Sponsors Link

Perbandingan Kamera Oppo dan Kamera Vivo, Lebih Jernih Mana?

Sponsors Link

Di dunia digital seperti saat ini, tentu peran kamera di dalam sebuah hp pintar sangat diperhitungkan. Kamera merupakan poin penting yang kerap dipertimbangkan seseorang sebelum membeli hp pintar yang mereka idam-idamkan. Tak heran jika saat ini hp pintar yang beredar di pasaran punya spesfikasi kamera tingkat dewa guna menggaet para calon pembeli.

Tercatat, ada banyak sekali hp pintar yang punya kemampuan kamera mumpuni. Harga yang ditawarkan pun beraneka ragam sesuai dengan spesifikasi yang diusung hp pintar tersebut. Mulai dari hp low-end yang merupakan hp untuk kelas menengah ke bawah, hp mid-end yang merupakan hp untuk kelas menengah ke atas, hingga hp high-end atau flagship untuk kelas atas, ketiganya menghadirkan kamera yang terbilang oke untuk penggunaan sehari-hari sehingga anda tidak perlu cemas akan kualitas hp pintar anda meskipun hp yang anda gunakan adalah hp low-end.

Para pembeli tentu sangat diuntungkan dengan banyaknya hp pintar dengan kamera yang bertenaga khususnya para millenial yang gemar sekali selfie dan membuat konten digital melalui hp pintar mereka. Saat ini pemegang hp dengan kamera terbaik masih dimiliki oleh dua vendor paling besar di dunia perponselan dunia yakni Apple dan Samsung. Keduanya pun saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Selain Apple dan Samsung, vendor besar lainnya yang berani menghadirkan hp pintar dengan spesifikasi kamera menggiurkan adalah Oppo. Oppo dikenal dengan tag line “Selfie Expert” yang merepresentasikan hp pintar mereka dimana fitur kamera adalah sajian utama mereka. Banyak yang mengandalkan Oppo sebagai daily driver mereka karena fitur utama kameranya tersebut.

kamera oppo vs vivoOppo secara gencar merilis hp pintar jagoan mereka dengan spesfikasi kamera yang bukan kaleng-kaleng. Resolusi kamera yang dibawa Oppo bahkan menyentuh angka belasan megapiksel. Tentu, siapa yang tak tergiur dengan resolusi kamera sebesar ini. Vendor-vendor lain pun saling berkompetisi untuk menghadirkan hp berkamera dewa guna menggeser nama Oppo. Sebut saja Vivo yang merupakan salah satu pesaing berat Oppo dimana ia juga tak jarang menghadirkan hp dengan spesfikasi kamera sebagai sajian utama.

Jika anda berencana untuk membeli hp Oppo atau Vivo, mungkin anda akan dibuat bingung akan banyaknya varian seri hp yang dimiliki kedua vendor tersebut. Terlebih, keduanya juga sama-sama unggul dari sisi kamera. Maka dari itu, kami menghadirkan artikel ini guna memberikan anda referensi perbandingan kamera Oppo dan Vivo sehingga anda dapat membeli satu di antara dua vendor tersebut secara bijak.

Membandingan kamera Oppo dan Vivo bukan hal yang sulit jika anda mampu memperhatikan perbedaannya dengan jeli. Oleh karena itu, berikut ini adalah perbandingan antara kamera yang dimiliki Oppo dan kamera yang dimiliki oleh Vivo. Silakan disimak.

Kamera Oppo

Oppo sudah lebih dulu muncul ke hadapan publik ketimbang Vivo yang dirilis beberapa tahun kemudian. Salah satu hp Oppo yang best seller adalah Oppo F1s dimana hp ini menawarkan spesifikasi kamera yang menggiurkan. Mengusung tag line “Selfie Expert”, Oppo F1s yang punya desain bak iPhone 6 Plus ini berhasil memikat para penggunanya dengan spesifikasi kamera yang disematkan di dalamnya. Kamera Oppo F1s berjenis f/2.0 yang dikategorikan cukup baik dalam menangkap cahaya baik pada saat siang maupun malam hari yang terbilang minim cahaya. Selain itu, ada dua fitur di hp Oppo yang jarang ditemui di hp sang kompetitor alias Vivo dimana hp Oppo F1s dan hp rilisan Oppo lainnya mempunyai fitur Panorama dan Wide Lens. Tentu, aktivitas selfie maupun berfoto bersama menggunakan hp Oppo dapat dilakukan secara maksimal berkat dua fitur tersebut.

Yang keren dari Oppo, melalui kamera default, anda akan menemukan beragam konfigurasi yang bisa anda setting sebelum membidik objek foto. Sebut saja satu konfigurasi dimana anda dapat mempercantik wajah anda. Ya, fitur bernama Beautify bukan hal asing lagi jika anda pernah maupun sedang memakai hp Oppo. Hadir secara default yang artinya tidak diperlukan aplikasi tambahan lagi, kualitas selfie anda dijamin akan menjadi lebih keren lewat fitur Beautify ini. Sesuai dengan tag line-nya, fitur untuk memaksilkan foto selfie tidak hanya ditemukan lewat fitur Beautify saja karena Oppo juga menghadirkan fitur-fitur lain bernama Screen Flash dan Moonlight Selfie.

Kamera Vivo

Hadir setelah suksesnya Oppo, Video berani unjuk gigi sebagai vendor ber-tag line “Perfect Selfie” dimana vendor ini menjanjikan kualitas foto selfie yang sangat baik. Jika Oppo menuai laba besar berkat Oppo F1s, maka Vivo menghadirkan Vivo V5 yang kerennya mampu memenuhi hampir seluruh kebutuhan fotografi khususnya selfie lewat fitur-fitur bawaan kameranya. Sebut saja lensa kamera sebesar 20 MP yang dibuat oleh Sony. Nama Sony sendiri tentu sudah tidak asing lagi di telinga anda. Selain itu Vivo V5 juga menghadirkan fitur bernama Moonlight Selfie yang memungkinkan anda untuk ber-selfie di lokasi minim cahaya.

Sama seperti Oppo, Vivo juga menyematkan fitur Face Beauty ke dalam kameranya. Perbedaan mencolok dari kamera Oppo dan Vivo yang bisa kita lihat adalah lewat produsen kamera antar dua vendor tersebut. Jelas, Vivo lebih unggul dalam menangkap objek foto karena ia punya kamera buatan Sony yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Secara fitur, Vivo jauh lebih unggul ketimbang fitur Beautify milik Oppo dimana lewat Vivo, anda akan disuguhkan oleh konfigurasi selfie yang lebih banyak dan bervariasi. Tentunya menggunakan kamera Vivo untuk ber-selfie akan terasa lebih maksimal.

Setelah membandingkan kamera Oppo dan kamera Vivo, dapat disimpulkan bahwa baik hp Oppo maupun Vivo sama-sama punya spesfikasi kamera yang mumpuni dan bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari khususnya bagi anda yang suka selfie. Keduanya sama-sama menyematkan fitur default yang memungkinkan anda untuk mempercantik foto selfie secara otomatis. Vivo lebih unggul berkat banyak variasi fitur percantik foto yang ia tawarkan. Silakan pilih mana yang anda suka: Oppo atau Vivo? Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Review