Sponsors Link

5 Aplikasi Penghemat Data iPhone Terbaik dan Gratis

Sponsors Link

Kali ini kami akan membahas mengenai apa saja aplikasi penghemat data iPhone yang bisa anda download secara gratis di App Store. Seperti yang kita tahu bahwa semua orang yang menggunakan smartphone tentu akan berhubngan dengan yang disebut sebagai internet. Internet memudahkan kita di dalam mengakses apapun, khususnya informasi yang sangat bermanfaat untuk pekerjaan maupun pendidikan. Akan tetapi, penggunaan internet yang berlebihan juga bisa merugikan diri kita sendiri.

ads

Salah satu masalah yang dialami bagi orang yang menggunakan internet secara berlebihan adalah kuota internetnya cepat habis. Hal ini akan merugikan orang tersebut karena harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli kuota internet. Dan sama halnya dengan aplikasi penghemat memori, iPhone juga memiliki beberapa aplikasi penghemat data yang akan kami berikan kepada anda.

Dengan mengetahui informasi seputar aplikasi penghemat data, maka anda akan lebih mudah untuk melakukan pengontrolan data terhadap aplikasi yang sering anda gunakan. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis. Namun sebelum itu, kami ingin mengajak anda untuk mengetahui informasi lainnya yang sudah kami ulas yaitu aplikasi cover lagu di iPhone dan aplikasi edit video vlog di iPhone.

1. My Data Manager

Aplikasi penghemat data iPhone yang pertama adalah My Data Manager. Aplikasi ini akan memberikan pemberitahuan atua notifikasi kepada anda mengenai apa saja aplikasi yang paling sering anda gunakan. Aplikasi ini juga memberikan informasi seputar aplikasi yang paling banyak menyedot kuota internet. Dengan begitu, anda bisa langsung mengetahui dan memantau sehingga anda bisa meminimalisir penggunaan kuota yang berlebihan pada aplikasi tersebut.

Selain itu, My Data Manager juga akan secara otomatis menghentikan aplikasi yang paling banyak menyedot data tersebut. Namun, untuk bisa menikmati fitur ini anda harus melakukan pengaturan atau konfigurasi terlebih dahulu. Bukan hanya untuk memantau kuota internet, My Data Manager juga akan memberikan pemberitahuan mengenai besaran data yang anda gunakan ketika terkoneksi ke Wi-Fi.

2. Opera Max

Aplikasi kedua yang akan membantu menghemat penggunaan data pada iPhone yakni Opera Max. Bisa dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan asisten yang pintar karena nanti anda akan diberikan saran bahwa anda harus menghemat data. Selain itu, Opera Max juga akan membantu di dalam melindungi data-data anda serta melakukan pengolahan aplikasi. Dengan kata lain, Opera Max sebenarnya bukan hanya merupakan aplikasi penghemat data, melainkan juga merupakan aplikasi untuk melindungi privasi anda.

Keunggulan menggunakan Opera Max adalah semua penggunaan data yang masuk, baik dari game, aplikasi, maupun juga browser, bisa diminimalisir dengan penggunaan Opera Max. Manfaatnya adalah penggunaan data anda jadi lebih hemat dan komunikasi pun jauh lebih ringan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mempercepat koneksi internet, terutama bagi anda yang suka download.

Cara kerja dari Opera Max adalah dengan memberikan saran. Kemudian, aplikasi tersebut akan memberikan solusi tentang cara terbaik untuk menghemat kuota internet anda. Selain itu, Opera Max juga dapat digunakan untuk melakukan pemblokiran terhadap aplikasi tertentu sehingga bisa anda gunakan untuk mematikan iklan yang sangat mengganggu. Tentu keunggulan ini merupakan kabar baik bagi anda yang sering terganggu dengan iklan ketika bermain game.

3.  Protect Free VPN + Data Manager

Aplikasi ketiga yang juga akan membantu anda di dalam menghemat penggunaan kuota internet adalah dengan mendownload aplikasi yang bernama Protect Free VPN + Data Manager. Manfaat utama dari aplikasi ini memang akan menghemat penggunaan kuota internet. Salah satu aplikasi penggunaan Protect Free VPN + Data Manager adalah Facebook. Hal ini bertujuan untuk membantu para pengguna Facebook agar kuota internet mereka jadi lebih hemat.

Mark Zuckerberg ingin memastikan bahwa semua orang yang menggunakan Facebook tidak mengeluh karena kuota mereka cepat habis ketika beberapa menit menggunakan Facebook. Dengan menggunakan Protect Free VPN + Data Manager, maka nanti anda bisa mendapatkan pemberitahuan mengenai aplikasi yang paling banyak menyedot kuota. Selanjutnya, aplikasi tersebut akan memberikan peringatan dan jika sebelumnya anda telah melakukan konfigurasi, maka anda bisa mematikan aplikasi yang banyak menyedot kuot anda tersebut.


4. CM Data Manager

CM Data Manager juga merupakan salah satu aplikasi penghemat data iPhone yang juga bisa menjadi alternatif untuk anda. Aplikasi ini bisa menjadi solusi ketika anda tanpa sadar menghabiskan banyak kuota internet sehingga paket internet anda menipis. Dengan menggunakan CM Data Manager, maka anda bisa mendapatkan pemberitahuan tentang penggunaan data pada aplikasi yang ada di iPhone.

Selain itu, CM Data Manager juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kecepatan internet dan bahkan memantau semua penggunaan data, mulai dari latar depan sampai dengan latar belakang. Keunggulan lain dari CM Data Manager adalah aplikasi tersebut akan langsung memblokir aplikasi yang ternyata hanya membuang kuota anda, padahal anda tidak menggunakannya. Jika anda ingin mendownload CM Data Manager, maka anda bisa langsung pergi ke App Store.

Banyak pengguna iPhone yang lebih menggunakan CM Data Manager karena ukurannya yang ringan. Ya, aplikasi ini hanya berukuran sekitar 5 MB, namun memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan aplikasi yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Jika anda melakukan beberapa pembatasan penggunaan data, maka CM Data Manager akan langsung memberikan pemberitahuan jika ternyata penggunaan data sudah mencapai batasnya.

5. DataEye

DataEye merupakan aplikasi penghemat data yang juga bisa anda download di App Store. Sesuai dengan namanya, DataEye akan langsung melakukan pemberitahuan jika ternyata ada aplikasi yang banyak menguras kuota internet anda. Anda bisa leluasa melakukan pengaturan penggunaan dan lalu lintas data dengan mendownload DataEye. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi penghemat data yang lainnya, DataEye juga dilengkapi dengan fitur track yang akan memberikan anda kemudahan mengakses seluruh penggunaan data di iPhone. Selain itu, DataEye juga dapat digunakan untuk melakukan pengaturan terhadap kekuatan baterai.

Demikian penjelasan kami mengenai apa saja aplikasi untuk menghemat data pada iPhone. Di bawah ini kami juga menyarankan anda untuk mencermati informasi lainnya, yaitu:

, , , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi