Sponsors Link

Cara Membuat Sticker WhatsApp di Android dan iPhone

Sponsors Link

Dengan maraknya aplikasi instant messaging yang tersebar di Google Play Store maupun App Store, para pengguna hp pintar disuguhkan dengan kemudahan dalam berkomunikasi melalui aplikasi-aplikasi instant messaging atau messenger tersebut. Tentu, berkomunikasi via chatting tidak bisa lepas dari kehidupan kita di era yang serba digital seperti saat ini.

Mundur beberapa belas tahun ke belakang, sebelumnya tersebarnya berbagai aplikasi messenger, berkomunikasi via pesan SMS adalah yang paling kita andalkan. Fitur ini ada di setiap seri hp dari beragam vendor dan fungsinya sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin berkomunikasi dengan kerabat maupun teman-teman mereka. Saat itu, kita masih ingat betul jika ingin mengirimkan SMS, maka diperlukan pulsa terlebih dahulu.

Kini, fitur SMS seakan semakin pudar digerus kemajuan teknologi. Jarang sekali orang yang masih menggunakan SMS saat ini karena fitur SMS sudah digantikan fungsinya oleh aplikasi-aplikasi messenger. Sebut saja WhatsApp yang berhasil menggantikan SMS dengan kemudahan melakukan chatting menggunakan jaringan internet dan nomor telepon saja.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat terbaik dengan jutaan pengguna di seluruh penjuru dunia. Sebagai salah satu aplikasi terpopuler di Google Play Store maupun App Store milik Apple, WhatsApp sudah menjadi andalan utama para pengguna hp pintar untuk melakukan chatting. WhatsApp menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi dan juga fitur yang jauh lebih lengkap ketimbang SMS.

cara membuat sticker WhatsappSalah satu fitur menarik kepunyaan WhatsApp adalah fitur stikernya dimana anda dapat mengirimkan template stiker ke lawan chatting anda. Fitur ini sebelumnya sudah lebih dulu ada di aplikasi messenger saingan WhatsApp, yaitu Line. Nah, baru-baru ini WhatsApp meluncurkan fitur stiker yang tak kalah kerennya jika dikomparasi dengan Line. Meski sama-sama menawarkan fitur stiker, WhatsApp tampil lebih ungguh karena kita bisa membuat stiker buatan sendiri di WhatsApp ini. Menarik bukan?

Tentu, diperlukan trik dan langkah khusus buat anda yang ingin menjajal fitur stiker WhatsApp dimana kita dapat mengkreasikan stiker dengan bentuk yang kita sukai sehingga aktivitas chatting pun akan jauh lebih seru. Tertarik untuk membuat stiker WhatsApp sendiri? Anda berada di tempat yang tepat karena kami akan memberikan anda beberapa cara membuat sticker WhatsApp yang bisa diaplikasin di hp bersistem operasi android seperti Samsung A50 maupun hp bersistem operasi iOS seperti Apple iPhone 7. Ini dia langkah-langkahnya.

Cara Membuat Sticker WhatsApp di Android

Buat anda para pengguna hp android, cara membuat sticker kreasi sendiri di WhatsApp melalui hp android terbilang mudah karena yang anda perlukan hanyalah beberapa aplikasi tambahan yang mampu menyalin desain stiker yang anda buat ke aplikasi WhatsApp. Sebelum itu, pastikan anda sudah mengunduh tool edit foto favorit anda. Berikut kami sajikan langkah-langkah mudahnya.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan foto atau gambar yang ingin anda jadikan stiker. Kriteria fotonya pun bebas sesuka hati anda.
  2. Setelah menyiapkan foto mana yang ingin anda jadikan stiker, anda bisa lakukan edit foto dengan menghapus background di foto tersebut dan menjadikannya transparan layaknya stiker-stiker yang sudah tersedia secara default di aplikasi WhatsApp. Silakan gunakan aplikasi khusus penghapus background foto seperti Background Eraser yang bisa anda unduh di Google Play Store secara gratis.
  3. Buka aplikasi Background Eraser, kemudian pilih foto mana yang ingin anda hapus backgroundnya. Jika backgroud sudah terhapus dengan rapi, maka anda bisa menyimpan hasil editan tersebut. Pilih formal file berjenis PNG agar hasil foto dengan backgroud yang sudah transparan tadi tidak berubah desain saat sudah disimpan.
  4. Jika proses edit foto sudah selesai dan tersimpan, kini saatnya menyalin foto tadi untuk dijadikan stiker WhatsApp. Yang selanjutnya harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi bernama Personal Sticker for WhatsApp lalu pergi ke halaman chatting WhatsApp kemudian pilih menu untuk mengirimkan stiker.
  5. Klik “Get more stickers” maka Whatsapp secara otomatis akan mengarahkan anda ke aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Pilih foto yang sudah anda edit tadi dan kini anda bisa mengirim foto tersebut dalam bentuk stiker ke lawan chatting anda. Pengalaman ber-chatting melalui WhatsApp pun dijamin akan menjadi semakin seru.

Cara Membuat Sticker WhatsApp di iPhone

Pengguna iPhone dan ingin merasakan rasanya membuat stiker buatan sendiri di WhatsApp? Jangan cemas, karena kustomisasi stiker juga didukung di perangkat iPhone milik Apple seperti iPhone XR. Dengan langkah yang hampir mirip dengan cara membuat sticker sendiri di android, anda bisa dengan mudah mengkreasikan foto anda untuk dijadikan stiker lewat WhatsApp. Berikut kami sajikan langkah-langkahnya yang tentu saja mudah.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi edit foto menjadi stiker WhatsApp yang bernama Sticker Maker Studio. Aplikasi ini bisa anda dapatkan melalui App Store secara gratis.
  2. Jika sudah terunduh, silakan buka dan jalankan Sticker Maker Studio di perangkat iPhone anda.
  3. Pilih “Create a New Stickerpack” untuk membuat stiker WhatsApp buatan anda sendiri.
  4. Ketik nama stiker yang anda inginkan beserta pembuatnya.
  5. Jika sudah, anda bisa memulai proses edit foto menjadi stiker WhatsApp dengan memilih foto atau gambar mana yang ingin anda jadikan stiker.
  6. Potong foto secara manual untuk menghapus dan menghilangkan background foto sehingga tampilan foto nantinya akan mirip sekali seperti stiker.
  7. Jika foto sudah sukses terpotong background-nya, maka anda bisa simpan foto tersebut. Pilih “Save Sticker” kemudian pilih “Publish Sticker”.
  8. Secara otomatis stiker yang sudah anda buat dan simpan akan tertampil di halaman Sticker WhatsApp sehingga anda dapat mudah mengirimkan stiker kreasi anda sendiri ke lawan chatting anda tanpa perlu membuka Sticker Maker Studio lagi.

Demikian artikel mengenai cara membuat sticker kustomisasi sendiri di WhatsApp melalui hp pintar anda baik itu hp pintar besistem operasi android maupun hp pintar bersistem operasi iOS. Langkah-langkah di atas dapat anda terapkan dengan mudah dan pastinya aman. Selamat mencoba dan semoga apa yang kami sajikan bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick