Sponsors Link

6 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 11 Series

Sponsors Link

Kali ini kami akan mengulas tentang kelebihan dan kekurangan iPhone Series yang merupakan salah satu produk andalan Apple saat ini. Kita semua tahu bahwa Apple merupakan salah satu perusahaan smartphone terkenal yang produknya sudah dijual ke berbagai negara di seluruh dunia. Produk keluaran Apple memiliki kualitas yang baik sehingga tidak perlu meragukan lagi. Salah satu produk andalan mereka yang tidak lama diperkenalkan adalah iPhone Series.

iphone 11 seriesAdapun iPhone Series tersebut yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro Max, dan juga iPhone 11 Pro. Ketika pertama kali diperkenalkan, banyak orang yang langsung bertanya-tanya mengenai kelebihan yang dimiliki oleh ponsel ini. Meskipun begitu, tidak sedikit juga yang mempertanyakan seputar kekurangannya, mengingat dari namanya saja hp ini sudah terkesan mewah dan mungkinkah ada kekurangan yang dimiliki oleh iPhone 11 Series?

Ponsel ini bahkan sebelum dilakukan pre-order, sudah terdapat kurang lebih 1 juta pesanan yang berasal dari China. Hal ini menandakan bahwa para pecinta iPhone nampaknya benar-benar ingin merasakan seperti apa kualitas yang dimiliki oleh iPhone 11 Series. Bagi Anda yang ingin membeli smartphone ini, kami sarankan menyimak informasi yang akan kami berikan seputar kelebihan dan kekurangan iPhone 11 Series.

Melalui informasi ini nanti Anda bisa mengambil kesimpulan Anda sendiri apakah memang ingin membeli iPhone 11 Series atau tidak. Atau mungkin Anda sudah bisa menebak kira-kira kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki oleh smartphone ini membantu atau malah tidak sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Kelebihan iPhone 11 Series

1. Memiliki ukuran layar yang memuaskan

Kelebihan pertama yang akan kami bahas berkaitan dengan iPhone 11 Series adalah ukuran layarnya. Ukuran layar menjadi salah satu faktor yang tidak akan dilewatkan, khususnya oleh mereka yang hobi bermain game. Hp yang cocok untuk game berat memang harus memperhatikan ukuran layar pada smartphone-nya karena bisa mempengaruhi kenyamanan ketika bermain game tersebut.

Perlu dipahami bahwa iPhone 11 dilengkapi dengan layar yang berukuran 6,1 inci. Kemudian iPhone 11 Pro memiliki layar 5,8 inci dan yang terakhir adalah iPhone 11 Pro Max memiliki layar berukuran 6,5 inci. Dari sini Anda bisa mengetahui bahwa ukuran layar yang akan membuat Anda nyaman adalah iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Max. Kenyamanan bermain game dalam waktu yang lama akan Anda rasakan.

Selain itu, memiliki hp dengan ukuran layar yang bagus juga bisa Anda manfaatkan untuk menonton film maupun browsing di internet. Ketiga smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi layar yang akan membuat tampilannya begitu elegan. Dengan adanya teknologi layar ini, membuat mata Anda tidak akan lelah meskipun memandangi hp iPhone 11 Series dalam waktu yang cukup lama.

Adapun teknologi untuk masing-masing smartphone tersebut yaitu sebagai berikut:

  • iPhone 11 menggunakan Liquid Retina IPS
  • iPhone 11 Pro menggunakan Super Retina XDR OLED
  • iPhone 11 Pro Max menggunakan teknologi layar Super Retina XDR OLED

2. Dapur Pacu

Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Tidak sedikit orang yang memberikan pujian terdapat dapur pacu yang dimiliki oleh iPhone 11 Series. Bahkan, mereka yang merupakan pengamat pun tidak keberatan memberikan pujiannya. Bagaimana tidak, iPhone 11 Series masing-masing dilengkapi dengan dapur pacu yang handal yang bisa membuat hp tersebut tidak akan mengalami kendala ketika menjalankan multi-tasking.

Bahkan ketiganya sudah dilengkapi dengan chipset yang sama. Chipset yang disematkan pada iPhone 11 Series adalah Apple A13 Bionic dengan 7 nm+. Chipset keluaran Apple ini saat ini telah menjadi salah satu chipset yang paling handal. Semua kegiatan berat pada smartphone tidak akan mempengaruhi performanya. Bahkan, memanfaatkan aplikasi edit video vlog di iPhone yang memang terkenal berat pun terasa ringan ketika Anda menggunakan iPhone 11 Series.

Maka tidak heran ketika pertama kali diperkenalkan, iPhone 11 Series langsung menjadi incaran para gamer maupun mereka yang memang kesehariannya mengedit video atau audio melalui smartphone. Game-game berat yang ada saat ini pun terasa ringan ketika dimainkan di iPhone 11 Series.

3. Kamera

Membahas kamera juga merupakan bagian yang tak kalah penting. Tidak sedikit orang yang menjadikan kamera sebagai pertimbangan utama untuk membeli smartphone dan menentukan apakah memang smartphone tersebut layak untuk mereka beli atau tidak. Untuk kamera depan yang dimiliki oleh ketiga smartphone tersebut adalah 12 MP dengan TOF 3D kamera.

Lalu kamera utama atau kamera belakang dari ketiga smartphone ini hampir sama. Hanya saja yang membedakan terdapat pada fitur kamera yang dimilikinya. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda bisa memilih antara iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dibandingkan menjatuhkan pilihan pada iPhone 11 Pro.

4. Penyimpanan

Tidak bisa dipungkiri bahwa hp keluaran iPhone memang salah satu produk terbaik, khususnya di sektor media penyimpanan. Untuk iPhone 11, hp ini sudah memiliki media penyimpanan internal 64 GB, 128 GB, dan bahkan sampai 256 GB. Sementra untuk iPhone 11 Pro memiliki varian sampai 512 GB yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 11 Pro.

Kekurangan iPhone 11 Series

1. Belum Adanya 5G

Hal yang menjadi kekurangan dari iPhone 11 Series adalah hp ini masih belum dilengkapi dengan 5G. Kita tahu bahwa 5G merupakan teknologi jaringan yang saat ini mulai banyak diperbincangkan. Banyak negara yang sudah mulai menerapkan teknologi 5G ini. Maka dari itu banyak smartphone yang mulai menerapkan teknologi ini di smartphone mereka.

Lalu bagaimana dengan iPhone 11 Series? Khusus untuk iPhone 11, menurut pengamat bahwa hp ini masih belum dilengkapi dengan teknologi 5G. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kekurangan mengingat harga yang dibanderol cukup mahal. Meskipun begitu, tidak sedikit orang yang mempermasalahkan hal ini karena memang teknologi 5G masih belum terlalu familiar, khususnya di Indonesia.

2. Harga yang Terlalu Mahal

Harga memang bersifat relatif, dimana satu orang kemungkinan tidak menganggap harga dari smartphone iPhone 11 Series mahal sementara yang lain menganggapnya mahal. Akan tetapi, jika kita perhatikan spesifikasi dan fiturnya, harga tersebut memang masih terbilang wajar mengingat merk hp keluaran Apple sudah terkena dimana-mana kualitasnya.

Jadi, bagi Anda yang berpendapat bahwa iPhone 11 Series terlalu mahal, cobalah Anda untuk mencari hp iPhone lainnya yang sesuai dengan budget Anda. Anda juga bisa membeli hp merk lain dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan iPhone 11 series yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Review