Sponsors Link

6 Hp dengan Kamera Pop Up Terbaik

Sponsors Link

Hp android selalu mengalami perkembangan. Yang cukup jelas terletak pada layarnya dimana dulu, hp punya dimensi layar yang compact dan tidak terlalu besar. Seiring berkembangnya jaman, layar pada hp android juga mengalami peningkatan.

Anda dapat dengan mudah menemukan hp-hp android dengan layar jumbo seperti Xiaomi Mi Max. Tak hanya layar, sektor kamera pun terus ditingkatkan. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah teknologi kamera pop up yang saat ini menjadi tren.

Kamera pop up pada hp android adalah jenis kamera yang letaknya tersembunyi. Saat mode kamera diaktifkan, kamera pun akan muncul dari dalam bodi hp. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa ia dinamakan pop up camera alias camera pop up.

Tertarik untuk memiliki hp berkamera pop up yang kekinian? Berikut kami sajikan hp dengan kamera pop up terbaik apa saja yang recommended untuk dibeli. Beberapa di antaranya adalah:

1. Oppo Reno 2F

Bisa dibilang, Oppo adalah salah satu pelopor terciptanya kamera hp berdesain pop up. Selalu menyematkan spesifikasi kamera yang mumpuni di setiap hp yang dirilisnya menjadikan Oppo sebagai satu dari beberapa vendor yang paling diperhitungkan saat ini.

Oppo Reno 2F kemudian menjadi hp Oppo yang punya kamera berdesain pop up di dalamnya. Membidik pasar menengah ke atas, seri Reno milik Oppo terkenal punya banderol yang cukup mahal. Berbeda dengan seri lain Oppo seperti Oppo F1s.

Oppo membekali Oppo Reno 2F dengan dengan kamera depan pop up. Kamera belakangnya sendiri sama seperti hp android kebanyakan. Perbedaan yang cukup mencolok ada di bagian depannya dimana Oppo menyematkan teknologi pop up canggih.

Dikatakan canggih karena kamera depan dari Oppo Reno 2F ini letaknya tersembunyi di dalam bodi. Saat mode kamera depan diaktifkan, kamer depan akan muncul secara otomatis. Anda kemudian akan menemukan kamera beresolusi 16 MP.

Letak kamera depannya yang tersembunyi membuat layar Oppo Reno 2F hadir tanpa poni. Kesan full-screen dan bezel-less semakin terlihat mantap di Oppo Reno 2F ini.

2. Oppo Reno 2

Oppo tidak hanya punya Oppo Reno 2F sebagai hp dengan kamera pop up di dalamnya. Hp lain dari Oppo yang dipersenjatai dengan kemampuan pop up camera adalah Oppo Reno 2.

Membidik kalangan menengah ke atas, spesifikasi kamera menjadi highlight dari Oppo Reno 2 yang bersaing sengit dengan hp-hp milik Samsung.

Banderol harga yang lebih dari 3 juta menjadikan Oppo Reno 2 tampil super canggih dengan keberadaan kamera berdesain pop up di dalamnya. Uniknya, desain kamera pop up di Oppo Reno 2 berbeda dengan hp-hp berkamera pop up lainnya.

Perbedaannya bisa anda lihat saat mengaktifkan mode kamera. Anda akan menemukan kamera berdesain seperti sirip hiu yang muncul dari dalam bodi hp.

Spesifikasi dan resolusinya pun terbilang sangat mumpuni karena memang Oppo menonjolkan fitur fotografi di Oppo Reno 2 ini. Anda akan mendapatkan kamera depan beresolusi 16 MP yang bisa diandalkan untuk selfie di Oppo Reno 2 ini.

3. Vivo V17 Pro

Vendor lain yang berada di naungan yang sama dengan Oppo, Vivo juga tidak mau kalah dengan kompetitornya. Hal ini bisa dilihat dari gelagat Vivo yang dengan cepat merilis hp android dengan fitur kamera pop up di dalamnya.

Ya, Vivo V17 Pro adalah nomor berikutnya dari hp dengan kamera pop up terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda beli. Bukan tanpa alasan, selain keren karena memiliki kamera berdesain pop up, spesifikasi kamera di pun bukan kaleng-kaleng.

Jika dua hp kamera pop up sebelumnya hanya punya satu lensa kamera yang tersembunyi di dalam bodi hp, maka Vivo V17 Pro punya double lens alias dua buah lensa di bagian kamera depan yang bisa dimunculkan saat mode kamera depan diaktifkan.

Ya double lens camera beresolusi 32 MP dan 8 MP bisa anda dapatkan jika menggunakan Vivo V17 Pro. Kualitas foto yang dihasilkan tentu bukan main-main karena Vivo menyematkan resolusi kamera yang besar di dalam Vivo V17 Pro ini.

4. Realme X

Sepak terjang Realme memang masih terbilang baru di Indonesia, namun meski begitu, Realme dengan percaya diri merilis hp high end setelah sebelumnya sukses dengan hp entry level seperti Realme C2.

Ya, semakin matang, Realme kemudian merilis Realme X yang ditujukan untuk pasar menengah ke atas. Peningkatan besar-besaran tentu dilakukan Realme di Realme X guna menghasilkan hp high end yang berkualitas dan tak kalang saing dengan kompetitor lainnya.

Mengikuti tren hp pintar saat ini, Realme juga menyematkan kamera berdesain pop up di Realme X ini. Letak kamera ini sama seperti hp lainnya dimana letaknya tersembunyi di dalam bodi hp. Ukurannya pun sangat kecil dan minimal.

Realme membekali Realme X dengan kamera depan pop up beresolusi 16 MP yang sangat mumpuni dalam hal fotografi seperti selfie. Tertarik untuk membeli Realme X ini?

5. Samsung Galaxy A80

Samsung selalu menghadirkan teknologi canggih yang selalu sukses mencuri perhatian. Sebelum menghadirkan hp android layar lipat yang saat ini sedang viral, Samsung sudah lebih dulu tampil revolusioner dengan merilis Samsung Galaxy A80.

Ya, Samsung Galaxy A80 adalah hp android dengan kamera pop up yang unik dimana kameranya bisa diputar 360 derajat sehingga ia bisa berperan sebagai kamera belakang maupun kamera depan.

Mengenai resolusi? Samsung membekali Samsung Galaxy A80 dengan kamera beresolusi 48 MP + 8 MP + 3D yang menjadikan sangat asyik untuk kegiatan fotografi.

6. Huawei Honor Magic 2

Meski sudah hengkang dari Indonesia, Honor punya satu hp android berkamera pop up yang mencuri perhatian. Ia adalah Huawei Honor Magic 2.

Tak hanya satu atau dua, tiga buah lensa kamera depan disematkan di Huawei Honor Magic 2 ini.

Kameranya tersembunyi di dalam bodi hp sehingga untuk memunculkannya, anda harus mengaktifkan mode kamera terlebih dahulu.

Resolusinya sendiri adalah 16 MP + 2 MP + 2 MP. Sayangnya hp ini tidak rilis secara resmi di Indonesia.

Itu dia hp berkamera pop up yang kekinian yang sudah kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Review
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.