Sponsors Link

Lebih Bagus Mana Oppo atau iPhone? Catat Perbandingannya!

Sponsors Link

oppo vs iphoneJika ada orang bertanya, lebih bagus mana Oppo atau iPhone? Kira-kira apa yang akan anda jawab? Yang kita tahu bahwa kedua pabrik smartphone ini sudah mengeluarkan berbagai produk terbaik mereka. Produk keluaran Oppo maupun iPhone telah banyak beredar di seluruh dunia. Kehadiran berbagai fitur canggih semakin membuat produk keluaran mereka selalu menjadi salah satu yang banyak diminati.

Lalu bagaimana jika ternyata kedua produk ini dibandingkan? Kira-kira mana lebih bagus? Untuk menjawab hal tersebut, maka silahkan anda simak penjelasan kami di bawah ini. Perbandingan yang akan kami jelaskan adalah dengan membandingkan antara Oppo Find X dengan iPhone X yang merupakan produk Apple. Keduanya merupakan salah satu produk terfavorit dan banyak pembelinya. Dengan begitu, anda bisa mengira-ngira sendiri kira-kira mana yang lebih baik sehingga anda bisa langsung membeli smartphone tersebut.

Memang peluncuran iPhone X dan juga Oppo Find X sudah cukup lama. Namun kedua smartphone ini masih banyak yang membelinya. Oppo Find X dipercaya mampu menjadi pesaing ketat bagi iPhone X. Maka dari itu, kami akan menjelaskan lebih lengkap tentang perbandingan kedua hp ini.

1. Oppo Find X memiliki desain lebih premium

Perbandingan pertama yaitu berkaitan dengan body dari kedua smartphone ini. Find X dan juga iPhone X sama-sama hadir dengan body kaca. Namun, Find X hadir dengan body yang lebih premium. Kita tahu bahwa sebenarnya desian notch merupakan desain yang berasal dari iPhone. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, desain tersebtu sudah mulai diadopsi oleh berbagai vendor smartphone dan bukan hanya Oppo. Vendor lain seperti Samsung maupun Xiaomi juga sudah memiliki smartphone yang memiliki desain notch.

Akan tetapi, jika anda perhatikan Find X ia memiliki desain yang bazeless dan notch sehingga membuat tampilannya lebih elegan. Bahkan, pihak Oppo berpendapat jika Find X memiliki rasio mencapai 98,8% sehingga membuat bagian depannya berlayar penuh alias full display. Sementara dari ukuran layar, Find X memiliki ukuran yang lebih baik yakni 6.2 inci yang sudah didukung dengan full HD. Di sisi lain, iPhone X dilengkapi dengan layar yang berukuran 5.8 inci. Jadi tidak heran jika Find X memiliki desain yang lebih baik dengan tampilan yang lebih lega.

2. Keduanya sama-sama memiliki kamera yang mengagumkan

Perbandingan kedua antara Oppo Find X dengan iPhone X adalah tentang kameranya. Perlu anda tahu bahwa notch yang ada pada Oppo Find X memiliki fungsi untuk mempercantik tampilan smartphone tersebut. Notch tersebut juga berfungsi untuk menyembunyikan kamera depan atau front camera. Akan tetapi, dikarenakan layar yang dimiliki oleh Oppo Find X sudah full sehingga kamera yang digunakan atau ‘kamera yang disembunyikan’.

Tentu saja terobosan yang satu ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri karena jarang ada smartphone yang memiliki kamera yang disembunyikan tersebut. Uniknya, kamera tersebut hanya akan keluar pada saat anda masuk ke aplikasi kamera. Jadi, ketika anda tidak masuk ke aplikasi kamera, maka kamera tersebut tetap dalam kondisi atau keadaan tersembunyi di dalam.

Konon fitur kamera bergeser ini merupakan fitur kamera pertama yang hadir di dunia. Bahkan, bukan hanya pada kamera depan saja, melainkan kamera belakang pun juga dibuat sama sehingga membuat Oppo Find X sebagai smartphone yang mengagumkan. Dijamin dengan memiliki Oppo Find X, maka anda akan semakin tampil percaya diri.

3. Memiliki resolusi kamera berbeda, tapi tetap cantik

Perlu anda ketahui bahwasanya Oppo Find X dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 25MP. Kamera tersebut merupakan kamera yang digunakan oleh Sony IMX 576. Oppo Find X juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera bernama stealth 3d camera yang nantinya berperan di dalam memindah wajah pengguna smartphone dengan memanfaatkan teknologi 3 dimensi. Masih ada pemancar inframerah dan 3D smart selfie capture yang akan memberikan hasil foto yang mengagumkan.

Lalu bagaimana dengan iPhone X? Meskipun kamera depannya hanya dibekali sebesar 7 MP, namun karena sudah ada fitur bernama truedepth membuat iPhone mampu menghasilkan kamera sensor, inframerah, dan juga proyektor dengan baik dan tidak akan mengecewakan. Kualitas kamera yang dihasilkan pun terlihat detail dan tajam. Dijamin ketika anda menggunakannya untuk berfoto, maka anda akan puas dengan hasilnya dan tidak perlu menggunakan aplikasi kamera.

4. Dual kamera yang sama-sama mengagumkan

Jika anda perhatikan pada kamera belakang, baik Oppo Find X dan juga Apple iPhone X sama-sama telah dilengkapi dengan kamera yang mengagumkan. Keduanya juga sudah mengusung teknologi dual camera sehingga hasil foto yang anda miliki tidak akan mengecewakan. Perlu anda ketahui bahwa iPhone X sudah dibekali dengan 12MP dan 12MP yang sama-sama sudah memiliki fitur kamera terbaik dan tercanggih saat ini.

Belum lagi dengan hadirnya HRD dan juga fokus otomatis sehingga anda tidak perlu bingung dan keseulitan mendapatkan fokus yang baik. Sementara untuk Oppo Find X, ia dilengkapi dengan kamera belakang 16MP dan 20MP. Meskipun resolusinya tidak sama, namun anda jangan meragukan kualitas yang dimiliki oleh kedua smartphone ini. Bagaimana hasilnya? Anda tidak perlu meragukan hasil jepretan dari Oppo Find X dan juga iPhone X.

5. Sama-sama memiliki dapur pacu handal

Oppo Find X dan juga iPhone X juga sudah sama-sama dilengkapi dengan dapur pacu yang handal. Bagaimana tidak, iPhone X telah dilengkapi dengan A11 yang merupakan salah satu chipset terbaik saat ini. Sementara untuk Oppo Find X, ia dilengkapi dengan Qualcomn Snapdragon yang merupakan chipset terbaik dan terkenal karena hemat baterai.

Jadi, kedua smartphone ini mampu memainkan game-game berat yang bahkan tidak semua smartphone bisa memainkannya. Belum lagi ditambah dengan media penyimpanan, yaitu ROM maupun RAM yang membuat kedua smartphone ini semakin banyak yang mencarinya. Penggunaan dalam waktu lama tidak akan membuat Oppo Find X dan iPhone mengalami lag atau lemot.

Demikian informasi dari kami mengenai lebih bagus mana Oppo atau iPhone. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Review