Sponsors Link

6 Cara Membersihkan Casing Hp Yang Terkena Tinta Sampai Bersih

Sponsors Link

Kali ini kami akan membagikan informasi  yang tidak kalah penting untuk anda semuanya mengenai bagaimana cara membersihkan casing Hp yang terkena tinta sampai bersih. Casing hp merupakan salah satu aksesoris yang akan mempengaruhi tampilan smartphone anda. Jika anda memiliki hp dengan spesifikasi yang tinggi seperti Lenovo Z5 Pro Gt, namun casing anda bermasalah, tentu orang yang melihatnya akan mengira bahwa anda memiliki hp yang murah.

ads

Hp yang memang sering digunakan untuk aktivitas juga tidak akan lepas dari terkena debu maupun juga noda. Bahkan, tidak jarang seseorang yang sering menggunakan smartphonenya untuk kepencintan bisnis, malah membuatnya sampai terkena tinta. Jika sudah seperti ini, maka tentu anda harus segera membersihkannya agar supaya tidak sampai menyebabkan casing anda semakin jelek. Apalagi, jika tinta tersebut sudah terlalu kering maka akan cenderung sulit dibersihkan.

Memiliki handphone dengan harga fantastis tidak menjamin bahwa handphone tersebut mampu tahan dari debu maupun juga kotoran. Apalagi jika sampai terkena tinta, dikhawtirkan tinta tersebut bisa masuk ke dalam handphone dan malah menggangu perangkat yang ada di dalam handphone anda.  Jika anda biarkan, bukan tidak mungkin perangkat yang ada di dalam handphone malah menjadi rusak.

Maka dari itu, di sini kami akan menjelaskan kepada anda semuanya mengenai bagaimana cara membersihkan casing hp yang terkena tinta. Cara tersebut tidak jauh berbeda dengan cara membersihkan casing hp yang kusam. Namun memang ada beberapa hal yang membedakannya. Dengan mempelajari informasi yang kami bagikan ini, maka anda bisa membuat casing anda menjadi seperti baru lagi asalkan anda mengikuti betul car-cara yang akan kami jelaskan.

1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan

Cara pertama yang merupakan langkah awal untuk membersihkan casing hp anda yang terkena tinta adalah dengan menyiapkan berbagai macam peralatan yang dibutuhkan. Alat-alat tersebut sebenarnya sama dengan ketika anda mempelajari cara membersihkan fingerprint hp. Adapun beberapa peralatan yang harus anda siapkan antara lain seperti di bawah ini:

  • Sikat gigi bekas. Anda harus menyiapkan sikat gigi yang memiliki tekstur lembut.
  • Siapkan baking soda yang bisa anda beli di toko sekitar rumah anda.
  • Siapkan air hangat secukupnya
  • Siapkan mangkok
  • Disarankan agar anda juga menggunakan alkohol. Anda harus ingat bahwa alkohol di sini adalah berfungsi untuk melunturkan tinta yang biasanya merupakan alkohol yang sering digunakan dalam hal-hal yang berhubungan dengan medis. Jangan menggunakan alkohol yang berasal dari miras atau minuman keras.
  • Kapas dan juga siapkan kain atau lap tipis.
  • Anda juga harus menyiapkan kain mikrofiber.

2. Tuangkan air hangat ke dalam mangkuk

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah mulailah menuangkan air hangat yang telah anda siapkan ke dalam mangkuk. Ingat, jangan sembarangan menuangkan air hangat ke dalam mangkuk agar tidak sampai terkena kulit anda. Selain itu, anda harus menjauhkan air hangat tersebut dari jangkauan anak-anak. Dengan kata lain, pastikan di sekeliling anda tidak ada anak kecil yang melihat bagaimana cara anda membersihkan casing hp yang terkena tinta.

Selanjutnya, anda harus memasukkan baking soda yang sudah anda beli tadi. Masukkan secukupnya dan jangan sampai memasukkan terlalu berlebihan atau dalam jumlah yang terlalu banyak. Setelah itu, mulailah anda mengaduknya hingga anda merasa bahwa baking soda dan air hangat benar-benar sudah tercampur.

3. Masukkan casing hp

Langkah ketiga yang masih berhubungan dengan cara membersihkan casing hp yang terkena debu adalah dengan mulai memasukkan casing hp anda ke dalam air hangat tadi. Masukkan secara perlahan dan pastikan seluruh bagia casing terendam. Hal ini dimaksudkan agar supaya tinta yang ada pada casing hp bisa terangkat dan tidak sampai lengket dan menempel di casing. Rendam kurang lebih 15 menit sampai nanti anda melihat bahwa cairan tinta sudah mulai terangkat. Anda bisa menunggunya sambil menikmati makanan atau sambil menontotn televisi.

4. Gosok casing

Jika anda selesai merendamnya di air hangat, maka kemudian anda harus mulai menggosok casing tersebut. Alat yang harus anda gunakan adalah sikat tipis yang sudah anda siapkan sebelumnya. Anda harus memastikan bahwa seluruh bagian casing sudah anda gosok. Jangan terlalu menggosoknya dengan keras karena dikhawatirkan nanti warna atau kualitas dari casing anda malah menurun.


Lakukan penggosokan tersebut secara perlahan dan merasa di seluruh bagian casing. Anda bisa merendamnya kembali ke air campuran baking soda kemudian anda lanjutkan mengosoknya kembali. Gosok sampai nanti anda melihat bahwa noda tinta tersebut sudah mulai luntur. Yang harus anda ingat bahwa pada saat anda mengosoknya dan ternyata tinta masih belum juga luntur, maka kemungkinan besar anda masih kurang lama di dalam melakukan perendaman terhadap casing anda tersebut. Maka dari itu, rendam casing anda selama beberapa menit lagi dan barulah anda angkat dan gosok lagi. Biasanya, tinta akan langsung luntur ketika anda merendamnya dalam jangka waktu yang tepat.

5. Gosok menggunakan alkohol

Untuk cara membersihkan casing hp yang terkena tinta kali ini hanya boleh anda lakukan ketika cara-cara sebelumnya tidak menunjukkan hasil sesuai keinginan anda. Bagimana langkah yang harus anda lakukan? Tentu sangat mudah, yakni anda harus meneteskan alkohol secukupnya pada casing. Anda bisa juga meneteskan alkohol ke kapas terlebih dahulu dan baru anda gosok menggunakan kapas tersebut. Perlu anda ketahui bahwa selain bermanfaat menghilangkan tinta pada casing, alkohol juga merupakan bahan yang sangat efektif membunuh kuman dan bakteri yang menempel. Dengan begitu, casing hp anda akan aman dan tidak menjadi sarang penyebaran penyakit. Ingat, anda harus menggosoknya dengan perlahan-lahan.

6. Bersihkan menggunakan lap

Cara membersihkan casing hp yang terkena tinta jika tinta sudah benar-benar hilang adalah dengan membersihkannya menggunakan lap. Tujuannya untuk mengeringkan agar tidak ada bekas air atau tinta yang masih menempel. Pastikan anda menjangkau seluruh bagian casing. Setelah bersih, anda tinggal memasangnya kembali ke handphone anda.

Demikian penjelasan dari kami. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

, , ,



Oleh :
Kategori : Tips & Trick