Sponsors Link

9 Daftar Hp dengan Radiasi Tertinggi, Hp Kamu Termasuk?

Sponsors Link

Hp pintar sudah menjadi salah satu kebutuhan utama yang rasanya wajib untuk dipenuhi saat ini. Di era digital dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat ini, menggunakan hp pintar tentu bukan hal asing lagi. Semua orang bisa memiliki hp pintar bersistem operasi android karena sifat android sendiri sangat fleksibel sehingga mudah diaplikasikan di berbagai hp mulai dari kelas low-end hingga high-end atau flagship.

Sistem operasi android memberikan kita banyak kemudahan. Jika anda senang menggunakan media sosial, hp android yang ada di pasaran hampir semuanya mampu menjawab permintaan anda akan media sosial. Jika anda suka nge-game, hp android dengan RAM besar seperti Xiaomi Black Shark 2 yang memang dikhususkan untuk kalangan gamer cocok untuk anda gunakan.

Tak bisa dipungkiri, android sudah menjadi sistem operasi primadona yang nampaknya akan terus berjaya sampai beberapa tahun ke depan. Selain android, sistem operasi iOS yang merupakan sistem operasi khusus milik Apple juga sangat recommended untuk anda gunakan karena berbeda dengan android yang open-source, iOS cenderung sangat tertutup dengan tingkat keamanan yang sangat sulit untuk dicari celahnya. Tak heran, jika perangkat Apple dihargai dengan harga yang tinggi.

Terlepas dari kehebatan kedua sistem operasi yang mendominasi pasar ponsel saat ini, belakangan santer diberitakan mengenai bahaya radiasi yang dipancarkan oleh hp pintar. Radiasi sendiri punya dampak yang sangat buruk bagi kesehatan anda. Radiasi bisa meningkatkan resiko tumor otak. Sungguh bahaya bukan?

Tercatat, ada beberapa hp pintar yang terbukti memiliki gelombang radio frekuensi alias radiasi yang tinggi. Jika anda kebetulan sedang berencana untuk membeli hp pintar, alangkah baiknya jika anda menghindari seri-seri hp pintar di bawah ini.

Berikut kami sajikan daftar hp dengan radiasi tertinggi yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Menggunakan hp dengan tingkat radiasi tinggi sangat tidak direkomendasikan. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui hp apa saja kah yang punya radiasi tinggi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut adalah daftar hp dengan radiasi tertinggi yang harus anda hindari.

1. ZTE Axon 7 Mini

ZTE Axon 7 Mini adalah salah satu hp bersistem operasi android yang dirilis oleh ZTE di tahun 2016 lalu silam. ZTE Axon 7 Mini dipersenjatai dengan Snapdragon 617 yang bisa diandalkan untuk penggunaan standar. ZTE Axon 7 Mini merupakan salah satu hp dengan tingkat radiasi tertinggi yang harus anda hindari. Jika anda berencana untuk meminang ZTE Axon 7 Mini, urungkan niat anda karena ZTE Axon 7 Mini kurang layak untuk anda beli.

2. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 menandakan langkah besar Xiaomi untuk mengadopsi layar beresolusi 19:6 ke dalam lini Redmi milik mereka yang terkenal dengan harganya yang murah meriah. Meski menawarkan desain layar yang menggiurkan, nyatanya Xiaomi Redmi Note 5 menghantarkan gelombang radiasi sebesar 1,29 watt yang dikategorikan cukup tinggi.

3. Apple iPhone 8

Dengan spesifikasi tingkat dewa, Apple iPhone 8 menuai sukses besar. Meskipun merupakan salah satu flagship termutakhir milik Apple, Apple iPhone 8 faktanya memancarkan gelombar radiasi yang terbilang tinggi yakni sebesar 1,33 watt. Jika anda berencana membeli Apple iPhone 8, alangkah baiknya jika anda mencari alternatif lain. Samsung bisa menjadi salah satu pilihannya.

4. Google Pixel 3

Google Pixel adalah lini hp pintar yang secara eksklusif diciptakan Google untuk menandingi kejayaan Apple. Google Pixel 3 adalah salah satunya yang dibanderol dengan harga yang terbilang fantastis. Dengan harga yang fantastis, tak membuat Google Pixel 3 minim radiasi. Nyatanya, hp dengan dukungan Android One khas Google ini punya tingkat radiasi sebesar 1,33 watt.

5. Apple iPhone 7

Di tahun 2019 ini, iPhone 7 masih menjadi primadona bagi banyak orang yang sedang menjadi hp Apple dengan harga yang terjangkau. Dirilis tahun 2016 lalu, iPhone 7 menandakan langkah revolusioner Apple karena untuk pertama kalinya, Apple menghilangkan port audio jack di iPhone dan menggantikannya dengan bluetooth earphone bernama Airpod. Meski hadir dengan beragam kecanggihan seperti water and dust resistant, iPhone punya tingkat radiasi yang sangat tinggi yakni sebesar 1,38 watt.

6. Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mix Mix 3 berhasil menjadi perbincangan hangat tatkala ia pertama kali diperkenalkan kepada publik secara resmi berkat desain layar bezel-less yang ia gunakan. Sontak, Xiaomi Mi Mix 3 menjadi favorit dan menuai sukses besar. Sebagai salah satu hp Xiaomi yang paling revolusioner, Xiaomi Mix Mix 3 nyatanya punya tingkat radiasi yang sangat tinggi yakni sebesar 1,45 watt.

7. OnePlus 6T

One Plus 6T adalah seri flagship android yang banyak difavoritkan banyak orang karena menawarkan spesifikasi yang sangat wah. Tak heran, jika OnePlus 6T kerap diadu dengan seri flagship milik Samsung seperti Samsung Galaxy S9. Namun, dibalik spesifikasi wahnya, One Plus 6T terbukti menghantarkan gelombang radio frekuensi yang terbilang sangat tinggi yakni sebesar 1,55 watt. Sungguh disayangkan bukan? Padahal jika menilik dari beragam fitur-fiturnya, One Plus 6T sangat layak untuk anda beli.

8. Xiaomi Mi Max 3

Selain Xiaomi Mi Mix 3, Xiaomi Mi Max 3 juga terbukti punya tingkat radiasi yang sangat tinggi. Xiaomi Mi Max 3 adalah salah satu seri Xiaomi yang banyak difavoritkan karena ia menawarkan resolusi layar yang terbentang luas. Tak heran, jika banyak yang mengandalkan Xiaomi Mi Max untuk game atau menonton video. Xiaomi Mi Max 3 yang merupakan hp android jenis phablet ini sebaiknya anda hindari jika anda tidak ingin terkena dampak buruk radiasi.

9. Xiaomi Mi A1

Dibekali dengan Android One secara eksklusif oleh Google, Xiaomi Mi A1 menjadi salah satu hp Xiaomi yang paling banyak digunakan saat ini. Hadir dengan ROM khas Google yang terkenal ringan dengan dukung update software secara berkala, Xiaomi Mi Ai berhasil menuai sukses besar. Namun, disamping itu, Xiaomi Mi Ai menduduki peringkat paling atas daftar hp dengan tingkat radiasi tertinggi. Xiaomi Mi Ai terbukti punya tingkat radiasi sebesar 1,75 watt.

Demikian artikel mengenai daftar hp dengan radiasi tertinggi ini kami sajikan untuk anda yang kebetulan sedang berencana untuk membeli hp baru. Penting bagi anda untuk mengetahui hp-hp apa saja kah yang punya tingkat radiasi tinggi guna mencegah dari dampak buruk radiasi bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Review