Sponsors Link

Cara Menggunakan Instagram Music di Indonesia

Sponsors Link

Internet dan hp pintar adalah dua hal yang mustahil untuk dipisahkan. Di era yang serba digital saat ini, berbagai kemudahan dapat kita rasakan berkat kemajuan teknologi yang sangat pesat. Berbagai hp pintar pun dapat dengan mudah anda temui di pasaran demi menunjang aktivitas sehari-hari anda yang dipenuhi dengan mobilitas tinggi. Untuk medukung canggihnya hp pintar bersistem operasi android maupun iOS milik Apple ini, berbagai platform pun berlomba-lomba untuk unjuk gigi menjadi yang terbaik. Beragam platform media sosial pun sudah banyak sekali macamnya. Satu yang paling terkenal adalah Instagram.

Ya, Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Menawarkan interaksi sosial melalui postingan foto dan video, Instagram sudah menjelma menjadi budaya seluruh orang di seluruh dunia. Lewat Instagram, anda dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas berbagi foto dan video sehingga hal ini membuat banyak orang ketagihan.

Instagram yang awalnya hanya dihadirkan di perangkat Apple seperti Iphone 5 ini kini bisa dicicipi oleh para pengguna hp pintar di seluruh dunia secara gratis. Kehadiran fitur Insta Stories kemudian menjadikan kepopuleran Instagram semakin melejit bahkan mengalahkan sang empu dari fitur ini, siapa lagi kalau bukan Snapchat. Lantas, mana yang anda pilih? Insta Stories atau Snapchat yang sama-sama menghadirkan Face Filter lucu dan unik dan menawarkan fitur berbagi foto maupun video secara real time hingga 24 jam lamanya?

Satu yang menjadikan Insta Stories lebih unggul ketimbang Snapchat adalah hadirnya beragam template yang bisa anda aplikasikan pada foto atau video anda sebelum anda mengunggahnya ke dalam bentuk Story. Template ada banyak macamnya seperti tanggal dan waktu, sticker, GIF atau gambar bergerak, polling, pertanyan, dan yang paling terbaru Insta Music.

Insta Music sejatinya merupakan template dalam bentuk stiker yang bisa anda tempelkan di foto maupun video Story anda sebelum mengunggahnya. Fitur ini mirip sekali dengan fitur yang ada di Path, platform media sosial yang sempat booming beberapa waktu lalu. Lewat Insta Music, anda dapat memilih lagu dari penyanyi siapa saja kah yang ingin anda tempelkan stikernya di postingan Story anda. Katalog musiknya pun terbilang lengkap sehingga anda bisa memilih lagu mana yang anda sukai sesuka hati. Sungguh menarik bukan?

Sayangnya, fitur Insta Music ini baru tersedia di beberapa wilayah negara saja. US atau Amerika Serikat adalah salah satunya. Untuk di Indonesia sendiri, fitur ini belum bisa digunakan hingga saat ini meskipun fitur Insta Music ini sendiri sudah cukup lama dirilis.

Namun, anda tidak perlu cemas karena kami punya cara menggunakan Instagram Music di Indonesia yang dapat anda terapkan untuk memunculkan stiker music di postingan Story anda dengan mudah. Langkahnya pun terbilang mudah karena anda tidak perlu melakukan root di hp android atau jailbreak di iPhone anda. Setelah membahas aplikasi untuk Instagram Story agar menarik, berikut kami sajikan cara menggunakan Instagram Music di indonesia di android dan iPhone milik anda.

Untuk memunculkan fitur Instagram Music atau Insta Music yang sebelumnya mustahil untuk muncul jika anda berada di region Indonesia yang notabene belum mendukung fitur ini, anda dapat mengakalinya dengan menggunakan akses jaringan Virtual Private Network alias VPN. Untuk mengakses VPN sendiri, diperlukan aplikasi VPN Android tercepat yang memang secara khusus menyambungkan koneksi hp anda ke jaringan VPN. Kali ini, kami akan menggunakan aplikasi VPN terkemuka bernama TunnelBear VPN untuk menampilkan fitur Insta Music. Ini dia cara untuk mengunduh TunnelBear VPN dan menggunakannya.

  1. Langkah pertama yang pastinya harus anda lakukan untuk mendapatkan fitur Insta Music di Indonesia adalah mengunduh TunnelBear VPN terlebih dahulu. Silakan pergi ke Google Play Store, cari dan temukan aplikasi TunnelBear VPN, kemudian unduh. TunnelBear VPN bisa digunakan di seluruh hp android misal Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Untuk pengguna iPhone seperti Apple iPhone 7 Plus, anda bisa mengunduh TunnelBear VPN di App Store.
  2. Setelah TunnelBear VPN berhasil terunduh, silakan buka aplikasi tersebut. Nah, untuk menikmati fitur yang ditawarkan TunnelBear VPN ini, sebelumnya anda harus membuat akun terlebih dahulu. Akun tersebut bertujuan agar anda dapat masuk ke halaman utama TunnelBear VPN. Silakan klik Create an Account untuk membuat akun baru.
  3. Anda bisa membuka halaman utama TunnelBear VPN setelah akun berhasil anda buat. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menyambungkan jaringan VPN ke salah satu negara yang mendukung fitur Insta Music. Contohnya adalah Amerika Serikat.
  4. Sikan pilih United States atau Amerika Serikat pada menu TunnelBear VPN yang letaknya ada di bawah layar. Untuk menghubungkannya, silakan ketuk opsi Yes. Tunggu hingga toogle menjadi Connected yang artinya jaringan berhasil tersambung ke United States dan ikon VPN muncul di notification bar android maupun iPhone anda
  5. Setelah jaringan VPN berhasil terhubung, anda bisa pergi ke aplikasi Instagram untuk memunculkan fitur Insta Music ini. Di halaman home Instagram, silakan klik ikon kamera di pojok kiri atas untuk menampilkan Insta Story.
  6. Silakan swipe up di halaman Insta Story untuk memunculkan template-template Insta Story yang bisa anda aplikasikan di postingan Story anda. Nah, sekarang anda bisa menemukan stiker Music di daftar template Insta Story ini. Klik template Music.
  7. Anda akan diminta untuk memilih lagu apa yang ingin anda jadikan stiker. Silakan pilih lagu mana yang adan sukai atau anda bisa memilihnya dari daftar lagu terpopuler, berdasarkan mood, ataupun genre. Anda juga bisa melakukan preview terhadap lagu yang ingin anda jadikan stiker.
  8. Jika sudah, silakan atur durasi atau panjangnya lagu terputar di Story anda nantinya. Kemudian klik Done dan atur posisi dimana anda ingin meletakkan stiker Insta Music.
  9. Klik Your Story jika anda sudah mantap dengan settingan Insta Story yang sudah anda atur sebelumnya.

Demikian artikel mengenai cara menggunakan Instagram music di indonesia ini kami sajikan untuk anda yang sedang mencari cara untuk memunculkan fitur Insta Music di hp android maupun iPhone anda. Selamat mencoba!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick