awalnya lalu kemudian menjadi panas. Game yang memakan memori besar seperti Mobile Legend dan PUBG bisa menjadi salah satu penyebab hp menjadi panas.

3. Prosesor

Prosesor adalah komponen pada hp android yang mengotaki kinerja hp android. Untuk hp android kelas flagship seperti Huawei P30 Pro, tentu anda tak perlu khawatir karena ia sudah dipersenjatai dengan Snapdragon terbaru yang disinyalir tak akan membuat hp menjadi panas. Lain halnya jika anda menggunakan hp android ber-prosesor Mediatek seperti Xiaomi, yang identik akan kekurangannya yang membuat hp menjadi panas.

4. Dipakai saat charging

Salah satu kebiasaan buruk yang kerap dilakukan para pengguna hp android adalah tetap memainkan hp android mereka saat sedang melakukan proses charging. Hal ini akan memaksa baterai anda untuk terus bekerja dengan arus listrik yang tersambung sehingga hp akan menjadi panas bahkan overheat. Dampak terburuknya adalah hp android kesayangan anda bisa meledak. Jika anda memikiki hp android dengan fitur fast charging seperti Vivo V15 Pro, tentu anda tak harus memainkan hp anda saat charging karena proses pengisi ulangan dayanya sendiri sangat cepat.

Aplikasi Pendingin Hp Android

Setelah mengetahui penyebab utama hp android kesayangan anda menjadi panas, tentu anda bertanya-tanya apakah ada cara untuk mengatasi masalah ini. Jangan cemas, karena kami punya cara untuk mengatasi hp android yang panas. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Berikut adalah 7 aplikasi pendingin hp android otomatis untuk mengatasi hp android yang panas. Anda bisa dengan mudah mengunduh aplikasi pendingin hp android otomatis dibawah ini melalui Play Store.

1. DU Battery Saver

Aplikasi tambahan pertama untuk mengatasi hp android panas yang kami rekomedasikan kepada anda anda DU Battery Saver. Sejatinya, aplikasi ini adalah aplikasi penghemat daya baterai yang mana ia punya dua fitur utama yaitu Battery saver dan Fast Charging. Dengan menggunakan DU Battery Saver, aplikasi-aplikasi yang ada di hp android anda akan dikelola dengan baik sehingga meminimalisir hp menjadi panas.

2. Coolify

Jika anda mencari aplikasi pendingin hp android yang panas dengan interface yang simpel dan tak membingungkan, anda bisa mengunduh aplikasi bernama Coolify. Coolify adalah salah satu aplikasi pendingin hp gratis dengan ukuran aplikasi yang terbilang ringan sehingga untuk anda pengguna hp low-end yang punya kapasitas memori terbatas seperti Xiaomi Redmi 4A, Coolify akan sangat bermanfaat.

3. Cooling Master

Penggunaan hp yang tinggi dengan beragam aktivitas di dalamnya tentu akan membuat hp android menjadi panas. Bukan tak mungkin ia akan mengalami overheating. Untuk mencegahnya, anda bisa menggunakan Cooling Master. Cooling Master punya fitur manajemen aplikasi yang baik sehingga penggunaan aplikasi-aplikasi yang memakan banyak kinerja RAM akan diminimalir.

4. Clean Master

Sesuai namanya, Clean Master adalah aplikasi yang berguna untuk membersikan file-file cache dan junk di hp android anda. Selain itu, aplikasi yang kaya akan fitur ini juga mampu melakukan pendinginan otomatis terhadap hp android yang panas. Jika hp android anda mengalami gejala panas, Clean Master akan sangat berguna.

5. Device Cooler

Aplikasi pendingin hp android yang panas lainnya yang bisa dengan mudah anda unduh lewat Play Store adalah Device Cooler. Punya fitur utama membersihkan RAM secara otomatis, Device Cooler akan membuat RAM anda menjadi sedikit lega berkat beberapa file cache dan junk yang dihapus lewat Device Cooler.

6. Go Speed

Go Speed sendiri tentu sudah tidak asing lagi bagi anda yang gemar melakukan kostumisasi tema hp android lewat Go Launcher. Satu developer dengan Go Launcher, Go Speed dihadirkan dengan fokus utama membersihkan file junk sehingga hp android anda seperti Samsung dan Huawei bisa ngebut hingga 60%. Hp yang ngebut tentu akan terasa ringan sehingga suhu hp tetap stabil. Sungguh menarik bukan?

7. EaseUS Coolphone

EaseUS Coolphone adalah salah satu aplikasi pendingin hp yang menghadirkan interface paling simpel sehingga sangat mudah digunakan bahkan bagi para pemula sekalipun. EaseUS Coolphone memungkinkan anda untuk mengatasi hp android yang overheat hanya dengan sekalin klik tanpa harus melakukan setting ini itu. Salah satu fitu andalan dari EaseUS Coolphone adalah Smart Controlling Mode dimana anda dapat melakukan managemen aplikasi secara otomatis sehingga hp menjadi panas pun tidak akan terjadi.

Demikin artikel mengenai 7 rekomendasi aplikasi pendingin hp android otomatis ini kami sampaikan. Selalu pastikan hp android anda berada pada suhu yang stabil untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan baterai atau hp menjadi lemot saat membuka aplikasi.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi