Sponsors Link

3 Cara Menghilangkan Tulisan Online Di WhatsApp

Sponsors Link

Bagaimana cara menghilangkan tulisan online di WhatsApp? Kita semua tahu bahwa WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat terbaik yang bahkan sudah digunakan oleh android maupun iOS. WhatsApp bisa dikatakan hampir 100 persen sudah diinstall oleh orang-orang yang menggunakan berbagai merk smartphone, seperti Xiaomi, Samsung, Vivo, sampai dengan Apple. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi chat yang satu ini yang bahkan sampai mengalahkan BBM yang dahulu sempat menjadi salah satu aplikasi chatting terkenal.

Jika dahulu WhatsApp hanya bisa digunakan untuk berkirim pesan atau file, namun sekarang WhatsApp sudah hadir dengan berbagai fitur menarik yang akan semakin membuat para pelanggannya tetap dan akan selalu menggunakannya. Salah satunya yaitu dengan adanya fitur Story seperti yang ada di Instagram. Fitur ini membuat anda bisa mengabadikan momen anda, baik berupa foto maupun video. Selain itu, anda juga bisa membuat status berupa tulisan.

Kemudahan yang dimiliki WhatsApp membuat kita bisa berkomunikasi dengan jarak yang sangat jauh. Namun terkadang kita merasa bahwa tidak ingin membalas pesan orang yang menghubungi kita. Bukan karena memang kita benar-benar tidak ingin membalasnya, melainkan kita tidak memiliki waktu karena masih harus berfokus pada hal lain seperti pada grup WhatsApp yang membahas tentang kerja maupun hanya ingin melihat status.

Seseorang bisa dikatakan sedang membuka aplikasi WhatsApp ketika muncul tulisan online di kontak atau nomor WhatsApp-nya. Namun anda bisa menyembunyikan status online tersebut dengan beberapa cara yang akan kami jelaskan di bawah ini. Fitur yang disediakan ini termasuk salah satu fitur tersembunyi di WhatsApp. Dengan begitu aktivitas anda ketika membuka WhatsApp tidak akan terlihat oleh orang yang menghubungi anda.

Dengan mempelajari cara ini, maka anda bisa menghindari seseorang yang secara tiba-tiba menghubungi anda sementara anda tidak mengenali siapa orang tersebut. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk menghindarkan WhatsApp anda dari nomor-nomor yang hanya bertujuan untuk menggoda atau mengganggu anda.

1. Jangan simpan nomor orang tersebut

Cara pertama dan menjadi cara termudah yang bisa anda lakukan untuk menyembunyikan status online anda adalah jangan simpan nomor orang tersebut. Cara ini merupakan cara termudah dimana anda tidak harus meminta bantuan aplikasi pihak ketiga yang anda dapatkan di berbagai situs di internet. Dengan tidak menyimpan nomor orang lain, maka dia tidak akan bisa melihat status anda kapan anda terakhir membuka aplikasi WhatsApp.

Cara ini sangat membantu ketika anda tidak ingin orang lain mengetahui status anda yang hanya ingin melihat grup sementara anda tidak memiliki waktu untuk membalas pesan satu persatu. Dengan tidak menyimpan nomor orang tersebut, maka secara otomatis dia juga tidak bisa melihat tampilan foto profil anda. Dengan kata lain, cara ini bukan hanya membantu anda menghilangkan status terakhir online anda, melainkan juga menghindarkan anda dari orang lain yang mungkin tidak anda kenal untuk mengetahui foto profil di akun WhatsApp anda tersebut.

Namun sebelum itu, anda harus masuk ke Pengaturan yang ada di WhatsApp. Di sana anda akan masuk ke menu Privasi dan kemudian anda tinggal memindah pengaturan Terkakhir Di Lihat ke Kontak Saya. Cara ini bertujuan agar supaya nomor yang tidak anda simpan tidak bisa melihat kapan terakhir kali anda online.

2. Melakukan pengaturan WhatsApp

Cara kedua yang juga bisa anda lakukan dan menjadi cara yang cukup mudah adalah dengan melakukan pengaturan di aplikasi WhatsApp. Cara ini sudah disiapkan oleh WhatsApp untuk membantu anda jika anda tidak ingin orang lain membaca atau melihat status online. Bagiamana cara melakukannya? Simak penjelasan di bawah ini baik-baik.

  • Pertama, anda harus membuka WhatsApp seperti biasanya. Kemudian anda tap ikon berupa titik tiga yang ada di bagian kanan atas.
  • Kedua, anda harus tap tulisan Setelan agar anda nanti dibawa masuk ke menu pengaturan yang di aplikasi WhatsApp.
  • Ketiga, setelah anda sudah berada di menu pengaturan, maka klik Akun.
  • Keempat, pilihlah Privasi yang kemudian akan membawa anda masuk ke pengaturan privasi. Di dalam menu ini, anda akan disediakan 3 pilihan pengaturan, yakni Semua Orang, Kontak Saya, dan Tidak Ada. Anda tinggal memilih Tidak Ada.

Dengan begitu, maka tidak ada satu pun orang yang bisa melihat status kapan anda terakhir kali online, baik yang sudah anda simpan nomornya maupun belum.

3. Memanfaatkan mode pesawat

Untuk cara ketiga ini mungkin jarang terpikirkan. Namun cara ini terbukti efektif untuk menghilangkan status online yang mana di sisi lain anda harus membalas pesan orang lain atau grup yang bahkan lebih penting. Cara yang akan kami jelaskan adalah dengan memanfaatkan bantuan aplikasi Mode Pesawat. Kita tahu bahwa dengan mengaktifkan Mode Pesawat, maka seluruh jaringan internet atau sinyal SIM akan langsung hilang. Di bawah ini akan kami jelaskan langkah-langkah yang harus anda lakukan.

  • Bagi anda yang sudah mendapatkan pesan dan ingin membalasnya namun orang tersebut tidak bisa meihat status online, maka anda harus mengaktifkan mode pesawat sebelum anda membuka pesan orang tersebut.
  • Kemudian, anda tinggal membuka aplikasi WhatsApp dan buka pesan orang tersebut seperti biasa. Dengan begitu, orang yang baru saja mengirimkan pesan kepada anda tidak akan bisa melihat status anda apakah sedang online atau tidak.
  • Setelah anda selesai membalas pesan dan sudah anda kirimkan, maka anda harus keluar dari aplikasi WhatsApp dan matikan Mode Pesawat. Dengan begitu, pesan akan secara otomatis terkirim ke nomor yang anda tuju.

Akan tetapi, cara ini mungkin bisa anda lakukan beberapa kali saja. Tidak mungkin anda harus menghidupkan Mode Pesawat setiap kali anda ingin membalas pesan sementara mereka tidak bisa melihat status online anda.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan kepada anda tentang bagaimana cara menghilangkan tulisan online di WhatsApp yang bisa anda lakukan sendiri. Namun perlu anda ingat bahwa cara tersebut disarankan untuk tidak dilakukan ketika ternyata yang mengirimi pesan anda adalah orang yang memang-memang sedang membutuhkan bantuan anda maupun keluarga anda sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick