Sponsors Link

5 Keunggulan HP Samsung Dibanding Merek Lain

Sponsors Link

Perkembangan teknologi di dunia semakin lama semakin gila saja. Begitu cepat perkembangan teknologi di dunia ini, para ilmuwan di seluruh dunia seakan berlomba-lomba untuk menciptakan teknologi baru setiap harinya. Dan salah satunya yang berguna untuk masyarakat, termasuk perkembangan teknologi di dunia smartphone. Para vendor vendor smartphone dari vendor yang besar seperti Samsung, Apple, Huawei, dan lain-lain maupun para vendor smartphone yang menengah seperti Oppo, Xiaomi, Vivo, dan lain sebagainya terus berlomba-lomba menciptakan teknologi terbaru untuk smartphonenya masing masing.

ads

Seperti: Samsung yang membuat prosessornya sendiri untuk smartphonenya yaitu Samsung Exynos berteknologi “Artificial Intelligence” atau “Kecerdasan Buatan” yang termasuk salah satu dari prosessor android terbaik yang ada saat ini. Apple yang membuat prosessor A11 Bionic yang sama sama berteknologi “Artificial Intelligence” atau “Kecerdasan Buatan”. Oppo, Xiaomi, Vivo yang sedang berlomba lomba membenamkan jenis sensor kamera hp terbaiknya, atau Google yang membenamkan prosessor “Pixel Visual Core” untuk menyempurnakan kinerja kameranya dengan adanya tambahan HDR+ untuk smartphone Google Pixel 2 miliknya, dan masih banyak lagi.

Dari sekian banyak vendor vendor smartphone tersebut, tentu smartphone dari Samsung yang benar benar sudah mendunia, pasar mereka sudah masuk ke seluruh benua termasuk di Asia. Di Indonesia sendiri smartphone dari Samsung sangat banyak peminatnya, smartphone terbarunya selalu ditunggu tunggu oleh masyarakat Indonesia, meskipun banyak smartphone di Indonesia yang secara spesifikasi banyak yang mendekati Samsung bahkan ada yang melebihi spesifikasi smartphone Samsung, tetap saja Samsung memiliki daya tarik tersendiri,seperti designnya yang unik sampai menjadi salah satu smartphone dengan design yang menarik. meskipun terkenal dengan harganya yang sangat mahal, Samsung memberikan keunggulan dibanding smartphone lain yang tidak anda sadari.

Berikut ini saya berikan 5 keunggulan Hp Samsung dibanding merek lain:

  1. Signal Max

Signal Max adalah teknologi yang dibuat Samsung dan disematkan di beberapa smartphone buatannya. Contohnya: Galaxy A5, Galaxy A7, Galaxy J7 tahun 2016 dan Galaxy J7 tahun 2017. Signal Max memanfaatkan 2 antena yang ada pada Smartphone Samsung Galaxy, pembagiannya seperti ini, 1 antena berfungsi sebagai antena utama dan 1 antena lagi berfungsi sebagai antena sekunder, jadi Signal Max ini bukan aplikasi.

Setelah itu, dua antena tersebut di proses oleh software yang bernama DAT singkatan dari Dynamic Antena Technology sehingga membuat masing-masing dari antena ini untuk menerima aliran data.  Untuk kemudian membuat sinyal atau data yang diterima lebih baik daripada smartphone yang tidak memiliki teknologi ini. Lalu bagaimana cara menggunakan teknologi ini?

Jika di smartphone Samsung anda memiliki teknologi ini, Anda tidak perlu melakukan apapun karena teknologi ini sudah terpasang secara otomatis tanpa download aplikasi apapun, jadi anda dapat menerima sinyal untuk sms, telepon, maupun data dengan sinyal yang lebih cepat dan maksimal. Meskipun begitu tidak semua provider mendukung Signal Max ini.

  1. Mempunyai Layanan After Sale yang Baik

Samsung tidak bisa sebesar ini jika tidak memiliki layanan after sale yang baik. Bahkan yang terbaik dibanding kompetitor-kompetitornya saat ini. Bentuk layanan after sale itu seperti Customer Service, Layanan Perlindungan Produk, dan ada banyak kantor cabang cabang pelayanan Samsung. Maka dari itu juga Samsung berani merekrut banyak orang untuk bekerja di perusahaannya, maka dari itu saat ini Samsung memiliki jumlah karyawan terbanyak melebihi jumlah karyawan perusahaan yang lain, maka dari itu banyak orang yang tertarik membeli smartphone buatan Samsung.

  1. Mode Glove

Mode Glove atau Mode Sarung Tangan ini sebenarnya ada di beberapa jenis smartphone, tetapi jenis smartphone dari Samsung memiliki Mode Glove terbaik. Smartphone Samsung dibekali fitur ini supaya penggunanya tidak kesulitan ketika layar smartphone Samsung tidak sensitive. Pasti anda pernah ketika sedang menggunakan smartphone, layar di smartphone anda sangat sulit diakses karena tidak sensitif. Nah pada smartphone Samsung dengan Mode Glove tidak akan ada lagi kejadian seperti itu, ketika diaktifkan Mode Glovenya dijamin langsung sensitif dengan sentuhan. Cara menggunakannya pun mudah anda tinggal masuk ke settings lalu masuk ke display lalu masuk ke touch lalu aktifkan menu Increase Touch Sensitivity.


  1. Multi Window

Fitur Multi Window ini sebenarnya hanya ada pada smartphone Samsung Galaxy pada awal kehadirannya. Akan tetapi sekarang ada beberapa smartphone Samsung selain Samsung Galaxy yang memiliki fitur ini. Dari namanya saja sudah jelas fungsi dari fitur Multi Window ini bisa membuka 2 aplikasi sekaligus dalam 1 layar smartphone, jadi anda bisa menonton film dan membalas chatting dalam 1 layar smartphone, tetapi perlu diketahui tidak semua aplikasi bisa menggunakan fitur Multi Window ini.

  1. Bixby

Pasti banyak yang belum tahu apa itu Bixby?. Bixby adalah sebuah asisten digital buatan Samsung, layaknya Siri pada iOS dan Cortana pada Windows bertujuan untuk membantu kita untuk menggunakan smartphone Samsung. Pada tanggal 20 Maret 2017 samsung mengumumkan asisten digital yang bernama Bixby ini. Bixby diperkenalkan pada waktu yang bersamaan dengan Smartphone peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8 di Indonesia, serta Samsung Galaxy Tab A dan digandang gadang akan mengubah pandangan anda bagaimana anda menggunakan smartphone.

Seperti asisten digital pada umumnya Bixby akan terus mengenali kebiasaan anda agar Bixby bisa memberikan rekomendasi yang baik untuk anda dalam segala hal apapun. Fungsi dari fitur ini sebagai asisten digital pada umumnya. Bixby memiliki  kemampuan standar seperti melakukan pencarian file, pengingat atau mencatat suatu hal yang akan anda lakukan. Dan hal yang menarik dari Bixby adalah, Bixby mampu mencari suatu hal hanya dengan kamera saja.

Contoh anda melihat sebuah mobil yang sangat keren atau motor yang sangat bagus tetapi anda tidak tahu merek dari mobil atau motor tersebut, dengan Bixby anda hanya perlu memotret kendaraan tersebut dan Bixby akan mengidentifikasi merek dan model kendaraan tersebut dan mencarinya di toko terdekat atau marketplace. Tetapi Bixby baru ada di beberapa smartphone Samsung saja dan tidak menutup kemungkinan dapat digunakan di semua smartphone dengan aplikasi pihak ketiga. Cara menggunakan Bixby sangat mudah karena Samsung memudahkan penggunanya untuk menikmati fitur ini, anda hanya perlu menekan dan tahan tombol bernama bixby home dan mulailah berbicara untuk memberikan perintah atau pertanyaan.

Itu dia tadi 5 Keunggulan Hp Samsung dibanding merek lain, semoga bisa membantu anda dalam memilih smartphone dan jika anda ingin memilih hp Samsung anda harus mengetahui cara mengecek keaslian hp Samsung termudah.

, ,



Oleh :
Kategori : Review