Sponsors Link

6 Kelebihan WhatsApp Plus yang Tidak Dimiliki WhatsApp Biasa

Sponsors Link

Apakah anda tahu apa yang menjadi kelebihan WhatsApp Plus? Kita tahu bahwasanya WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang sudah banyak sekali digunakan. Bahkan, penggunaan aplikasi WhatsApp meruntuhkan penggunaan aplikasi chatting lainnya yang sempat viral dan banyak penggunanya beberapa waktu yang lalu. Aplikasi ini juga termasuk ke dalam aplikasi chat terbaik yang memang harus anda di setiap ponsel android maupun juga iPhone.

ads

Lalu bagaimana dengan WhatsApp Plus? WhatsApp Plus sebenarnya merupakan hasil MOD atau modifikasi dari WhatsApp yang saat ini sudah mulai banyak tersebar di internet. Kehadiran WhatsApp Plus memang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp pada umumnya. Tidak heran jika WhatsApp Plus sudah mulai banyak digunakan dan menjadi aplikasi Android yang berguna untuk sehari-hari.

Mereka yang menggunakan WhatsApp Plus merasa jika tampilan dan fitur yang disediakan oleh WhatsApp Plus lebih menarik dan membuat mereka semakin nyaman ketika menggunakan aplikasi chatting tersebut. Lalu apa saja yang menjadi kelebihan WhatsApp Plus? Bagi anda yang ingin tahu lebih dalam tentang kelebihan dari aplikasi WhatsApp Plus, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang kami sajikan di bawah ini.

1. Bisa ganti tema

Salah satu keunggulan WhatsApp Plus yang menjadi alasan banyak yang lebih menggunakan aplikasi ini adalah karena pengguna atau user bisa melakukan pergantian tema sesuka hati mereka. Aplikasi ini memang sudah menawarkan dan menyediakan berbagai macam tema dengan berbagai macam desain untuk anda pilih. Tidak perlu khawatir karena tema yang disediakan gratis alias anda tidak harus membayar ketika ingin mendownload maupun menggunakannya.

Dengna hadirnya fitur ini maka akan memberikan kemudahan kepada anda. Anda tidak akan merasa bosan pada tema aplikasi chatting anda tersebut. Jika anda sudah bosan, maka anda tinggal menggantinya sesuai dengan tema yang anda inginkan. Ingat, tema-tema tersebut sudah bisa anda dapatkan secara gratis dan tidak harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

2. Bisa menonaktifkan status online

Keunggulan kedua dari WhatsApp Plus adalah ia bisa menonaktifkan status online. Tidak sedikit orang yang tidak ingin status online mereka diketahui. Hal ini karena mereka tidak ingin ketika belum membalas pesan sementara ketahuan masih online maka bisa menimbulkan salah paham. Selain itu, terkadang orang yang ketahuan online terus memang menimbulkan rasa curiga padahal sebenarnya yang dilakukannya hanya membuka informasi grup maupun juga melihat story yang diupload oleh teman-temannya.

Tentunya dengan adanya fitur tersebut maka anda tidak perlu khawatir lagi jika anda sedang online sementara anda masih belum membalas pesan dari orang lain. Akan tetapi, anda juga harus tahu bahwa bukan berarti kehadiran fitur ini malah membuat anda enggan membalas pesan orang lain yang mungkin pada waktu itu memang sedang butuh bantuan anda atau ingin bersilaturahmi kepada anda. Fitur ini bermanfaat hanya karena anda tidak ingin menimbulkan salah paham atau rasa curiga ketika anda ternyata online tersebut.

3. Bisa mematikan status “sedang mengetik”

Pernahkah anda tahu bahwa ketika seseorang sedang membalas pesan kita, maka di WA orang tersebut terulis “sedang mengetik”? Artinya, orang tersebut memang sedang membalas pesan anda. Namun, terkadang fitur ini malah membuat para pengguna WhastApp merasa terganggu. Alasannya adalah karena mereka tidak ingin membuat orang lain menunggu pesan kita. Padahal, sebenarnya kita masih memikirkan untuk sekiranya membalas dengan kata-kata atau jawaban seperti apa.

Selain itu, hal tersebut juga tidak disukai karena bisa menimbulkan rasa curiga karena terlalu lama mengetik padahal isi pesan yang dikirimkan singkat. Artinya, durasi lama mengetik pesan tersebut tidak sesuai dengan isi pesannya. Hal ini pun juga bisa menimbulkan curiga dan salah paham. Apalagi, jika yang saling berkirim pesan adalah pasangan kekasih. Pasti akan disangka jika kekasihnya tersebut sedang membalas WhatsApp dari orang lain.

Oleh karena itulah, anda bisa menggunakan WhatsApp Plus karena anda bisa mematikan fitur sedang mengetik tersebut. Dengan begitu, anda sudah tidak perlu khawatir lagi untuk membuat orang lain merasa curiga dan juga tidak sampai menimbulkan salah paham diantara kedua belah pihak. Fitur ini juga bisa membantu untuk membuat anda tidak terganggu ketika sedang melihat orang lain yang sedang mengetik pesan anda.


4. Mengirimkan video berdurasi 30 MB

Mengirimkan video memang menjadi salah satu fitur yang tersedia pada WhatApp maupun aplikasi chatting yang lainnya. Akan tetapi,  Jika anda sedang menggunakan WhastApp biasa, maka anda hanya bisa mengirimkan video dengan kapasitas hanya 16 MB saja. Namun, dengan menggunakan WhatsApp Plus, maka anda bisa mengirimkan video yang bahkan kapasitas videonya bisa dua kali lipat, yakni 30 MB.

Hadirnya fitur ini akan membuat anda bisa mengirimkan video yang memang berkapasitas 30 MB. Biasanya, video yang kapasitasnya di atas 16 MB harus anda kompress atau anda edit kapasitasnya sehingga bisa berkapasitas 16 MB. Atau biasanya orang akan mengirimkan video dalam bentuk potongan. Bayangkan saja, jika anda memiliki video 90 MB sehingga anda tinggal memotongnya menjadi 3 bagian. Sementara ketika anda menggunakan aplikasi WA biasa, maka anda harus memotongnya bahkan sampai 5 kali.

5. Dapat mengirimkan 90 foto

Kelebihan WhatsApp Plus selanjutnya dibandingkan aplikasi WhatsApp biasa adalah ia bisa mengirimkan foto sebanyak 90 dalam sekali kirim. Jika aplikasi WhatsApp pada umumnya hanya dapat mengirimkan 10 foto, berbeda dengan WhatsApp Plus yang bahkan bisa mengirimkan foto 9 kali lipat. Keunggulan WhatsApp Plus seperti ini juga menjadi salah satu alasan mengapa sudah mulai banyak para pengguna WhatsApp biasa mulai berpindah ke WhatsApp Plus.

6. Status yang dibuat bisa sampai 250 karakter

Kelebihan WhatsApp Plus dibandingkan aplikasi WhatsApp biasa adalah ia bisa membuat status hingga mencapai 139 karakter. Sementara ketika anda menggunakan WhatsApp biasa hanya bisa sampai 139 karakter. Dengan begitu, anda bisa membuat status anda tanpa harus anda singkat-singkat karena 250 karakter memang sudah cukup untuk membuat sebuah status.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Kami juga menyarankan anda mendapatkan informasi lainnya yakni:

, , ,
Oleh :
Kategori : Aplikasi