Sponsors Link

4 Cara Melihat Status di WhatsApp Tanpa Diketahui

Sponsors Link

Apakah anda tahu bagaimana cara melihat status di WhatsApp tanpa diketahui? Whatsapp merupkan salah satu aplikasi chat terbaik yang dimiliki saat ini. Para pengguna WhatsApp diisi oleh berbagai kalangan dan bahkan hampir seluruhnya terinstall di smartphone berbagai merk. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh melalui WhatsApp lebih dari sekedar berkirim pesan atau video.

Anda bisa membuat status yang isinya berupa teks maupun video. Selain itu, aplikasi WhatsApp terbilang ringan sehingga tidak heran jika ia menjadi salah satu aplikasi yang berguna untuk sehari-hari. Sampai saat ini pengguna WhatsApp seolah-olah tidak menunjukkan penurunan dan mungkin akan semakin lama semkain meningkat.

Berbicara mengenai status, anda bisa membuat dan melihat status WhatsApp orang lain yang nomornya sama-sama sudah tersimpan di masing-masing kontak Whatsapp. Anda bisa melihat siapa saja orang yang telah mengunjungi atau melihat status WhatsApp anda. Namun bagaimana cara melihat status di WhatsApp tanpa diketahui? Apakah hal ini mungkin terjadi?

Tentu saja anda bisa melihat status WhatsApp orang lain tanpa ia tahu bahwa anda merupakan salah satu viewer dari statusnya. Lalu bagaimana caranya? Di bawah ini akan kami berikan beberapa cara yang bisa anda lakukan. Dengna begitu, dia tidak akan bisa tahu bahwa anda telah melihat statusnya. Cara ini cocok bagi anda yang ingin kepoinn orang yang anda sayang namu anda malu jika ketahuan.

1. Menggunakan nomor WhatsApp orang lain

Cara melihat status di WhatsApp tanpa diketahui adalah dengan meminjam nomor WhatsApp orang lain atau dalam hal ini teman anda. Cara seperti ini merupakan cara termudah yang mana anda tidak harus melakukan berbagai pengaturan atau trik apapun. Namun sebelum itu anda harus memastikan bahwa nomor WhatsApp teman anda sudah disimpan oleh orang yang ingin anda lihat statusnya.

Lalu apa yang harus anda lakukan? Anda harus mulai berpikir kira-kira siapa teman anda yang nomornya disimpan oleh orang tersebut. Anda bisa bertanya langsung kepada teman anda. Jika ternyata anda sudah tahu, maka cobalah meminjam hp-nya untuk mengetahui apakah orang tersebut telah membuat status atau tidak. Jika iya, maka anda tinggal langsung membuka statusnya.

Cara ini sudah tentu tidak akan membuat orang tersebut curiga dan bahkan memang ia tidak tahu sama sekali bahwa sebenarnya yang melihat statusnya tersebut adalah anda dan bukan teman anda. Anda bisa melihat statusnya selama apapun selagi tidak ada yang memberitahu bahwa sebenarnya andalah yang meminjam hp teman anda untuk melihat WhatsApp orang tersebut.

2. Cara melihat status di WhatsApp dengan mengatur privasi WhatsApp

Cara kedua yang juga bisa anda lakukan untuk kepoin WhatsApp orang lain tanpa sepengetahuannya adalah dengan melakukan pengaturan privasi. Cara ini bisa dikatakan merupakan cara legal yang memang sudah disediakan oleh WhatsApp. Di bawah ini akan kami jelaskan langkah-langkah yang harus anda lakukan.

  • Pertama, anda harus membuka aplikasi WhatsApp.
  • Kedua, pada bagian pojok kanan atas terdapat ikon titik tiga. Anda tinggal membukanya dan kemudian anda pilih Setelan.
  • Setelah itu, anda pilih Akun dan masuk ke Privasi.
  • Langkah keempat yang harus anda lakukan adalah dengan menghilangkan tanpa pada Laporan Baca atau yang juga disebut Read Receipt.

Itulah cara kedua yang bisa anda lakukan untuk melihat status WhatsApp orang lain namun anda tidak ingin ketahuan olehnya. Akan tetapi, cara yang kedua ini memiliki kekurangan dimana anda juga tidak bisa melihat siapa orang yang sudah melihat status anda tersebut. Meskipun begitu tidak sedikit juga orang yang telah menerapkan cara yang satu ini.

3. Cara melihat status di WhatsApp dari File Manager

Apakah terpikir bahwa cara melihat status di WhatsApp tanpa diketahui bisa melalui File Manager? Mungkint idak sedikit dari anda yang masih bingung dan bahkan tidak terpikirkan sama sekali bahwa ternyata bisa melihat status orang lain di WhatsApp dengan melalui File Manager. Namun jika anda tidak memiliki File Manager, maka anda bisa menggunakan aplikasi File Manager yang bisa anda dapatkan di Play Store maupun toko aplikasi android selain Play Store.

Dengan menggunakan File Maneger, maka usaha anda untuk melihat status orang tersebut bisa terlaksana dan anda tidak akan pernah ketahuan. Di bawah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan.

  • Pertama, anda harus buka Play Store atau toko aplikasi yang ada di handphone anda.
  • Kedua, pada menu pencarian anda ketikkan aplikasi File Manager.
  • Ketiga, setelah proses instalasi selesai maka anda tinggal membuka aplikasi tersebut dan kemudian anda masuk pada folder WhatsApp yang biasanya sudah ada di memori internal.
  • Keempat, anda masuk ke folder Media kemudian anda klik Settings. Jika anda melihat terdapat tiga titik di posisi kanan atas, maka anda harus mengkliks show hidden file dan anda harus masuk ke folder statuses.
  • Di sini anda akan melihat semua file video maupun juga foto yang anda lihta dan bisa anda gandakan. Pada tahap ini anda seharusnya sudah bisa melihat dan juga langsung menyimpan status yang dibuat oleh orang tersebut.

Dengan kata lain, cara di atas merupakan cara yang bisa anda lakukan tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp. Sekedar informasi, bagi anda yang sudah memiliki File Manager di smartphone anda, maka anda sudah tidak perlu lagi mendownload aplikasi tersebut dan langsung mengikuti mulai langkah ketiga. Cara kedua ini bisa diterapkan pada smartphone merk Xiaomi, Samsung, Vivo, dan lain sebagainya.

4. Cara melihat status di WhatsApp tanpa diketahui secara offline

Cara keempat yang akan kami jelaskan merupakan sebuah cara yang hanya berlaku sementara dengan jangka waktu yang bisa anda tentukan sendiri. Cara yang harus anda lakukan adalah dengan mematikan koneksi internet atau anda bisa langsung mengaktifkan Mode Pesawat. Setelah itu, anda bisa  langsung melihat status WhatsApp orang yang anda tuju.

Namun anda tidak bisa langsung menghilangkan seen secara permanen, kecuali jika status yang anda lihat sudah dihapus atau memang sudah hilang. Jadi pertimbangkan cara ini sebelum anda mulai melakukannya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick