Sponsors Link

5 Cara Mengatasi Instagram Keluar Sendiri di iPhone

Sponsors Link

Semua orang sudah tahu bahwa Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sudah terkenal dimana-mana. Pengguna Android maupun iOS sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini dan tentu saja mereka menjadikan Instagram sebagai salah satu aplikasi yang wajib mereka download.

Tidak heran jika Instagram termasuk ke dalam aplikasi chat terbaik meskipun memang Instagram lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi chat biasa. Banyak keuntungan yang bisa anda manfaatkan dari hanya sekedar chatting. Anda bisa mengupload foto, video, bahkan anda juga bisa memanfaatkan fitur bernama Instra Story yang nantinya anda bisa mengupload sekilas tentang kegiatan anda melalui video pendek. Aplikasi ini juga menyediakan fitur live dimana anda menampilkan siaran langsung dari aktivitas anda.

Akan tetapi, dengan kesemua fitur yang ada pada Instagram, terkadang juga ada beberapa orang yang mengalami masalah ketika menggunakannya. Masalah tersebut bisa datang karena disebabkan oleh hpnya, ada juga masalah yang ditimbulkan karena aplikasi yang digunakan tersebut. Lalu bagaimana cara mengatasi Instagram keluar sendiri di iPhone? Di bawah ini akan kami berikan solusinya untuk anda.

1. Cari koneksi internet yang stabil

Cara mengatasi Instagram keluar sendiri di iPhone yang pertama bisa anda lakukan dengan mencari koneksi internet yang stabil. Perlu anda tahu bahwa masalah koneksi internet bisa menyebabkan aplikasi ini maupun aplikasi yang lainnya keluar sendiri. Kondisi ini tentu akan membuat anda jengkel karena ketika anda sedang bersantai melihat foto atau video tiba-tiba aplikasi tersebut keluar dengan sendirinya.

Oleh karena itu, anda harus memastikan apakah koneksi internet di tempat anda tersebut memang sudah stabil alias baik atau tidak. Jika tidak, maka anda bisa berpindah ke tempat lain yang memiliki koneksi internet yang lebih stabil alias tidak lemot. Dengan begitu, maka anda bisa berselancar di Instagram dengan nyaman. Anda juga masih bisa memanfaatkan beberapa aplikasi mempercepat koneksi internet yang bisa anda dapatkan di Play Store. Aplikasi tersebut akan membantu anda mendapatkan koneksi internet cepat seperti yang anda inginkan.

2. Tutup paksa Instagram

Cara kedua yang juga bisa anda lakukan jika cara pertama tidak berhasil adalah dengan menutup paksa atau force closed. Cara yang kami jelaskan ini biasanya merupakan cara alternatif dan paling sering digunakan karena para pengguna Instagram sudah tidak perlu memikirkan cara-cara lain yang lebih ribet. Lalu bagaimana langkah-langkah yang harus anda lakukan? Berikut ini penjelasannya:

  • Yang pertama, anda masuk ke pengaturan di iPhone anda alias masuk ke menu settings
  • Yang kedua, anda temukan aplikasi Instagram pada menu Aplikasi.
  • Yang terakhir, anda tinggal menekan tombol paksa berhenti atau force closed.

Dengan menggunakan cara ini, maka Instagram anda akan otomatis berhenti. Tapi tidak sampai disitu, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan merestartnya. Proses restart ini bertujuan agar supaya seluruh sistem pada aplikasi Instagram anda kembali seperti normal. Setelah restart, anda bisa mencoba membukanya kembali dan rasakan sendiri hasilnya.

3. Bersihkan memori internal

Cara mengatasi Instagram keluar sendiri di iPhone juga bisa anda lakukan dengan membersihkan memori internal. Memori internal atau Internal Storage merupakan salah satu penyebab mengapa aplikasi anda tidak bisa berjalan dengan baik. Cara mengatasi memori internal penuh memang sudah banyak, namun salah satu yang bisa anda manfaatkan adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat memori internal. Aplikasi tersebut nanti akan membantu anda menghemat sekaligus membersihkan file-file sampah yang memang tidak anda butuhkan.

Perlu anda tahu bahwa meskipun iPhone terkenal sebagai smartphone yang menyediakan kapasitas memori internal yang cukup besar, akan tetapi jika anda sembarangan di dalam penggunaannya dan tidak pernah memperhatikan file-file sampah atau bug, maka bisa menyebabkan memori tersebut penuh. Ketika memori anda penuh, maka anda tidak bisa mengoperasikan berbagai aplikasi yang anda gunakan. Bahkan, untuk masuk ke menu utama saja anda akan cukup kesulitan. Dan karena itulah, segera bersihkan memori internal anda dan kalau perlu anda bisa memindahkan data-data anda yang tidak anda gunakan ke laptop.

4. Bersihkan cache pada Instagram

Cara mengatasi Instagram keluar sendiri di iPhone juga bisa anda lakukan dengan membersihkan cache pada aplikasi anda tersebut. Penggunaan aplikasi dalam waktu yang lama sudah tentu akan meninggalkan cache. Cache sebenarnya bermanfaat, dimana anda tidak harus mulai dari tampilan awal ketika anda tiba-tiba langsung mengeluarkan Instagram anda. Akan tetapi, cache yang terlalu banyak juga tidak baik untuk perangkat anda karena bisa menyebabkan hp anda lemot dan bahkan aplikasi anda keluar sendiri.

Lalu bagaimana solusinya? Anda tinggal masuk ke pengaturan yang ada di iPhone anda. Kemudian, anda silahkan cari aplikasi Instagram dan kemudian anda klik. Setelah itu, anda pilih Bersihkan Cache. Dengan begitu, Instagram anda akan bersih dari cache. Selain itu, anda juga bisa menggunakan cara-cara yang lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi. Salah satu aplikasi yang kami sarankan untuk anda download adalah Clean Master. Aplikasi ini memang sangat bermanfaat di dalam membersihkan cache dan menjadi salah satu aplikasi yang banyak didownload.

5. Update Instagram

Jika cara-cara sebelumnya masih belum memberikan hasil, maka cara mengatasi Instagram keluar sendiri di iPhone selanjutnya adalah dengan melakukan update aplikasi. Salah satu tujuan dari update aplikasi adalah untuk membersihkan bug atau file sampah. Selain itu, dengan mengupdate aplikasi, maka anda bisa memanfaatkan berbagai macam fitur baru yang ditawarkan oleh pihak Instagram.

Terkadang, jika Instagram anda tidak kunjung diperbarui, maka akan membuat aplikasi anda tersebut semakin lemot alias lambat. Jika tetap anda biarkan, maka kemudian bisa menyebabkan aplikasi anda akan keluar dengan sendirinya. Maka dari itu, anda tinggal mengupdate-nya di Play Store. Meskipun tidak disarankan untuk selalu update aplikasi, namun jangan sampai anda membiarkan aplikasi anda tidak diupdate dalam waktu yang lama.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick