Sponsors Link

10 Hp yang Kameranya Mirip iPhone, Nomer Sepuluh Murah Banget

Sponsors Link

iPhone dikenal sebagai salah satu smartphone kelas premium yang menjadi pilihan bagi para pecintanya. Ponsel ciptaan Stave Jobs ini. merupakan telepon pintar yang dirancang serta dipasarkan oleh Apple Inc. Kecintaan para pengguna ponsel pintar ini tak lepas dari adanya kelebihan dan kekurangan iPhone.

ads

iPhone sendiri terkanal sebagai smartphone paling eksklusif dan belum tertandingi di dunia, iPhone memiliki arti “I” yang dimaksud sebagai kata internet, individu, inspire, inform dengan berbagai macam fitur canggih yang memanjakan para penggunanya.

Selain keunggulan memiliki siri, mempunyai proteksi lebih pada kasus kehilangan, memiliki ponsel yang terkesan lebih elegan, harga jual bekas relatif stabil, lebih tahan banting, aksesoris dijual secara lengkap, touch ID sistem proteksi terbaik, desian berkelas, kecepatan software stabil, apple pay, home kit, lebih aman dari adanya ancaman malware, dan keunggulan lain dari ponsel ini terdapat pada kameranya.

Fitur kamera saat ini memang dirasa penting, apalagi fotografi sekarang-sekarang ini menjadi kebutuhan penting lantaran banyaknya sosial media berbagi foto dan juga video yang menarik perhatian. Namun begitu, dari keunggulan kamera serta segela kelebihan yang dimiliki oleh iPhone, tak sedikit bagi para pecinta ponsel pinter dengan budget minim dan anak muda khususnya kesulitan untuk memperoleh kemewahan dari ponsel yang menggunakan sistem operasi iOS ini.

Hal ini disebabkan karena iPhone pada dasarnya dijual dengan harga yang terbilang fantastis. Namun, kamu tak perlu khawatir, ternyata terdapat hp yang kameranya mirip iPhone dan tentunya harganya lebih murah. Berikut merupakan daftarnya :

  1. LG G7 ThinQ

Hp yang kameranya mirip iPhone selanjutnya adalah LG G7 ThinQ, ponsel ini digadang-gadang mirip dengan iPhone X dan memiliki dual kamera vertical. Kamera smartphone buatan LG bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan iPhone X, memiliki resolusi kamera utama yaitu 16 + 16 MP membuat kualitas kameranya tak bisa diragukan lagi, ditambah mengusung kamera depan beresolusi 8 MP membut LG G7 ThinQ cocok buat kamu yang doyan selfi. Ponsel ini dibandrol dikisaran Rp 10,5 juta.

  1. LG G5

LG G5 nampaknya tak bisa dikesampingkan dari daftar ponsel yang memiliki fitur kamera mirip iPhone. Memiliki resolusi kamera utama 16 MP didukung dengan leser autofocus, OIS (3-axis), dan juga LED Flash membuat ponsel pintar besutan LG ini diklaim memiliki hasil bidikan kamera lebih baik ketimbang dengan iPhone 6. Kamu butuh kurang lebih Rp 9 juta untuk dapat memboyong ponsel ini kerumahmu.

  1. Asus Zenfone 5Z

Mirip dengan iPhone X, Asus Zenfone 5Z memiliki kualitas kamera tak kalah bagusnya. Dibekali dengan sensor Sony IMX363, kamera ponsel ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi bersertifikasi. Adapun spesifikasi kamera ponsel pintar seri Zenfone 5Z yaitu kamera depan  8MP, kamera belakang memiliki resolusi 12 MP plus 8 MP. Dibanding dengan iPhone X kamu hanya butuh merogoh kantongmu kurang lebih Rp 6,8 juta untuk mendapatkan Asus Zenfone 5Z.

  1. OnePlus 5

Dinilai memiliki kemiripan dengan iPhone 7 membuat OnePlus seri ini masuk kedalam hp yang kameranya mirip iPhone. Kemiripan yang dimaksud yaitu penempatan dual-camera belakang perangkat OnePlus 5 diletakkan secara horizontal dengan dukungan kamera belakang beresolusi 16 MP + 20 MP. Fitur kameranya pun juga dilengkapi dengan satu LED Flash dan resolusi kamera depan sebesar 16 MP. Untuk mendapatkan ponsel OnePlus 5 kamu harus menyiapkan kurang leih Rp 7 juta hingga Rp 8 juta.

  1. Samsung Galaxy S7

Hp yang kemeranya menyerupai iPhone berikutnya Samsung Galaxy S7. Dibandingan dengan iPhone yang memiliki spesifikasi kurang lebih sama, Samsung seri Galaxy S7 memiliki harga murah yaitu Rp 6.5 juta ponsel pintar keluaran tahun 2016 ini memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP. Dari berbagai sumber yang ada, smartphone Samsung Galaxy S7 diklaim memiliki fitur kamera lebih baik ketimbang iPhone. Samsung Galaxy S7 memiliki fitur pedukung berupa sensor 1/2 .5 inci. f/1.7, Optimization Image Stabilizer, phase detection autofocus, serta LED Flash.

  1. Huawei P9

Bilamana iPhone 4s, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6 Plus mengandalkan resolusi kamera utama 8 MP, namun smartphone asal Tiongkok bernama Huawei P9 tak demikian. Ponsel pintar merk Huawei seri ini dilaporkan mengusung kamera utama lebih besar dari pada iPhone tadi yakni 12 MP. Rupanya, dengan resolusi 12 MP Huawei berusaha menyaingin resolusi kamera belakang yang disematkan pada iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Hal tersebut tampaknya bukan sekadar hisapan jempol semata, pasalnya Huawei P9 sudah mengusung lensa Leica yang terbukti bagus didalam dunia fotografi. Dengan lensa tersebut, pihak Huawei menjamin hasil foto yang dibidik akan lebih baik serta setara dengan kamera mirrorless Leice. Smartphonne ini dijual dipasaran dengan harga berkisar antara Rp 4,7 hingga Rp 5,4 juta.


  1. Sony Experia X Performance

Ponsel berikutnya yang memiliki kamera mirip iPhone adalah Sony Experia X Performance. Mengusung resolusi kamera utama sebesar 25 MP DAN 13 MP untuk kamera selfi, menjadikan seri smartphone Sony Xperia X Performance layak disandingkan dengan kualitas kamera ponsel pintar buatan Apple. Harga ponsel ini dibandrol kurang lebih Rp 2,2 juta.

  1. Xiaomi Redmi S2

Seperti tak ingin ketinggalan, ponsel asal Tiongkok dengan brand Xiaomi mengeluarkan smartphone seri Xiaomi Redmi S2. Hampir mirip dengan iPhone X, ponsel satu ini memiliki kamera belakang ganda yaitu 12 MP  plus 5 MP. Sedangkan kamera depannya sudah mendukung resolusi 16 MP untuk menunjang foto selfi kamu. Dengan mengeluarkan dana Rp 2,2 juta kamu sudah bisa membawa pulang Xiaomi Redmi S2, bagaimana lebih murah kan dengan iPhone X.

  1. Evercross A7E

Digadang-gadang sebagai ponsel yang memiliki konsep menyerupai smartphone buatan Apple, seri iPhone 5. Ponsel ini memiliki resolusi kamera utama sebsar 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. Sementara dibagian depannya dilengkapi degan kamera sekunder bersensor 2 MP yang sudah bisa mendukung untuk aktivitas macam video call dan juga foto selfi. Bila kamu harus mengeluarkan uang jutuaan rupiah untuk bisa mendapatkan iPhone 5, dengan membeli Evercross A7E kamu akan menghemat banyak biaya, karena smartphone ini dijual dipasaran bekisar Rp 900 ribu saja.

  1. Advan Barca S50d

Ponsel dibawah satu jutaan yaitu Advan Barca S50d masuk sebagai hp yang kameranya mirip iPhone. Selain mempunyai tampilan body elegan menyerupai iPhone, smartphone satu ini sudah menyematkan kamera utama beresolusi 5 MP dilengkapi dengan LED Flash dan juga auto focus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 2 MP. Hp Advan Barca S50d memiliki harga pasaran berkisar Rp 800 ribu.

Itulah beberapa hp yang kameranya mirip iPhone yang bisa kamu miliki. Harganya memang lebih murah tapi jangan diragukan kehandalannya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Review