Sponsors Link

6 Cara Menggunakan Apple Watch Tanpa iPhone

Sponsors Link

Trend jam pintar masih cukup populer di kalangan para penggila gadget maupun para pengguna aman hp pintar. Hp pintar sendiri sudah menjadi sebuah kebutuhan yang hukumnya wajib untuk dipenuhi oleh setiap orang karena mustahil rasanya jika tidak memiliki hp pintar di jaman yang serba modern seperti saat ini. Hp pintar yang beredar di pasaran saat ini umumnya bersistem operasi android yang merupakan besutan Google dan iOS milik Apple.

ads

Dua sistem operasi tersebut bersaing ketat untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Mana kah yang anda gunakan saat ini? hp pintar bersistem operasi android atau iOS? Baik android maupun iOS punya kualitas yang sama-sama bagus. Seiring perkembangan hp pintar yang semakin maju dari masa ke masa, permintaan para konsumen akan aksesoris tambahan untuk mendukung kinerja hp pintar pun semakin banyak. Terbukti, hingga saat ini, beberapa aksesoris tambahan pendukung hp pintar seperti earphone bluetooth, wireless charger, smartwatch atau jam pintar dapat dengan mudah anda temui di pasaran.

Jam pintar sendiri merupakan salah satu aksesoris tambahan yang sangat digilai saat ini. Bentuknya yang praktis dan tergolong sebagai produk fashion yang bisa dengan mudah anda gunakan di tubuh anda menjadikannya banyak dicari para pengguna hp pintar. Apple Watch adalah salah satunya. Apple Watch adalah jam pintar keluaran Apple yang dinilai sangat revolusioner yang kemudian jejaknya diikuti oleh brand-brand lain dengan merilis jam pintar untuk bersaing dengan Apple Watch.

Apple Watch sendiri secara ekslusif dihadirkan Apple untuk lini hp pintar mereka alias iPhone. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau iPhone adalah produk milik Apple yang paling diminati. Yang terbaru, Apple iPhone XS 256 GB merupakan saingan berat Samsung Galaxy S10 Plus. Menggunakan Apple Watch yang terkoneksi dengan iPhone diklaim akan membuat Apple Watch menjadi begitu fungsional. Anda tidak perlu menggunakan iPhone untuk mengirim pesan atau menerima panggilan karena dua hal itu dapat diwakilkan oleh Apple Watch.

Lantas anda bertanya-tanya, dapat kah Apple Watch digunakan tanpa harus menghubungkannya terlebih dahulu dengan iPhone? Hal ini yang kerap menjadi dilema bagi orang-orang yang ingin meminang Apple Watch namun tidak memiliki perangkat iPhone atau malas membawa iPhone bersamaan dengan Apple Watch. Jika anda termasuk ke dalam mereka-mereka yang mempertanyakan ini, maka anda tidak perlu cemas karena anda dapat tetap menggunakan Apple Watch tanpa harus terkoneksi dengan iPhone dengan memperhatikan fungsi-fungsi dari Apple Watch itu sendiri.

Mau tahu cara menggunakan Apple Watch tanpa iPhone? Berikut kami sajikan beberapa fungsi dari Apple Watch yang dapat anda gunakan tanpa harus menghubungkan perangkat iPhone anda dengan Apple Watch. Cara di bawah ini dapat anda manfaatkan untuk membuat Apple Watch anda menjadi sangat fungsional tanpa harus terkoneksi dengan iPhone.

1. Gunakan Apple Watch sebagai penunjuk waktu

Cara untuk menggunakan Apple Watch tanpa harus terkoneksi dengan iPhone adalah dengan menggunakannya sebagai penunjuk waktu layaknya fungsi utama sebuah jam tangan pada umumnya. Apple Watch tidak membutuhkan koneksi iPhone hanya untuk menunjukkan waktu saja sehingga anda tetap dapat menikmati fitur penunjuk waktu ini tanpa harus repot-repot melakukan konfigurasi antar Apple Watch dan iPhone terlebih dahulu.

2. Gunakan sebagai media pembayaran Apple Pay

Jika anda kebetulan sedang berada di Amerika yang merupakan markas utama perusahaan Apple dan sedang berada dalam kondisi dimana anda harus melakukan pembayaran atas sesuatu, anda dapat dengan mudah memanfaatkan fitur Apple Pay melalui Apple Watch. Apple Pay sendiri merupakan fitur pembayaran digital ekslusif rilisan Apple dan beruntungnya, anda tidak memerlukan koneksi antara iPhone dan Apple Watch untuk menggunakan Apple Pay. Sangat praktis bukan?

3. Gunakan untuk memonitor data kebugaran tubuh

Salah satu cara menggunakan Apple Watch tanpa iPhone yang selanjutnya dapat anda coba adalah dengan menggunakannya sebagai media untuk memonitor data kebugaran tubuh. Fitur monitor data kebuguran tubuh adalah satu dari sekian fitur menarik yang ditawarkan Apple Watch untuk penggunanya karena ia mampu mencatat tiap pergerakan tubuh anda sehingga sangat bermanfaat sekali bagi mereka yang sangat memperhatikan kesehatan. Anda dapat menikmati fitur ini tanpa harus menghubungkan Apple Watch dengan iPhone anda terlebih dahulu.


4. Gunakan untuk mendengarkan lagu

Selain mampu menunjukkan waktu, Apple Watch juga punya fungsi yang terbilang penting dan fungsional yaitu sebagai media untuk mendengarkan lagu. Kami yakin banyak dari anda yang gemar mendengarkan musik. Jika anda tidak memiliki perangkat iPhone atau anda memiliki perangkat android seperti Huawei, anda bisa mendengarkan lagu lewat Apple Watch jika anda merasa bosan mendengarkannya lewat hp. Anda tidak perlu koneksi antar Apple Watch dan iPhone untuk menikmati fitur ini.

5. Melihat dan menampilkan foto

Jam pintar sekelas Apple Watch tentu sudah dipersenjatai dengan memori internal di dalamnya dan anda dapat menggunakannya untuk menyimpan beberapa foto meskipun jumlahnya harus diakui tidak lah banyak. Terlebih, perangkat Apple yang kita bicarakan disini yang mana ia tidak pernah memberikan memori tambahan, tidak seperti perangkat android seperti Xiaomi. Meski hanya punya sedikit kapasitas memori, anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk melihat dan menampilkan foto tanpa harus terhubungan dengan iPhone

6. Gunakan untuk fashion

Dengan desain yang stylish dan kekinian, anda dapat menggunakan Apple Watch sebagai aksesoris fashion untuk melengkapi penampilan anda. Anda dapat dengan mudah menggunakan Apple Watch di tangan anda. Jika bosan, Apple menawarkan beragam pilihan strap keren yang bisa anda pilih sesuka hati yang terjual terpisah. Tentu, menggunakan Apple Watch akan memberikan kesan yang stylish pada diri anda. Sama halnya jika anda menggunakan smartwatch lain seperti Huawei Watch keluaran Huawei.

Demikian artikel mengenai cara menggunakan Apple Watch tanpa iPhone ini kami sampaikan. Meski menggunakan Apple Watch harus ditunjang dengan perangkat iPhone, namun anda dapat tetap menikmati fungsi-fungsi dari jam pintar ini tanpa menggunakan koneksi dari iPhone yang merupakan pesaing berat Samsung ini lewat cara-cara yang sudah kami jabarkan di atas.

, ,



Oleh :
Kategori : Tips & Trick