Sponsors Link

4 Cara Menambahkan Lokasi Bisnis di Google Maps

Sponsors Link

Salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh sebagian orang dalam usahanya ialah memiliki keinginan untuk memajukan usaha tersebut. Bahkan tidak sedikit dari keinginan tersebut juga ingin membuat usaha menjadi memiliki banyak cabang di berbagai daerah tertentu.

ads

Demi memajukan usaha yang sedang dijalankan oleh sebagian orang, tidak sedikit dari mereka melakukan berbagai macam cara, salah satunya membuat berbagai promosi baik menggunakan media cetak seperti membuat brosur atau menggunakan media online.

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, jika hanya melakukan kedua promosi dengan cara diatas, pada dasarnya tidak akan cukup. Kurang maksimalnya promosi seperti di atas ialah banyak dari beberapa konsumen akan langsung membuang brosur yang mungkin anda bagikan sebelumnya.

Dari segi akses lokasi juga konsumen akan merasa kesulitan apabila hendak ke alamat bisnis anda bila cuma dicantumkan pada brosur. Lebih sulitnya lagi yang mana alamat diberikan dengan ukuran yang kecil dalam penulisannya serta diletakkan pada posisi yang kurang tepat.

Bukan hanya dengan cara lama saja untuk melakukan promosi melainkan kita juga dituntut untuk mengikuti zaman yang semakin canggih. Kemajuan zaman bisa dilihat dengan penyebaran smartphone hari demi hari makin bertambah dan masing-masing perusahaan saling bersaing untuk menciptakan produk terbarunya. Demi mengatasi kesulitan beberapa klien untuk melakukan akses lokasi bisnis anda, hal yang paling baik dilakukan untuk menanggulanginya ialah mendaftarkan bisnis anda di google maps.

Pendaftaran lokasi bisnis di Google Maps ialah salah satu promosi yang sangat baik yang mana anda bisa lebih memanfaatkan kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Cara ini juga dinilai memiliki dampak yang begitu besar dalam kemajuan usaha seperti yang anda inginkan sebelumnya, serta tidak menutup kemungkinan juga usaha anda akan mendapatkan jumlah konsumen meningkat hari demi hari. Bertambahnya berkat lokasi anda mudah ditemukan di mesin pencari seperti Google Maps. Nah berikut ini cara menambahkan lokasi bisnis di Google Maps dari tahap awal sampai akhir:

1. Menambahkan Lokasi Usaha di Mesin Pencari

Penambahan lokasi bagi usaha yang sedang dijalankan pada mesin pencari bisa membantu anda dalam melakukan teknik promosi yang sebelumnya sudah dilakukan. Jika memang usaha anda sudah tergolong besar maka sudah layaknya untuk menambahkan peta lokasi tempat usah tersebut berada. Salah satu langkah yang patut anda lakukan ialah menambahkan lokasi usaha pada google maps.

Semakin mudah dalam mengakses tempat usaha anda, maka hal tersebut menjadi nilai positif yang bisa didapatkan beberapa klien nantinya. Bila klien ingin melakukan kerjasama dengan anda, mereka akan dipermudah dan mungkin hanya dengan mengakses handphone mereka sudah bisa mengetahui letak lokasi usaha anda.

2. Cara Mendaftarkan Lokasi Bisnis Di Google Maps

Jika anda masih awam dalam melakukan pendaftaran lokasi bisnis di Google Maps, anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut yang akan dijelaskan secara rinci.

  • Bila anda sedang menggunakan komputer, buka browser anda kemudian search Google Maps
  • Kemudian anda pilih fitur Cari Tempat
  • Selanjutnya pilih fitur Tambahkan tempat yang belum ada

3. Proses peninjauan

  • Anda akan diminta untuk memasukan nama, lokasi, serta kategori tempat atau usaha anda. Hal tersebut hanya demi melengkapi data yang diperlukan mesin mencari agar nantinya menjadi lebih lengkap.
  • Jika anda ingin mengetahui peta lokasi anda atau usaha dengan cepat, maka pilih setelan alamat rumah, hal tersebut tidak akan diketahui oleh orang lain jika memang anda tidak membagikannya secara publik.

4. Penambahan Informasi Bisnis Anda

Jika kalian ingin melakukan pembaharuan pada informasi bisnis yang ada di Google Maps, maka secara otomatis akan disediakan versi secara gratis. Nah kemudian anda lengkapi data yang ingin dimasukan misalnya jam buka, alamat bisnis anda, serta logo yang menjadi icon usaha anda.

Perlu diperhatikan juga anda perlu melakukan klaim serta verifikasi melalui link yang sudah disediakan nanti anda akan diarahkan dalam email atau diberikan info lainnya lewat handphone.

Nah itulah beberapa cara menambahkan lokasi bisnis di Google Maps. Jika memang anda mengikuti cara di atas dengan benar, maka diyakini tidak akan mendapatkan kesulitan bahkan error yang akan terjadi. Namun kecepatan penyelesaian bergantung pada kecepatan jaringan yang anda gunakan dalam memproses pembuatan akun di Google Maps.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Tips & Trick