Sponsors Link

7 Kelebihan dan Kelemahan HP Merk Huawei

Sponsors Link

Apa saja kelebihan dan kekurangan hp merk Huawei? Huawei merupakan salah satu vendor smartphone yang sekarang sudah mulai banyak dibahas. Hal ini lantaran hp keluaran Huawei menjadi salah satu hp terlaris, khususnya di Indonesia. Alasannya karena mereka berani mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi namun dijual dengan harga yang terjangkau.

Inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa produk smartphone milik Huawei selalu laris manis. Ditambah lagi dengan berbagai kelebihan lainnya. Namun tetap saja, hp merk Huawei memiliki kekurangan yang akan kita bahas kali ini. Diharapkan setelah mempelajari informasi ini Anda benar-benar paham bahwa sebenarnya Huawei memiliki kelebihan dan kekurangannya. Lalu apa saja kelebihan dan kelemahan hp merk Huawei tersebut? Berikut ini jawabannya.

Kelebihan Hp Merk Huawei

1. Kualitas kamera yang bagus

Sama halnya dengan hp merk Oppo dan Vivo, Huawei juga menjadi salah satu smartphone yang kualitas kameranya tidak kalah dibandingkan dengan kedua merk smartphone tersebut. Mungkin fokus dari Huawei menjadikan kamera sebagai daya tarik tersendiri karena memang tidak sedikit orang yang memiliki kebiasaan untuk mengabadikan momennya. Tentunya mereka memerlukan ponsel dengan spesifikasi terbaik tersebut.

Lalu seperti apa kualitas kamera yang ada di Huawei? Coba Anda perhatikan salah satu smartphone Andalan dari Huawei yakni Huawei P20 Pro. Hp ini bisa dikatakan sebagai merk smartphone terbaik dibandingkan dengan merk yang lainnya, terlebih lagi ketika digunakan untuk merekam maka hasil gambarnya akan jernih.

Maka tidak heran jika Huawei atau khususnya P20 Pro merupakan salah satu merk smartphone Huawei terbaik. Sektor kameranya yang sangat mempuni membuat Anda sudah tidak perlu menginstall aplikasi edit foto Android gambar atau video. Namun perlu diingat bahwa untuk benar-benar menggunakan kompoter ini, maka hal yang perlu diperhatikan bahwa pastikan bahwa server sudah memiliki rencan.

2. Chipset

Kelebihan kedua yang dimiliki oleh Huawei adalah ia handal di dala mengertikan berbagai macam aktivitas berat yang memang menuntun Anda untuk melaksanakan. Salah satu tipe chipset yang sekarang masih menjadi salah satu yang terbaik adalah GPU turbo ditambah lagi dengan berbagai pengalaman hidup yang dialami oleh putra. Jadi, hp keluaran Huawei ini tidak akan mengalami masalah meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

3. Akan selalu ada pembaruan OS

Kelebihan dan kelemahan hp merk Xiaomi yang ketiga adalah sistem operasi yang akan selalu terkena pembaruan. Lalu apa sebenarnya pembaruan tersebut? Tujuannya dari adanya pembaruan terhadap sistem operasi adalah untuk meningkatkan keamanan dari sistem tersebut. Akibatnya, suatu sistem akan berjalan dengan normal sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan setiap saat mendapatkan pembaruan OS, maka tentunya smartphone keluaran Huawai akan memiliki tampilan yang lebih menarik dan up to date. Namun perlu diingat, bahwa hal ini juga harus diimbangi dengan kapasitas ROM yang besar. Maka dari itu, sebelumnya Anda harus mengetahui cara membersihkan memori internal penuh pada Android tanpa root agar supaya hal ini tidak menjadi penyebab hp lemot saat membuka aplikasi.

4. Memiliki teknologi SuperCharge

Hadirnya teknologi supercharge atau pengisian daya cepat merupakan hal yang sangat dibutuhkan sekarang ini. Salah satu smartphone keluaran Huawei yang sudah dilengkapi dengan teknologi ini adalah Huawei Mate 20. Adapun teknologi supercharge yang digunakan yaitu supercharge 2.0. Dengan adanya teknologi supercharge, Anda bisa mengisi daya baterai dalam waktu yang singkat namun kapasitas baterai sudah hampir terisi penuh. Bayangkan saja, 70% hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Kelemahan Hp Merk Huawei

Setelah membahas tentang kelebihan, Anda juga harus paham bahwa hp merk Huawei sendiri memiliki beberapa kekurangan yang juga harus Anda perhatikan. Dari sini nanti Anda bisa membuat kesimpulan sendiri apakah tetap membeli smartphone tersebut atau malah tidak.

1. Memiliki desain yang cenderung biasa

Salah satu hal yang menjadi kelemahan dari dari produk keluaran Huawi adalah desainnya yang terkesan biasa saja. Bayangkan mulai smartphone yang tergolong middle-end sampai low-end memiliki desain yang biasa saja. Padahal desain atau tampilan smartphone akan memberikan kesan pertama kepada konsumen apakah hendak membelinya atau tidak.

Apalagi fitur yang ada di kelas menengah atau bahkan kelas bawah tidak ada yang menarik. Mungkin yang bisa dibahas dan dikagumi adalah hp kelas atasnya karena sepertinya Huawei merupakan vendor smartphone yang berfokus kepada hp kelas atas sebelum menuju ke kelas menengah dan bawah.

2. Brand yang kurang terkenal (di Indonesia)

Kita tahu bahwa ketika membahas merk smartphone, maka yang ad di pikiran kita dan kebanyakan orang adalah Samsung, Apple, atau Xiaomi. Padahal ada banyak merk smartphone yang beredar di luar sana, salah satunya adalah Huawei. Namun masyarakat kita masih terbilang sedikit untuk mengenal nama ini. Hanya ada beberapa yag tahun dan bahkan menggunakan produk dari Huawei yang terkenal lebih murah dibandingkan harga yang ditawarkan oleh vendeor smartphone lain dengan spesifikasi yang sama.

Padahal Huawei sendiri merupakan salah satu pabrikan smartphone berkualitas yang ada di Tiongkok. Namun saat ini produk Huawei mulai banyak dikenal karena seiring dengan pergeseran pandangan bahwa hp keluaran Tiongkok bukanlah produk jelek yang hanya bertahan satu tahun. Bahkan masyarakat Indonesia lebih melirik smartphone keluaran Tingkok dibandingkan keluaran negara lainnya. Alasannya karena spesifikasi yang ditawarkan begitu mengagumkan dan harganya yang cukup murah. Anda bisa membelinya untuk berbagai kebutuhan, seperti bermain game, edit video, dan lain sebagainya.

3. Harganya yang cepat turun

Sebenarnya kekurangan yang ketiga ini masih ada kaitannya dengan poin sebelumnya. Dikarenakan merk Huawei sendiri masih kurang begitu kuat, maka jangan heran jika produk mereka cepat mengalami penurunan harga. Bahkan hp yang Anda beli dalam waktu satu bulan saja harganya sudah turun. Branding dan juga Marketing masih menjadi masalah dan PR yang harus segera diselesaikan. Berbeda dengan Apple, Samsung, dan juga Xiaomi yang mana mereka memiliki Branding dan Marketing yang sudah kuat selama mereka masih belum mengeluarkan produk terbarunya.

Itulah penjelasan dari kami berkaitan dengan kelebihan dan kelemahan hp merk Huawei. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Review