Sponsors Link

13 Hp Samsung dengan Fitur NFC dan Spesifikasi Tinggi

Sponsors Link

NFC merupakan sebuah fitur yang sekarang sudah mulai banyak digunakan. Kemudahan yang didapatkan dengan adanya NFC membuat semua orang berkeinginan untuk menggunakannya. Perlu diketahui bahwa NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication yang memiliki manfaat untuk pembayaran. Pembayaran dengan menggunakan fitur ini hanya perlu dilakukan dengan satu kali tap.

Selain itu, NFC juga memiliki banyak keunggulan yang lainnya seperti menyalakan hp hanya dengan sekali tekan, mengatur alarm, mendapatkan lokasi, dan lain sebagainya. Mulai berminatnya para pengguna smartphone terhadap fungsi NFC pada hp ini menjadikan banyak vendor yang menggunakannya. Salah satunya adalah Samsung yang tentu sudah kita tahu semuanya.

Pabrik smartphone yang berasal dari Korea ini juga mengeluarkan hp Samsung dengan fitur NFC. Lalu apa saja hp tersebut? Bagi Anda yang ingin tahu, maka silahkan Anda simak penjelasan kami berikut ini. Informasi yang kami sajikan dijamin akan membantu Anda menemukan mana smartphone pilihan Anda.

1. Samsung Galaxy S10

Hp Samsung dengan fitur NFC yang pertama kami jelaskan adalah Samsung Galaxy S10. Keunggulan yang dimiliki oleh smartphone kelas atas ini adalah desainnya yang minim dan bahkan terkesan tanpa bezel. Layar AMOLED dan ukuran layar mencapai 6.1 inci membuat pengguna lebih nyaman ketika menggunakannya untuk bermain game. Keunggulan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah ia tahan air. Bahkan sampai kedalaman 1,5 meter dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit.

Mengenai media penyimpannya, Samsung Galaxy S10 dilengkapi dengan RAM berkapasitas 8 GB dan ROM yang mencapai 128 GB. Dari spesifikasi tersebut kami yakin tidak akan terlintas di pikiran Anda mengenai apa saja game yang tidak bisa dimainkan oleh hp ini. Bahkan seluruh game yang ada di Play Store atau toko aplikasi android selain Play Store bisa dimainkan dan ponsel ini tidak akan mengalami kendala apapun.

Beralih ke sektor kamera, Samsung Galaxy S10 dilengkapi dengan kamera depan 10 MP  dan kamera belakang 12 MP ditambah ultra-wide yang beresolusi 16 MP. Hasil jepretannya tidak perlu Anda ragukan. Lalu berapa harga untuk Samsung Galaxy S10? Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp. 12.999.000 untuk membawanya pulang.

2. Samsung Galaxy S10+

Masih merupakan saudara dari Samsung Galaxy S10, S10+ juga merupakan hp keluaran Samsung yang juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Perbedaan dengan hp sebelumya adalah ukuran layarnya yang lebih besar yakni 6.4 inci. Ditambah lagi, hp ini juga telah memperoleh sertifikat IP68 yang menandakan bahwa Samsung Galaxy S10+ merupakan hp anti debu dan tahan air.

Mengenai chipsetnya, hp ini dilengkapi dengan Exynos 9820 octa-core dan juga RAM 8 GB dan 12 GB. Hal yang membuat Anda bakalan tercengang adalah kapasitas memori internalnya. Ponsel yang satu ini dilengkapi dengan memori internal mencapai 1 TB atau 1000 GB. Kapasitas tersebut bahkan lebih besar dibandingkan harddisk pada laptop atau komputer yang umumnya 500 GB.

Sementara di sektor kamera, Samsung Galaxy S10+ dilengkapi dengan kamera utama 12 MP, telefoto 12 MP, dan juga dilengkapi ultra wide dengan resolusi 16 MP. Sementara untuk lensa pada kamera depan adalah 10 MP dan juga 8 MP. Dijamin hasil kualitas dari foto menggunakan hp ini tidak akan mengecewakan. Anda bahkan tidak perlu lagi harus menggunakan aplikasi kamera apapun karena foto yang Anda jepret benar-benar bagus.

3. Samsung Galaxy S10e

Hp Samsung dengan fitur NFC yang ketiga adalah Samsung Galaxy S10e. Untuk bisa mendapatkannya, maka uang yang harus Anda siapkan sebesar Rp. 10.500.000. Memang harganya mahal, namun sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh hp ini. Bagaimana tidak, prosesor yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10e adalah Oxynos 9820 octa-core yang merupakan salah satu prosesor terbaik dan tercepat saat ini.

Kemudian untuk memori penyimpanan yang dimiliki adalah 6 GB untuk RAM dan 128 GB untuk ROM. Dengan kapasitas tersebut, maka hp Anda dijamin tidak akan lemot meskipun Anda gunakan untuk bermain game atau melakukan berbagai macam aktivitas multi-tasking yang lainnya. Sementara untuk resolusi kamera utama yang dimiliki adalah 12 MP dan 16 MP.

Untuk kamera depan yang dimiliki oleh ponsel yang satu ini adalah 10 MP yang tentunya akan membuat hasil foto tidak akan mengecewakan. Ditambah lagi dengan layar berukuran 5.8 inci membuat Anda bisa dengan nyaman bermain game, menonton film, maupun melakukan aktivitas lainnya. Dukungan layar AMOLED sehingga membuat tampilan layar menjadi lebih mengagumkan dan Anda bisa melihat dengan jelas tampilan layar Anda meskipun di bawah terik matahari.

4. Samsung Galaxy A9

Hp Samsung yang juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC adalah Samsung Galaxy A9. Dijual dengan harga yang tidak jauh dari ponsel yang kami jelaskan sebelumnya, yakni Rp. 9.500.000 membuat hp ini menjadi salah satu hp kelas atas. Banyak keunggulan yang ditawarkan kepada para pengguna, baik dari sektor media penyimpanan, kamera, maupun dapur pacunya.

Kamera Samsung Galaxy A9 beresolusi 24 MP, 8 MP, 10 MP, dan juga 5 MP. Sementara untuk media penyimpannya sebesar 6 GB dan juga 128 GB. Namun sayangnya, salah satu ponsel terbaik keluaran Samsung ini memiliki kapasitas baterai yang kecil. Dengan semua spesifikasi yang dimilikinya, ternyata Samsung Galaxy A9 hanya memiliki baterai berkapasitas 3800 mAh.

5. Samsung Galaxy A7

Penjelasan mengenai hp Samsung dengan fitur NFC yang kelima adalah Samsung Galaxy A7. Hp ini dijual dengan harga Rp. 5.500.000 dan merupakan salah satu hp menengah ke atas. Prosesor yang dimilikinya adalah Oxynos 7885 octa core dengan 14 nm. Sementara kameranya menggunakan triple camera yang masing-masing 24 MP, 8 MP, dan juga 5 MP sehingga kamera yang dihasilkan lebih jernih dan detail.

Untuk memori internal dari Samsung Galaxy A7 adalah 128 GB dengan RAM sebesar 6 GB. Kapasitas baterainya hanya 3300 mAh sehingga mungkin inilah yang menjadi satu-satunya kekurangan dari hp ini meskipun kekurangan tersebut tidak terlalu berpengaruh.

Di bawah ini akan kami berikan referensi lainnya mengenai apa saja hp Samsung yang sudah mendukung fitur NFC:

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih banyak hp Samsung yang mendukung NFC. Anda bisa menanyakannya terlebih dahulu kepada penjual sebelum membelinya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Review