Sponsors Link

6 Aplikasi untuk Kesehatan yang Wajib Diinstal

Sponsors Link

Kesehatan adalah sesuatu yang tidak berharga dimana semua orang tanpa terkecuali ingin hidup sehat, baik jasmani maupun rohani. Khususnya lagi bagi seseorang yang setiap hari selalu memiliki kegiatan dan jadwal yang padat sudah tentu berkeingian agar kondisinya selalu segar dan bugar. Maka dari itu, ia harus rajin kontrol ke dokter untuk memeriksakan kesehatannya apakah anda kendala yang terjadi sehingga bisa segera diatasi. Namun bagaimana jika ia tidak memiliki waktu pergi ke dokter? Jangan khawatir karena itulah gunanya aplikasi kesehatan.

ads

Anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak aplikasi kesehatan yang wajib diinstall tersebut. Tenang saja, aplikasi ini tidak menuntut smartphone anda untuk diroot sehingga anda tidak perlu repot melakukan hal tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga sudah support untuk semua merk hp. Anda yang menggunakan Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, dan lain sebagainya sudah tentu bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Lalu apa saja aplikasi untuk kesehatan yang wajib diinstall tersebut? Bagi anda yang penasaran ingin mengetahuinya, maka simak penjelasan kami berikut ini.

1. Couch to 5K

Aplikasi kesehatan yang wajib diinstall yang akan kami jelaskan pertama kali adalah Couch to 5k. Apa yang istimewa dari aplikasi ini? Couch to 5k merupakan sebuah aplikasi yang akan membawa atau menuntun anda agar supaya memiliki kebiasaan untuk berjalan atau berlari. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang memiliki gaya hidup kurang sehat. Nantinya, Couch to 5k akan meminta anda berjalan secara penuh dalam jarak 5 kilometer. Anda juga bisa melakukannya dengan cara berlari.

Couch to 5k juga akan memberikan notifikasi kapan anda harus berhenti setelah anda mencapai jarak yang ditentukan tersebut. Hal yang semakin membuat Couch to 5k banyak diminati adalah hadirnya fitur musik. Nanti anda bisa berolahraga baik itu berjalan maupun berlari sambil memutar lagu favorit anda. Couch to 5k juga termasuk ke dalam salah satu aplikasi Android yang berguna untuk sehari-hari bagi anda yang memiliki jadwal padat.

2. Calorie Counter

Dari namanya saja anda sudah tahu bahwa aplikasi yang satu ini berhubungan dengan kalori. Calori Counter adalah aplikasi buatan MyNetDiary yang sangat bermanfaat di dalam mengontrol apa saja makanan yang sudah anda makan. Aplikasi ini menyediakan informasi secara lengkap mengenai kadar kalori yang terdapat pada berbagai jenis makanan yang memang umum dikonsumsi oleh masyarakat.

Ketika anda di toko dan sedang bingung menentukan apa yang ingin anda masak, maka Calori Counter bisa anda manfaatkan sebagai solusi anda. Anda bisa menscan barcode daging sapi, ayam, dan lain-lain kemudian data tersebut akan ditampilkan oleh Calori Counter. Dengan begitu, anda bisa tahu berapa jumlah kalori dari makanan tersebut dan apakah aman untuk anda makan.

Bagi anda yang ingin menggunakan Calori Counter, maka silahkan anda dapatkan di Play Store. Selain itu, aplikasi ini juga kemungkinan bisa anda dapatkan di toko aplikasi Android selain Play Store yang ada di smartphone anda. Dijamin, kadar kalori anda akan bisa terkontrol asalkan anda benar-benar melakukannya sesuai ketentuan medis.

3. iCare Health Monitor

Aplikasi kesehatan yang wajib diinstall kali ini adalah iCare Health Monitor. Mungkin dengan membaca namanya anda sudah bisa mengetahui bahwa aplikasi ini berguna untuk mengontrol kesehatan anda. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengecek kondisi kesehatan jantung, melakuka pengukuran terhadap tekanan darah, dan juga mengukur tingkat pernapasan.

Bukan hanya sampai di situ, iCare Health Monitor juga bisa anda manfaatkan sebagai salah satu aplikasi yang membantu di dalam menurunkan berat badan. Untuk mengukur tekanan darah menggunakan iCare Health Monitor tidaklah sulit. Anda hanya perlu menekan layar pada ponsel anda menggunakan satu jari. Kemudian, anda tutup kamera belakang menggunakan jari telunjuk.

Anda harus mempertahankann posisi tersebut sehingga nanti iCare Health Monitor akan secara otomatis melakukan tes. Setelah itu, anda bisa melihat hasilnya dan mengetahui sendiri apakah kesehatan anda dalam kondisi normal atau tidak. Jika tidak, maka segeralah memeriksakan ke dokter guna dilakukan tindakan pencegahan agar tidak sampai parah dan merugikan anda.


4. Home Workout

Bagi anda yang saat ini bingung untuk memulai berolahraga padahal anda sangat ingin berolahraga, maka gunakanlah aplikasi bernama Home Workout. Aplikasi yang satu ini sangat berguna di dalam menjelaskan berbagai macam latihan yang bisa anda gunakan untuk membuat tubuh anda selalu fit dan menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit. Home Workout menyedikan berbagai panduan olahraga berbeda sebagai bahan referensi untuk anda.

Nanti anda bisa menentukan sendiri seperti apa jenis olahraga yang akan anda pilih. Setiap latihan yang anda pilih akan dijelaskan melalui animasi dan juga deskripsi secara jelas. Dengan begitu, anda tidak akan kebingungan tentang bagaimana cara anda melakukannya. Selain itu, Home Workout juga sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat canggih. Fitur ini akan memberikan referensi tentang area atau bagian mana yang ingin anda latih. Aplikasi yang benar-benar bermanfaat untuk membuat tubuh anda selalu dalam kondisi sehat.

5. Freeletics

Aplikasi kesehatan yang wajib diinstal dan tidak kalah penting adalah Freeletics. Jika anda menginginkan sebuah ide latihan yang tidak melibatkan apapun, kecuali badan anda, maka aplikasi ini merupakan pilihan terbaik. Freeletics akan memberikan anda berbagai referensi tentang latihan terbaik yang bisa anda pilih. Latihan tersebut tidak perlu memerlukan alat khusus untuk berlatih. Jadi, anda tidak perlu pergi ke tempat fitness untuk melakukannya.

Bahkan, Freeletics bisa anda lakukan di area 2 x 2. Fitur seperti ini sangat bagi anda yang memiliki cukup banyak ruang sehingga bisa berlari maupun melompat-lompat. Jika anda tertarik, maka silahkan kunjungi toko aplikasi yang ada di smartphone anda.

6. MyPlate Calorie Tracker

Aplikasi kesehatan yang terakhir akan kami jelaskan adalah MyPlate Calorie Tracker. Aplikasi ini akan mengontrol dan menentukan asupan kalori terbaik untuk anda. Aplikasi ini juga memiliki sebuah komunitas dimana nanti anda bisa berbagi kisah maupun saran tentang bagaimana cara menjaga tubuh agar tidak sampai mengkonsumsi makanan secara sembarangan.

Itulah rekomendasi enam aplikasi untuk kesehatan yang wajib Anda install agar kesehatan Anda selalu terkontrol. Semoga artikel ini bermanfaat.

, ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi