Sponsors Link

7 Aplikasi Scan Dokumen di Hp Terbaik

Sponsors Link

Di era yang serba digital seperti saat ini, tentu mudah untuk melakukan berbagai macam hal apalagi yang melibatkan penggunaan hp pintar di dalamnya.

Suka kopi? Anda bisa mengunduh aplikasi khusus pecinta kopi. Punya hobi travelling dan sedang merencanakan liburan? Aplikasi untuk travelling hadir untuk anda. Kehilangan remote TV? Tinggal andalkan saja aplikasi remote TV.

Selain tiga jenis aplikasi tersebut, buat anda yang ingin mengonversikan dokumen namun tidak punya perangkatnya, anda bisa menggunakan aplikasi scan dokumen di hp yang berguna untuk scan KTP, Kartu Keluarga, CV, dan masih banyak lagi.

Tidak bisa dipungkiri, beberapa keperluan yang melibatkan sebuah instansi membutuhkan dokumen dalam bentuk digital sehingga aplikasi untuk scan dokumen di hp sangat diperlukan saat ini.

Tercatat, ada beberapa aplikasi untuk scan dokumen di hp yang bisa anda unduh di Google Play Store dan App Store untuk android maupun iPhone. Berikut Daftarhargahp berikan beberapa rekomendasinya.

1. Easy Scan

Easy Scan adalah salah satu aplikasi untuk scan dokumen di hp yang kami rekomendasikan untuk anda gunakan. Jika anda memiliki keterbatasan space memori di hp, anda tidak perlu cemas karena ukuran aplikasi Easy Scan tidak terlalu besar, yakni sebesar 25 MB saja.

Meski berukura kecil, nyatanya Easy Scan mampu tampil powerful dengan menawarkan berbagai opsi scan dokumen tanpa mengurangi kualitas dokumen yang di-scan.

Anda tidak akan mendapatkan hasil scan yang buruk jika menggunakan Easy Scan. Dari segi interface pun, Easy Scan mudah untuk dinavigasikan sehingga tidak perlu waktu lama untuk melakukan scan melalui Easy Scan.

Easy Scan bisa diunduh di berbagai tipe hp android seperti Google Pixel dan Asus Zenfone Max Pro M1.

2. Adobe Scan

Adobe punya banyak sekali produk software yang berguna untuk melakukan berbagai macam hal. Setelah menghadirkan aplikasi untuk desain baju, Adoba juga punya aplikasi yang memungkinkan anda untuk melakukan scan dokumen.

Aplikasi tersebut bernama Adobe Scan yang diklaim mampu memindai berbagai macam dokumen dengan hasil scan yang High Quality sehingga anda tidak perlu takut jika nantinya hasil scan menjadi kabur atau tidak terbaca.

Kerennya, Adobe Scan memungkinkan anda untuk membagikan hasil scan yang sudah anda buat ke email maupun layanan Cloud. Hadirnya fitur ini membuat anda tidak perlu berpindah-pindah aplikasi untuk mengirim dan menyimpan hasil scan.

Satu kekurangan Adobe Scan adalah ukuran aplikasi yang berat sehingga di beberapa hp android yang terbilang lawas seperti Oppo F1s, Adobe Scan akan terasa berat dan mudah lag. Lain halnya jika anda menggunakan Samsung Galaxy A51.

3. Scanbot – PDF Document Scanner

Aplikasi scan dokumen di hp yang satu ini juga sama seperti Easy Scan dimana ia punya ukuran aplikasi yang terbilang kecil, yakni sebesar 23 MB saja sehingga ia bisa digunakan di hp-hp lawas sekalipun.

Seperti kebanyakan aplikasi untuk scan dokumen lainnya, Scanbot – PDF Document Scanner memungkinkan anda untuk memindai dokumen apapun dan mengubahnya ke dalam bentuk digital. Hanya itu saja? Tentu tidak.

Scanbot – PDF Document Scanner menawarkan fitur keren dimana anda bisa melakukan pengeditan terhadap dokumen yang sudah di-scan seperti menambah teks atau memotong beberapa bagian dari dokumen tersebut.

Ingin menyimpan hasil scan dalam bentuk JPG atau PDF? Silakan andalkan pada Scanbot – PDF Document Scanner karena aplikasi ini memungkinkan anda untuk menyimpan hasil scan dalam kedua format tersebut.

4. Offline Lens

Office Lens adalah aplikasi untuk scan dokumen di hp resmi buatan Microsoft Office. Seperti kebanyakan software maupun aplikasi buatan Microsoft, Office Lens ditujukan untuk penggunaan bisnis maupun instansi-instansi tertentu.

Karena ditujukan untuk bisnis, maka fitur yang dihadirkan Office Lens juga terbilang sangat lengkap dimana ia mampu memindai berbagai macam dokumen penting seperti kwitansi, buku KAS, kartu nama, dan masih banyak lagi.

Jangan cemas dengan hasil scan yang diberikan Office Lens ini karena ia mampu menghasilkan hasil scan High Quality mengingat aplikasi ini punya ukuran file yang terbilang besar.

Ukuran file yang terbilang besar boleh jadi menjadi satu kekurangan Office Lens karena ia akan dirasa kurang powerful jika digunakan di hp iPhone jadul seperti iPhone 5c.

5. Simple Scan

Butuh aplikasi untuk scan dokumen di hp yang simpel tanpa embel-embel apapun? Anda bisa mengandalkan Simple Scan yang hadir murni sebagai aplikasi scan dokumen. Seperti apa?

Seperti aplikasi untuk scan dokumen di hp lainnya, Simple Scan memungkinkan anda untuk melakukan pemindaian dokumen dari bentuk fisik ke bentuk digital untuk berbagai macam keperluan.

Nantinya, hasil scan bisa anda simpan dalam bentuk JPG maupun PDF. Kualitas scan yang dihasilkan pun tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi sejenis lainnya.

Kelebihan Simple Scan adalah desain interface-nya yang simpel sehingga sangat mudah untuk menggunakan Simple Scan. Desain simpel dan fitur yang minimalis menjadikan Simple Scan punya ukuran aplikasi yang kecil dan ringan digunakan di berbagai hp pintar.

6. TurboScan

Selain Simple Scan, TurboScan adalah salah satu aplikasi scan dokumen yang simpel dan ringan untuk digunakan. Menawarkan kemudahan dalam proses scan dokumen, anda bisa mengandalkan TurboScan ini.

Sesuai namanya, TurboScan memungkinkan anda untuk melakukan scan dokumen seperti KTP, Ijazah, Kartu Keluarga, dan lain-lain secara cepat sehingga ia bisa diandalkan untuk melakukan scan beberapa dokumen sekaligus.

Hasil scan dari TurboScan nantinya bisa anda simpan dalam format PDF, JPG, dan PNG. Cukup lengkap bukan?

7. CamScanner

Mencari aplikasi scan di hp yang mampu menghasilkan scan yang tajam dan High Quality? Maka, CamScanner adalah yang paling kami rekomendasikan.

CamScanner adalah aplikasi untuk scan dokumen di hp yang paling populer. Kemampuannya dalam menciptakan hasil scan yang tajam dan rapi menjadi alasan mengapa para pengguna hp pintar mengandalkan aplikasi ini.

CamScanner bisa diunduh di berbagai hp pintar seperti Samsung Galaxy M30. Tertarik untuk menggunakannya?

Itu dia 7 aplikasi scan dokumen di hp yang paling direkomendasikan untuk anda gunakan. Semoga bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Aplikasi
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.