Sponsors Link

5 Cara Mengatasi iCloud Tidak Dapat Masuk Karena Jumlah Maksimal

Sponsors Link

iCloud merupakan sebuah layanan komputasi awan besutan Apple, salah satu brand komunikasi ternama di dunia. Penyimpanan data diatas awan ini memungkinkan bagi para penggunanya untuk bisa mensinkronisasi data misalnya music, dokumen, dan foto ke dalam produk Apple seperti iPad, iPod Touch, Mac dan iPhone secara otomatis pada waktu bersamaan tanpa harus melakukan back-up data secara manual.

ads

Kerap kali bagi para pengguna produk Apple akan mengalami masalah login akun iCloud dengan pesan “Cannot Sign In” atau “Tidak Dapat Masuk” padahal baru saja membuat Apple ID baru. Masalah ini umumnya terjadi saat kamu membeli iPad, iPod Touch, Mac maupun iPhone bekas. Biasanya saat kita membeli iPhone ataupun iPad bekas dan tidak bisa masuk akan muncul keterangan “Tidak Dapat Masuk Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di Iphone ini,” atau dalam mode pengaturan bahasa  Inggris betuliskan “Cannot Sign In The maximum numbers of free accounts have been active on this iPhone.”

Bagi kamu yang mendapatkan pesan seperti diatas itu berarti kamu tidak bisa menyimpan foto dan video secara otomatis di iCloud atau menggunakan fitur iCloud Apple lainnya dan kamu juga tidak bisa men­download aplikasi dari perangkat Apple kamu. Penyebab masalah tidak bisa sing in iCloud tadi dikarenakan pihak Apple memberikan batasan pendaftaran untuk akun iCloud baru di iPhone maupun iPad. Pasalnya, sistem Apple dengan otomatis akan merekam id atau IMEI perangkat iOS setiap kali akun iCloud baru didaftarkan. Pihak Apple akan membatasi pendaftaran akun iCloud baru maksimal tiga kali dalam setiap iPad, iPod Touch, Mac maupun iPhone.

Seperti iPhone tidak ada suara saat telepon, permasalah tak bisa masuk ke iCloud ini mungkin membuat kamu pusing dan bahkan sudah menjadikan kamu frustrasi, tapi tak perlu risau masalah ini ternyata terdapat solusinya. Berikut merupakan cara mengatasi iCloud tidak dapat masuk karena jumlah maksimal, diantaranya :

1. Login iCloud Menggunakan Perangkat Lain

Berbeda dengan iPhone tidak ada suara saat merekam video,cara mengatasi iCloud tidak dapat masuk karena jumlah maksimal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan login menggunakan perangkat lain. Kamu bisa meminjam teman atau saudara yang memiliki iPhone.

Cara ini akan berhasil bila mana iPhone yang kamu pinjam tadi belum melebihi batas maksimum yaitu tiga kali sing in yang sudah ditentukan Apple. Hal itu akan menjadi tidak berguna, bila iPhone yang kamu pinjam statusnya baru, tapi sudah digunakan melakukan pendaftaran sebanyak tiga kali. Bila begitu sudah bisa dipastikan kamu akan mengalami hal yang sama yaitu tidak bisa menggunakannya. Jadi tanya dulu sebelum meminjam ya.

2. Login iCloud menggunakan Mac

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi cara mengatasi iCloud tidak dapat masuk karena jumlah maksimal yaitu dengan sign ini atau mengaktifkan akun iCloud di Sytem Preferences Mac. Untuk cara mengaktifkan akun iCloud di Sytem Preferences Mac yaitu sebagai berikut :

  • Siapkan Mac-nya dulu ya, setelah itu kamu langsung masuk ke Apple menu “Sytem Preferences.”
  • Kemudian pilih iCloud, lalu tekan menu Sign Out.
  • Sebelum mengeluarkan akun yang sudah ada, kamu wajib memilih kotak centang yang sesuai. Kemudian tekan “Keep a Copy”. Bila Mac yang kamu gunakan adalah milih orang lain maka kamu harus tanyakan hal ini kepada sang pemiliknya.
  • Bila fitur Find My Mac sudah diaktfikan, kamu harus menonaktifkannya dulu. Bila Mac yang kamu gunakan adala milih orang lain maka kamu harus meminta pemilik Mac untuk membantu memasukkan kata sandi.
  • Saat proses logout akun Mac yang kamu gunakan sudah berhasil, maka langkah berikutnya yaitu masukkan Apple ID kamu melalui pengaturan yang sama.
  • Setelah itu, setujui persyaratan dan juga ketentuan dari Apple. Bila akun kamu telah berhasil diaktifkan, maka kamu bisa menggunakannya Apple ID pada perangkat Apple lainnya.

3. Login iCloud Menggunakan iPad lain

Cara mengatasi iCloud tidak dapat masuk karena jumlah maksimal berikutnya yaitu dengan menggunakan iPad lain yang belum melakukan tiga kali pendaftaran. Bila perangkat iPad sudah sign in tiga kali sebaiknya tidak memaksakan kehendak karena sudah bisa dipastikan iPad tidak bisa digunakan untuk masuk ke iCloud karena jumlahnya sudah maksimal.


4. Mengaktifkan Akun Menggunakan Laptop Berbasis Windows

Bila menggunakan tiga cara diatas belum bisa mengatasi iCloud tidak dapat masuk karena jumlah maksimal, kamu bisa mengaktifkan Apple ID gratis di komputer atau PC berbasis windows. Mungkin langkah ini terdengar tak masuk akal, namun tidak ada salahnya bila dicoba karena dari berbagai sumber cara tersebut cukup membantu. Langkah-langkah mengaktifkan akun iCloud menggunakan laptop atau PC berbasis windows yaitu sebagai berikut :

  • Kamu harus download software iCloud untuk windows dari website resmi Apple. Kemudian install ya.
  • Setelah berhasil di install, kamu harus menjalankan iCloud di laptop atau PC yang sudah kamu siapkan tadi, lalu masukan akun Apple ID serta jangan lupa kata sandinya yang akan diaktifkan.
  • Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya yang tercantum dalam layar dan ikuti hingga selesai.
  • Jika kamu sudah selesai sign in akun iCloud melalui laptop atau PC, kemudian kamu masukan akun yang sudah diaktifkan tadi ke dalam perangkat iPhone atau iPad kamu.

5. Menghubungi Call Center Appple Indonesia

Selain ke empat cara yang sudah dipaparkan diatas, kamu bisa menggunakan cara mengatasi iCloud tidak dapat masuk karena jumlah maksimal yang satu ini yaitu menghubungi nomor telepon call center Apple Indonesia. Layanan call center Apple ini memang dikhususkan bagi para pengguna produk-produk Apple yang bermasalah khususnya tentang iCloud dan keluhan lain terkait masalah produk yang diplopori oleh Stave Jobs ini, misalnya alarm di iPhone tidak berfungsi.

Nah bagaimana mudah bukan caranya? jadi kamu tak perlu pusing lagi bila masalah jumlah maksimum akun gratis telah di aktifkan karena cara mengatasi iCloud tidak dapat masuk karena jumlah maksimal sudah dijelaskan di atas. Ada baiknya tambah wawasan kamu tentang cara menambahkan lokasi bisnis di Google Maps, selamat mencoba ya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick