Sponsors Link

7 Kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 8

Sponsors Link

Kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 8Beragamnya hp pintar yang beredar di pasaran saat ini, tentu membuat konsumen dimudahkan dalam menentukan hp mana yang layak untuk dibeli. Segmentasi pasarnya pun bermacam-macam, mulai dari entry-level hingga high-end.

Hp entry-level adalah salah satu yang paling diminati di Indonesia, khususnya bagi mereka yang punya budget terbatas namun ingin merasakan pengalaman menggunakan hp pintar. Infinix tahu betul hal itu. Oleh karena itu, ia kemudian meluncurkan Infinix Hot 8.

Nama Infinix sendiri mungkin masing asing di telinga anda. Ya, Infinix adalah salah satu vendor yang sepak terjangnya masih terbilang baru. Meski masih baru, Infinix sudah punya jajaran hp android berkualitas. Infinix Hot 8, contohnya.

Infinix Hot 8 adalah hp android besutan Infinix yang bermain di sektor entry-level. Punya banderol harga sekitar 1,5 jutaan, Infinix Hot 8 menjadi hp android murah meriah yang layak untuk anda beli.

Berencana untuk meminang? Simak dulu kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 8. Di bawah ini kami akan mengulas apa saja kelebihan serta kekurangan hp yang menjadi pesaing seri hp entry-level lainnya seperti Realme C2.

Kelebihan Infinix Hot 8

1. Desain yang kekinian

Kebanyakan hp yang bermain di harga 1,5 jutaan punya desain yang tidak begitu menonjol. Beda hanya dengan Infinix Hot 8 dimana Infinix mengusung desain yang kekinian lewat Infinix Hot 8 ini.

Ya, sama seperti hp android lainnya yang beredar saat ini seperti Redmi Note 8T, Infinix Hot 8 mengusung desain waterdrop display. Desain waterdrop display ini membuat hp hadir tanpa adanya tombol fisik di bagian depan dan hanya menyisakan notch di bagian atas layar.

Desain waterdrop display ini dikombinasikan dengan bentang layar yang luas, yaitu seluas 6,7 inci. Cukup langka menemukan hp entry-level yang punya layar seluas 6,7 inci dan Infinix berhasil mewujudkannya di Infinix Hot 8.

Di bagian belakang, Infinix menerapkan efek gradasi warna untuk casing Infinix Hot 8. Efek gradasi warna tersebut memberikan kesan mewah pada Infinix Hot 8 sehingga ia tidak terlihat seperti hp 1,5 jutaan pada umumnya.

2. Baterai jumbo

Baterai adalah salah satu komponen terpenting dari sebuah hp. Tak heran jika kemudian para vendor membekali hp-hp mereka dengan baterai berkapasitas jumbo. Begitupun dengan Infinix lewat Infinix Hot 8 ini.

Jika ada menyangka Infinix Hot 8 punya baterai berkapasitas 4.000 mAh seperti kebanyakan hp entry-level lainnya, anda salah besar. Ya, Infinix Hot 8 dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang diusung Infinix lewat Infinix Hot 8 ini mampu membuat daya tahan hp menjadi awet dan mampu mengakomodir penggunaan berbagai aplikasi seperti aplikasi cari kost.

3. Hadirnya triple camera

Kamera adalah salah satu komponen terpenting yang ada di hp pintar khususnya buat anda yang sering mengandalkan kamera untuk kegiatan fotografi seperti selfie dan mengakses aplikasi edit foto.

Infinix tahu betul jika dengan menyematkan spesifikasi kamera yang baik, masyarakat pun akan tertarik untuk membeli hp yang mereka rilis. Tak terkecuali Infinix Hot 8 yang hadir dengan triple camera lens alias tiga buah lensa kamera di bagian belakang hp.

Tiga buah lensa kamera tersebut beresolusi 13 MP + 2 MP + QVGA yang masing-masing di antara ketiganya sudah mendukung fitur wide, depth sensor, dan lowlight sensor yang akan meningkatnya kualitas foto saat dijepret di tempat yang gelap.

Sementara itu, di bagian depan, Infinix menyematkan kamera beresolusi 8 MP yang cukup mumpuni untuk selfie.

4. Harga terjangkau

Bukan hal baru lagi jika Infinix kerap merilis hp android dengan banderol harga yang terjangkau. Begitu juga dengan Infinix Hot 8 yang di-set sebagai hp entry-level terbaik.

Ya, dengan berbagai fitur dan spesifikasi mumpuni sebagai highlight dari hp yang 4 varian warna ini, anda bisa membawa pulang Infinix Hot 8 seharga 1,5 jutaan saja.

Banderol yang dimiliki Infinix Hot 8 inilah yang kemudian menjadi ancaman hp kompetitor lainnya seperti Samsung Galaxy A20. Tertarik untuk membeli Infinix Hot 8?

Kekurangan Infinix Hot 8

Membahas tentang kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 8, tentu saja hp ini tidak luput dari kekurangan. Menjadi pesaing hp di level harga yang sama seperti Xiaomi Redmi 7, ini dia beberapa kekurangan Infinix Hot 8 yang harus anda ketahui.

1. Masih menggunakan layar HD+

Saat hp-hp android kekinian sudah mengadopsi teknologi layar AMOLED, Infinix masih betah menggunakan layar bejenis IPS beresolusi HD+ dengan kerapatan warna 720 x 1600 piksel di Infinix Hot 8.

Kualitas layar yang ada di Infinix Hot 8 membuat pengalaman menatap layar hp menjadi kurang maksimal karena grafik dan warna yang dihasilkan terasa kurang solid.

Jenis layar yang diusung Infinix Hot 8 tentu kurang besaing dengan hp android lainnya yang punya banderol harga tidak jauh berbeda dengannya.

2. Chipset kurang bertenaga

Kekurangan lainnya dari Infinix Hot 8 ada di chipset yang digunakan di dalamnya. Ya, chipset masih menjadi masalah utama dari hp yang dirilis Infinix. Kekurangan ini tak jarang membuat calon pembeli beralih ke alternatif yang lain.

Infinix Hot 8 dibekali chipset buatan MediaTek sebagai dapur pacu utamanya. Nama MediaTek sendiri dikenal punya masalah dimana ia kerap membuat hp menjadi cepat panas. Inilah yang kemudian membuat kebanyakan orang beralih ke hp dengan Snapdragon di dalamnya.

Perlu diketahui, Infinix Hot 8 punya dua versi MediaTek untuk dia varian RAM yang dilepas ke pasaran, yaitu MediaTek Helio A22 untuk versi RAM 3 GB dan MediaTek Helio P22 untuk versi RAM 4 GB.

3. Belum fast charging

Baterai 5.000 mAh yang disematkan Infinix di dalam Infinix Hot 8 nyatanya belum mendukung fitur fast charging. Hal ini cukup disayangkan karena dengan minusnya fitur tersebut, proses pengisian daya baterai menjadi lebih lama.

Hp-hp Infinix yang dirilis ke pasaran memang belum ada yang mendukung fitur fast charging di dalamnya. Buat anda yang butuh hp dengan kemampuan mengisi ulang baterai secara cepat, maka hapus Infinix Hot 8 dari daftar pertimbangan anda.

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 8 yang harus anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli hp Infinix, Infinix Hot 8. Semoga bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Review
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.