Sponsors Link

5 Cara Mengatasi Line Error Tidak Bisa Mengirim Pesan

Sponsors Link

Dengan pesatnya kemajuan teknologi, tak sulit bagi kita untuk tetap terhubung dengan dunia hanya melalui telepon genggam yang kita punya. Kemudahan ini tentu saja menguntungkan kita sebagai konsumen dan menguntungkan para developer para pengembang aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk memanfaatkan hp pintar mereka semaksimal mungkin lewat aplikasi buatan mereka.

Terbukti, anda dapat dengan mudah mengakses Google Play Store atau App Store milik Apple dan menemukan ada ratusan bahkan jutaan aplikasi-aplikasi terbaik yang tersebar disana. Umumnya, aplikasi tersebut bersifat gratis dan berbayar yang tentu saja menghadirkan fitur-fitur yang lebih komplit ketimbang aplikasi versi gratis.

Aplikasi messaging adalah salah satu aplikasi yang paling banyak dicari dan diunduh para pengguna hp pintar seperti hp keluaran Samsung, Oppo, Vivo untuk memaksimalkan fungsi dari hp mereka yang sejatinya merupakan alat untuk berkomunikasi. Aplikasi-aplikasi messaging yang tersebar di Google Play Store dan App Store ada banyak sekali jumlahnya. Satu yang paling terkenal adalah Line. Siapa tak kenal Line? Aplikasi messenger buatan Korea Selatan ini identik dengan sticker-sticker-nya yang lucu dan menggemaskan. Line juga merupakan salah satu aplikasi chat terbaik dengan jutaan pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Anda pernah dan sedang menggunakan Line saat ini?

Line, seperti halnya aplikasi messenger lainnya, menawarkan anda kemudahan untuk mengirim dan menerima pesan hanya bermodalkan kuota internet. Jika kita mundur ke beberapa tahun ke belakang, masih teringat jelas di benak kita jika penggunaan pulsa SMS masih marak untuk mengirim pesan. Bersyukurlah dengan kemajuan teknologi karena saat ini kita tidak memerlukan pulsa SMS lagi dan digantikan oleh jaringan internet. Menarik bukan?

Line punya banyak fitur di dalamnya yang dapat dikustomisasi oleh para penggunanya. Salah satunya adalah fitur sticker pack-nya dimana Line menawarkan beragam stiker lucu yang bisa anda gunakan dengan membelinya terlebih dahulu lewat koin Line yang anda punya. Selain itu, Line juga menawarkan ragam tema yang sama seperti sticker, anda harus membelinya terlebih dahulu menggunakan koin Line untuk dapat mengaplikasikan tema tersebut di Line anda. Simak juga bagaimana cara membuat stiker Whatsapp di android dan iPhone yang sangat mudah untuk dilakukan.

Tak heran jika Line disukai banyak pengguna hp pintar di seluruh dunia karena fitur-fitur menggiurkan yang ia punya. Namun, sebaik apapun sebuah aplikasi, pasti akan ditemui bug-nya yang terkadang cukup mengganggu para pemakainya. Para pengguna Line seringkali mengeluhkan Line mereka yang error dimana mereka gagal mengirimkan dan menerima pesan. Hal ini cukup lumrah karena Line punya jutaan pengguna dan bug tidak bisa terhindarkan.

Line yang tidak bisa mengirimkan pesan tentu akan merepotkan kita sebagai penggunanya karena kegiatan berkomunikasi akan terhambat atau lebih parahnya, akan terjadi miss-communication antara kita dengan lawan chat kita. Oleh karena itu, banyak orang yang butuh cara untuk mengatasi masalah dimana Line mereka mengalami error dimana mustahil bagi mereka untuk mengirimkan pesan.

Mengalami kondisi dimana anda tidak bisa mengirimkan pesan via Line? Jangan cemas karena melalui artikel ini kami akan memberikan bagaimana cara mengatasi Line error tidak bisa mengirim pesan dengan mudah sehingga Line anda nantinya akan kembali normal. Silakan simak bagaimana cara mengatasi Line error mengirimkan pesan di bawah ini.

1. Restart Hp Pintar Anda

Salah satu cara yang terbilang jitu untuk memperbaiki Line yang gagal mengirim pesan adalah dengan melakukan restart terhadap hp pintar anda. Me-restart hp berfungsi untuk mengatasi aplikasi yang kebetulan lag saat digunakan. Cara ini bisa anda terapkan pada Line yang gagal mengirim pesan karena bisa jadi Line anda sedang mengatasi Lag. Silakan lakukan restart hp dengan cara menekan tombol power yang dikombinasikan dengan home button, tekan hingga beberapa detik hingga layar hp mati jika anda pengguna iPhone seperti iPhone XR.

2. Matikan Data Seluler ke Mode Pesawat Kemudian Aktifkan Kembali

Meski belum terbukti akurat, namun beberapa pengguna hp pintar mengaku bahwa hanya dengan mengotak-atik pengaturan Data Seluler dan mengubahnya ke Mode Pesawat kemudian mengaktifkan Data Seluler kembali, mereka mampu mengatasi Line yang error dalam mengirimkan pesan. Cara ini berfungsi untuk me-refresh jaringan internet yang sebelumnya buruk.

3. Bersihkan Cache Line

Cache bisa jadi menjadi alasan dibalik error-nya Line anda sehingga anda tidak bisa mengirimkan pesan. Salah satu cara mengatasi Line error tidak bisa mengirim pesan yang bisa anda lakukan berikutnya adalah membersihkan cache dari aplikasi Line itu sendiri. Caranya pun terbilang mudah. Anda hanya perlu pergi ke menu Pengaturan, temukan aplikasi Line beserta informasi-informasinya, kemudian pergi ke opsi pembersihan cache Line. Setelah proses pembersihan cache selesai, anda bisa membuka aplikasi Line anda lagi.

4. Update Aplikasi Line

Tidak bisa mengirimkan pesan via Line? Bisa jadi anda saat ini menggunakan versi Line yang sudah jadul sehingga beberap fitur dimatikan oleh developer Line. Untuk mengatasi, silakan update aplikasi Line anda ke versi yang paling baru lewat Google Play Store maupun App Store. Update Line selain mampu membersihkan bug dan error, juga mampu memberikan anda beberapa peningkatan dari segi fitur.

5. Bersihkan Chat History

Line yang error dalam mengirimkan pesan bisa jadi disebabkan oleh banyaknya chat history yang anda miliki sehingga memberatkan aplikasi Line itu sendiri. Cara termudah untuk mengatasi ini adalah tentu saja dengan menghapus chat history anda dengan pergi ke menu Setting aplikasi Line, kemudian hapus chat history anda. Setelah itu, coba jalankan aplikasi Line seperti biasa.

Itu dia cara untuk cara mengatasi Line error tidak bisa mengirim pesan yang bisa anda terapkan jika kebetulan anda sedang berada pada kondisi dimana Line anda terus menerus gagal dalam mengirimkan pesan. Cara di atas terbilang mudah dan pastinya aman karena tidak diperlukan aplikasi tambahan lagi. Jangan lupa untuk melakukan back-up data terlebih dahulu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick