Sponsors Link

5 Cara Agar Hp Tidak Terdeteksi Metal Detector

Sponsors Link

Bagaimana cara agar hp tidak terdeteksi metal detetor? Mungkin tidak sedikit yang sudah pernah merasakan sensasi mengalami pemeriksaan sebelum masuk ke bandara? Tidak sedikit orang merasa kurang nyaman dengan metode pemeriksaan tersebut. Bandara merupakan gerbang pariwisata yang sangat sibuk. Bandara selalu beroperasi dalam 24 jam sehingga tidak heran pengamanannya begitu ketat.

ads

Bandara juga merupakan lokasi yang digunakan sebagai jalur tercepat dibandingkan harus menaiki kapal laut atau bahkan naik alat transportasi darat.  Namun, mereka harus dihadapkan dengan pemeriksaan yang begitu ketat yang terkadang membuat rasa kurang nyaman meskipun sebenarnya tujuan pemerisksaan tersebut baik. Bahkan, beberapa barang yang sebenarnya legal pun ketika terdeteksi metal detector akan membuat semua orang melihat ke kira seolah-olah kita membawa barang-barang yang dilarang.

Meskipun pada dasarnya pemeriksaan ini memakan banyak waktu dan kurang membuat nyaman, namun memang cara ini sangat penting dilakukan. Tujuannya untuk melindungi bandara dari tempat atau jalur pendistribusian barang-barang yang dilarang yang tentu dapat merugikan semua orang. Maka dari itu, pemeriksaan yang dilakukan begitu ketat untuk menghindari kecolongan masuknya barang-barang yang dilarang tersebut. Bahkan, mungkin juga pemeriksaan yang dilakukan tidak satu kali, melainkan harus melalui beberapa tahapan.

Salah satu barang yang akan terdeteksi metal detector adalah hp. Meskipun hp kita legal, namun ketika terdeteksi metal detector akan membuat semua pandangan tertuju ke kita. Padahal yang kita bahwa hanya handphone. Lalu bagaimana cara agar hp tidak terdeteksi metal detector? Berikut ini akan kami berikan beberapa tips khusus untuk anda. Namun sebelum itu, kami menyarankan anda menyimak informasi seputar cara setting VPN di iPhone dan cara memperbaiki hp mati total kena air.

1. Pilihlah jalur antrean paling cepat

Cara agar hp tidak terdeteksi metal detector yang pertama adalah anda harus memilih jalur yang sekiranya memiliki antrean paling cepat. Kami menyarankan agar anda jangan sampai masuk ke jalur yang di sana memiliki antrean yang padat. Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa di depan anda bukan merupakan anak-anak maupun juga orang tua. Mereka cenderung membutuhkan waktu yang lama pada saat proses pemeriksaaan. Dengan begitu, agar tidak terganggu maka pilihlah jalur tercepat.

2. Letakkan hp di tas kecil

Tips kedua agar hp anda tidak terdeteksi metal detector adalah dengan meletakkan hp anda. Yang harus anda lakukan adalah dengan menyimpan hp anda tersebut di tas kecil yang nanti akan dibawa ke kabin pesawat. Dengan begitu, ketika anda melewati pemeriksaan metal detector, anda akan terdeteksi aman karena tidak ada benda logam apapun yang menempel di tubuh anda.

Biasanya bukan hanya hp yang disarankan untuk anda lepaskan. Ikat pinggang maupun juga perhiasan yang anda pakai pun harus dilepaskan agar supaya tidak sampai terdeteksi metal detector pada saat anda melewatinya sebelumm melakukan check in di bandara.

3. Letakkan hp di dalam koper

Selain meletakkan hp anda di tas kecil, anda juga bisa meletakkannya di koper. Semua orang yang pergi naik pesawat memang kebanyakan membawa koper. Terlebih lagi jika mereka harus pergi dalam waktu yang lama, seperti untuk liburan. Maka dari itu, jika anda ingin menghindari pemeriksaan metal detector, maka yang harus anda lakukan adalah meletakkan hp anda di koper untuk kemudian di bawa bersama-sama ke kabin pesawat.

4. Letakkan hp pada nampan atau baki yang sudah disediakan

Jika pada waktu itu anda tidak membawa tas kecil, maka cara agar hp tidak terdeteksi metal detector yang bisa anda lakukan adalah dengan meletakkan di nampan maupun baki yang sudah disediakan petugas bandara. Mungkin anda sudah tahu bahwa petugas bandara juga mneyediakan wadah yang beguna untuk meletakkan barang-barang anda yang terbuat dari logam. Dengan begitu, maka anda bisa aman ketika melewati metal detector karena hp anda tidak akan terdeteksi. Cara ini paling sering dan paling aman dilakukan bagi anda yang pada waktu itu lupa meletakkan hp anda di dalam koper maupun tas yang anda bawa. Biasanya, anda tidak sendirian karena banyak juga orang yang meletakkan hp mereka di wadah yang sudah disediakan oleh petugas.


5. Tutup hp dengan bahan dari plastik

Kita tahu bahwasanya metal detector hanya akan mendeteksi benda-benda yang terbuat dari logam. Salah satunya adalah smartphone yang anda gunakan. Meskipun smartphone anda tersebut tidak 100 persen terbuat dari logam, namun tetap saja ada beberapa bagian yang berasal dari logam. Maka dari itu, smartphone anda akan terdeteksi metal detector ketika anda melewatinya.

Namun jangan khawatir karena masih ada cara lain untuk membuat hp anda tidak terdeteksi metal detector. Sebenarnya cara ini juga terkadang berhasil dan terkadang tidak meskipun prosentasenya mungkin lebih banyak berhasil. Yang harus anda lakukan adalah dengan melapisi hp anda tersebut dengan bahan-bahan yang terbuat dari plastik.

Caranya sangat sederhana. Manfaatkan barang-barang yang terbuat dari plastik di sekitar anda kemudian gunakan untuk menutupi hp anda tersebut. Anda juga harus mematikan hp anda terlebih dahulu sebelum mulai membungkusnya dengan plastik. Setelah anda melapisinya dengan plastik, maka anda masukkan ke tas kecil yang anda kenakan. Dengan begitu, metal detector tidak akan mendeteksi smartphone anda tersebut. Namun yang perlu anda ingat bahwa cara ini bisa berhasil dan bisa tidak. Dan lebih aman anda gunakan cara-cara lainnya yang sudah kami jelaskan di atas karena sebenarnya cara seperti ini terkadang malah menyita waktu anda karena harus menyiapkan barang-barang plastik yang dibutuhkan.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai bagaimana cara agar hp tidak terdeteksi metal detector. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua sehingga kita bisa lebih paham tentang bagaimana cara yang harus anda lakukan untuk membuat hp anda tidak terdeteksi metal detector. Di bawah ini kami juga memberikan penjelasan lain yang sudah kami siapkan sebelumnya, yaitu:

, ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick