Sponsors Link

Ini Perbedaan Vivo Y91, Y93, dan Y95 Terlengkap

Sponsors Link

Dunia ponsel saat ini diisi oleh berbagai vendor yang rajin merilis hp pintar bersistem operasi android. Sebut saja Samsung yang merupakan pemain lama yang sepak terjangnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Samsung gencar merilis hp android sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini. Yang terbaru adalah Samsung Galaxy S10. Setelah Samsung dan pemain-pemain lama lainnya, kemudian bermunculan lah vendor-vendor baru yang berusaha mencari peruntungan dengan merilis hp android dengan ciri khas masing-masing. Vivo adalah salah satunya yang hadir untuk menandingi Xiaomi selaku produsen hp android yang terkenal sangat murah dengan kualitas setara dibanding kompetitor-kompetitornya lainnya meskipun spesifikasi yang ditawarkan sama persis.

Euforia android memang begitu besar. Hadirnya android menandakan lahirnya hp pintar dengan sistem operasi di dalamnya yang menggantikan hp hp konvensional dimana fiturnya masih sangat terbatas. Sontak saja, android menjadi primadona hingga saat ini. Hal ini lah yang kemudian melahirkan Vivo, sebuah brand hp pintar asal Tiongkok yang memberanikan diri merilis hp hp android untuk bersaing dengan brand-brand besar seperti Samsung, Sony, atau bahkan kakak kandungnya sendiri, Oppo. Sudah pernah membeli hp Vivo?

Terbilang baru, Vivo berhasil membuktikan kualitas produknya yang setara dengan kompetitor lainnya. Baru-baru ini, Vivo merilis tiga hp android jagoan mereka yang termasuk ke dalam lini Y series. Ketiga hp android tersebut adalah Vivo Y91, Y93, dan Y95. Sama-sama menyasar pasar kelas menegah ke bawah, ketiga hp terbaru Vivo ini dibanderol dengan harga murah yang pastinya menggiurkan untuk dibeli. Terlebih, ketiganya punya spesifikasi yang oke dengan harga yang ditawarkan.

Dengan harga yang selisihnya sedikit serta nama seri yang mirip-mirip, cukup sulit untuk membedakan Vivo Y91, Y93, dan Y95 bagi orang awam yang kebetulan berencana untuk meminang salah satu di antara ketiga hp terbaru Vivo tersebut. Jika kebetulan anda ingin membeli antara Vivo Y91, Vivo Y93, dan Y95 namun masing bingung apa saja perbedaannya, anda berada di tempat yang tepat karena kami akan mengulas apa saja perbedaan Vivo Y91, Y93, dan Y95 yang harus anda ketahui sebelum membelinya. Berikut adalah perbedaan-perbedaan antara Vivo Y91, Y93, dan Y95 yang bisa anda simak sebelum memutuskan varian Vivo Y series mana yang ingin anda beli.

Dapur pacu

Salah satu perbedaan besar dari ketiga varian Vivo Y91, Y93, dan Y95 adalah dari segi dapur pacunya. Vivo Y91 dan Vivo Y95 dipersenjatai chipset Snapdragon 439 yang diklaim cukup bertenaga. Sedangkan Vivo Y93 berbeda dengan saudara-saudaranya dimana chipset yang digunakan adalah Mediatek Helio P22 yang secara kualitas sedikit di bawah Snapdragon.

Baik Vivo Y91, Y93, dan Y95 sama-sama tidak bisa dibilang lemot walaupun chipset yang digunakan berbeda karena ketiga varian Y series dari Vivo tersebut sudah dipersenjatai dengan chipset yang tergolong baik untuk penggunaan di tahun 2019.

Layar dan Desain

Baik Vivo Y91, Y93, dan Y95 sama-sama sudah mengadopsi Waterdrop Display dimana keseluruhan bodi depan hp hadir tanpa tombol fisik alias hanya layar saja dengan kamera depan di bagian atas bodi hp. Desain seperti ini sudah digunakan di berbagai tipe hp android semenjak kemunculan Apple iPhone X yang fenomenal. Jenis layar yang digunakan di Vivo Y91, Y93, dan Y95 pun sama dimana ketiganya sama-sama mempunyai layar berjenis HD+.

Memang sulit membedakan antara Vivo Y91, Y93, dan Y95 jika dilihat dari bodi depan, tapi anda bisa membedakannya melalui desain bodi belakang dan varian warna yang ditawarkan.

Kapasitas RAM

Dari sektor RAM, ada perbedaan Vivo Y91, Y93, dan Y95 yang kami nilai cukup signifikan dimana Vivo Y93 menyematkan RAM sebesar 3 GB yang dikombinasikan dengan memori internal sebesar 32 GB. Sedangkan Vivo Y91 sedikit turun kelas dimana RAM yang disematkan hanya sebesar 2 GB dengan kombinasi RAM sebesar 16 GB. Sementara itu, Vivo Y95 punya kapasitas RAM yang paling tinggi dimana ia mempunyai RAM sebesar 4 GB yang dikombinasikan dengan memori internal sebesar 32 GB. Baik Vivo Y91, Y93, dan Y95 sama-sama memungkinkan anda untuk menambahkan memori eksternal, jadi anda tidak pelu khawatir jika dirasa memori internal yang ditawarkan di Vivo Y91, Y93, dan Y95 terlalu sedikit.

Varian Warna

Perbedaan Vivo Y91, Y93, dan Y95 lainnya adalah dari segi varian warna yang ditawarkan. Baik Vivo Y91, Y93, dan Y95 sama-sama menawarkan warna Starry Black dengan efek gradisi di bodi belakang hp khas hp android kekinian. Meskipun sama-sama menawarkan Starry Black, Vivo Y91, Y93, dan Y95 punya varian warna lainnya yang uniknya membedakan antara satu dengan yang lainnya. Vivo Y91 punya varian warna Glossy Red, Vivo Y93 punya varian warna Ocean Blue, sedangkan Vivo 95 punya varian warna Nebula Purple dan Aurora Red. Dari segi varian warna, Vivo Y95 tampil lebih variatif ketimbang dua saudaranya.

Harga

Berbicara tentang harga, baik Vivo Y91, Y93, dan Y95 sama-sama dihargai dengan banderol harga yang terjangkau karena target pasarnya sendiri merupakan kalangan menengah ke bawah. Jika anda mencari varian termurah dari Y series milik Vivo ini, maka anda bisa menjadikan Vivo Y91 sebagai pilihan. Vivo Y91 dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 untuk varian RAM 2 GB. Punya budget lebih? Silakan pertimbangkan untuk membeli Vivo Y93 yang dibanderol 500 ribu lebih mahal ketimbang Vivo Y91 dimana dengan harga Rp 2.499.000 anda sudah mendapatkan RAM 3 GB, lebih tinggi ketimbang Vivo Y91. Sementara itu, Vivo Y95 adalah varian yang paling mahal di antara dua Y series lainnya dimana untuk mendapatkan Vivo Y95, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 2.999.000 untuk varian RAM 4 GB.

Demikian artikel mengenai perbedaan Vivo Y91, Y93, dan Y95 kami ulas dan sajikan untuk anda sekalian yang kebetulan berminat untuk membeli salah satu di antara Vivo Y91, Y93, dan Y95 namun masih bingung apa saja kah perbedaannya sebab baik Vivo Y91, Y93, dan Y95 sama-sama punya desain yang mirip sehingga sulit untuk dibedakan. Semoga bermanfaat.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Review