Sponsors Link

Perbandingan Kamera Oppo dan Kamera Samsung, Lebih Bagus Mana?

Sponsors Link

Membicarakan tentang hp tentu tak pernah terlepas dari komparasi antara satu vendor dengan vendor lainnya. Masing-masing vendor smartphone atau hp pintar berkompetisi panas untuk menghadirkan teknologi termutakhir lewat rilisan hp besutan mereka guna menarik minat beli para penikmat gadget.

Hal ini lah yang kemudian melahirkan banyak vendor-vendor baru yang merilis hp pintar bak kebut-kebutan seolah tak mau kalah. Tak heran jika anda menemukan banyak sekali hp-hp pintar bersistem operasi android di pasaran yang ditawarkan untuk para pembeli. Lantas, timbul pertanyaan: vendor manakah yang terbaik dan layak untuk dibeli?

Umumnya, para vendor hp pintar menghadirkan hp pintar dengan spesifikasi yang menggiurkan. Para pemain lama seperti Samsung sudah lebih dulu mengadopsi android ke dalam hp rilisan mereka yang kemudian berhasil menuai sukses di pasaran. Kesuksesan Samsung ini pun kemudian diekori oleh vendor-vendor lain. Salah satu vendor yang paling gencar menantang Samsung adalah Oppo.

Oppo adalah vendor yang berasal dari negeri gingseng dimana ia menawarkan spesifikasi kamera yang mumpuni sebagai jualan utama mereka. Jejeran hp besutan Oppo pun ditujukan untuk para penikmat gadget yang mencari fungsi kamera terbaik yang ideal digunakan saat membidik objek foto khususnya foto selfie. Oppo pun kemudian menghadirkan beragam konfigurasi kamera yang dapat dikustomsasi sesuka hati oleh sang pemakai. Tak heran jika nama Oppo secara cepat dikenal publik berkat spesifikasi dan fitur yang ia tawarkan.

Jauh sebelum Oppo diperkenalkan ke publik, Samsung sudah lebih dulu bermain di pasar ponsel dunia bahkan beberapa tahun sebelum android muncul. Samsung punya value yang besar sebagai vendor hp pintar dimana hp yang dihasilkan oleh vendor asal Korea Selatan ini selalu punya kualitas yang baik dan jaminan after sale terpercaya. Sama halnya seperti Oppo, hampir semua orang mengenal Samsung dan penggunanya pun sangat banyak.

Samsung memang tidak secara terbuka menggembar gemborkan spesifikasi kamera yang ia tawarkan karena ia lebih berfokus terhadap dapur pacu yang disematkan di tiap hp rilisan mereka. Lantas, apakah kualitas kamera Samsung lebih buruk daripada Oppo yang notabene merupakan pemain baru di ranah ponsel dunia yang usianya jauh lebih muda ketimbang Samsung?

kamera oppo vs samsungJika pertanyaan tersebut terbesit di pikiran anda, maka ini saat yang tepat bagi anda untuk menyimak perbandingan kamera Oppo dan Samsung yang akan kami jelaskan di bawah ini. Dua vendor tersebut memang seringkali membuat dilema para calon pembelinya karena baik Oppo maupun Samsung sama-sama punya produk yang sangat berkualitas.

Namun, jika anda mencari kemampuan kamera yang bertenaga di dalam sebuah hp android, ada perbedaan besar di antara dua vendor ini yang harus anda ketahui sehingga anda dapat memilih secara bijak, hp Oppo atau Samsung kah yang ingin beli? Berikut ini adalah penjelasan dan review singkat perbedaan kamera di hp Oppo dan Samsung.

Kamera Oppo

Mengusung tag line “Selfie Expert” dimana Oppo menjanjikan kualitas foto selfie yang mumpuni, Oppo memang tidak hanya sekedar mengumbar tag line tersebut belaka karena sejak awal kemunculannya di ranah perponselan dunia, hp Oppo yang dilempar ke pasaran memang punya kemampuan fotografi khususnya selfie yang sedikit bahkan jauh di atas rata-rata kompetitor lainnya. Sebut saja Oppo F11 yang merupakan hp terbaru Oppo yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Oppo F11 sama seperti produk-produk Oppo lainnya, menghadirkan spesifikasi kamera yang menggiurkan dimana anda akan disuguhkan dengan kamera beresolusi 48 MP + 5 MP. Tak hanya satu, tapi dua buah kamera disematkan di bodi belakang si Oppo F11.

Tak hanya spesfikasi kamera saja yang menggiurkan, fitur-fitur tambahan di Oppo F11 juga sangat keren untuk dijajal khususnya buat anda yang merupakan pecinta fotografi. Lewat kamera defaultnya, Oppo sudah menyematkan beragam konfigurasi fotografi seperti timelapse, slow-mo, panorama, bahkan google lens. Tentu saja konfigurasi-konfigurasi seperti ini dapat anda dapatkan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan lagi dan kerennya lagi, konfigurasi ini berjalan sangat smooth di Oppo F11. Hasil foto yang dihasilkan Oppo 11 pun terlihat sangat bagus aat kondisi low-light alias minim cahaya berkat fitur yang tersemat di kameranya. Cocok sekali digunakan oleh anda yang ingin tetap eksis meski sedang berada di lokasi yang minim cahaya atau malam hari.

Kamera Samsung

Sebagai pemain lama di ranah ponsel dunia, Samsung tak pernah setengah-setengah dalam merilis hp pintar jagoan mereka. Ini lah mengapa Samsung masih menjadi primadona hingga saat ini. Layanan after sale yang menjanjikan adalah salah satu faktor yang kemudian membuat harga jual hp Samsung sedikit lebih mahal ketimbang kompetitor-kompetitor lainnya. Lantas, bagaimana dengan kualitas kameranya?

Anda tidak perlu cemas, karena Samsung dengan jejeran hp pintarnya punya spesifikasi kamera yang keren untuk diajak berfoto-foto. Contohnya adalah Samsung A50 yang merupakan seri terbaru Samsung untuk A Series, seri yang ditujukan untuk segmen pasar mid-range. Yang keren dari Samsung adalah tersematknya tiga buah kamera utama di belakang bodinya dimana salah satu lensa kamera tersebut mempunyai kemampuan untuk membidik secara wide-lens. Foto yang dihasilkan pun menjadi lebih luas dan lebar. Kemampuan seperti ini jarang ditemui di hp Oppo.

Dari segi kamera depan, hasil foto yang dihasilkan Samsung juga lebih natural ketimbang Oppo meskipun kualitas kamera depannya belum bisa menandangi iPhone milik Apple. Fitur mempercantik foto juga tidak terlalu gencar digunakan Samsung di hp-hp rilisan mereka. Yang membedakan kamera Oppo dan Samsung adalah kualitas foto jika digunakan di tempat yang minim cahaya. Oppo jauh mengungguli Samsung berkat fitur bernama Moonlight Selfie yang tersemat di dalamnya. Meski begitu, kualitas foto Samsung di kondisi minim cahaya masih terbilang oke.

Setelah melakukan perbandingan kamera Oppo dan Samsung, kami simpulkan jika baik Oppo dan Samsung sama-sama memperhatikan sisi kamera sebagai kompenen penting di tiap produk rilisan mereka sehingga anda tidak perlu ragu dan cemas jika ingin membeli keduanya karena mereka sama-sama punya kemampuan kamera yang mumpuni dan bertenaga.

Demikian artikel mengenai perbandingan kamera Oppo dan Samsung ini kami sajikan. Semoga bermanfaat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Review