Categories: Review

7 Rekomendasi Smartphone dengan Kualitas GPS Terbaik

“Hampir semua hal bisa dilakukan lewat smartphone”.

Memang, kata-kata tersebut terasa sangat relevan dengan apa yang terjadi saat ini. Di era yang serba digital, penggunaan smartphone atau hp pintar sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi karena hp pintar mampu mewakili hampir dari seluruh aktivitas kita. Bentuknya yang ringkas dijamin tidak aman merepotkan para penggunanya.

Di pasaran, tentu tak sulit bagi anda untuk menemukan hp pintar yang diotaki oleh sistem operasi di dalamnya. Saat ini, android dan iOS merupakan dua sistem operasi yang merajai pasar ponsel dunia. Dua sistem operasi ini membuat hp pintar menjadi sangat bertenaga. Mau mencari hp pintar dengan sistem operasi android? Anda tidak perlu bingung karena di pasaran, ada banyak sekali hp android dari range harga yang bermacam-macam mulai dari seri low-end hingga high-end yang dapat dengan mudah anda temukan dan beli sesuai dengan budget dan kebutuhan anda.

Seperti yang kami sebutkan di atas, hampir semua hal bisa dilakukan melalui hp pintar. Mulai dari aktivitas ringan seperti chatting, bermain media sosial, bahkan gaming hingga yang paling berat sekalipun seperti bekerja, aktivitas-aktivitas tersebut dapat dilakukan di hp pintar. Tak jarah, para pengguna hp saat ini memanfaatkan hp pintar untuk menunjang mata pencaharian mereka. Para driver ojek online contohnya dimana mereka memanfaatkan hp pintar untuk bekerja.

Hp pintar yang dibutuhkan oleh para driver online umumnya adalah hp pintar yang punya kemampuan GPS mumpuni. Fitur GPS sendiri berfungsi untuk mencari dan menemukan alamat yang dituju serta membantu kita utuk menuju alamat yang dituju dengan memanfaatkan rute terbaik yang paling direkomendasikan. Adanya fitur GPS yang akurat tentu akan membantu para driver online.

Tak hanya para driver online, semua pengguna hp pintar juga membutuhkan fitur ini karena dengan adanya GPS, resiko tersesat dapat diminimalisir. Fitur GPS sendiri sejatinya sudah terinstall secara default di hp android anda sehingga anda dapat menikmati fitur ini tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan lagi.

Mencari smartphone dengan kualitas GPS terbaik yang layak untuk dibeli? Di bawah ini kami punya beberapa rekomendasi hp pintar dengan fitur GPS mumpuni yang tidak boleh anda lewatkan. Berikut rekomendasinya.

1. Asus Zenfone Max Pro M1

Rekomendasi hp pintar dengan fitur GPS terbaik yang pertama datang dari Asus Zenfone Max Pro M1. Asus Zenfone Max Pro M1 merupakan salah satu hp android yang dijagokan Asus tahun 2018 lalu. Membawa Android One sebagai ROM. Hadirnya Android One sendiri mampu membuat si Asus Zenfone Max Pro M1 ini berjalan lebih ngebut ketimbang ROM lainnya yang sudah dikustomisasi berbagai vendor. Tak hanya itu, GPS di Asus Zenfone Max Pro M1 ini bekerja optimal dengan didukung baterai berkekuatan jumbo sebesar 4000 mAh.

2. Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Redmi 6A sukses menjadi salah satu varian hp Xiaomi termurah yang laris di pasaran. Punya bodi compact dengan bentang layar lega, menggunakan Xiaomi Redmi 6A dengan fitur GPS di dalamnya akan terasa lebih optimal. Yang menarik, Xiaomi Redmi 6A menggunakan jenis layar IPS berkualitas dimana layar akan tetap dapat terlihat jelas meskipun di bawah sinar matahari. Tentu saja anda tidak perlu khawatir saat menggunakan GPS di tempat yang terik menggunakan si Xiaomi Redmi 6A ini

3. Realme C1

Realme C1 adalah smartphone dengan kualitas GPS terbaik selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda yang mencari hp android berkemampuan GPS optimal namun dengan banderol harga yang murah. Realme sendiri merupakan anak perusahaan Oppo yang kerap menghadirkan seri-seri hp android untuk segmen low-end dan mid-end. Realme C1 adalah salah satunya dimana hp ini sudah menyematkan dimensi dan desain layar bak hp kekinian dimana pada sisi layar, Realme C1 menyematkan “poni” yang terlihat mirip Apple iPhone X. Selain itu, Realme C1 sudah dibekali dengan Snapdragon 450 yang dikombinasikan dengan baterai jumbo berkekuatan sebesar 4.230 mAh yang pastinya oke untuk digunakan saat membuka GPS dalam jangka waktu yang lama.

4. Huawei Nova 2 Lite

Salah satu vendor yang rajin merilis hp android bertenaga dengan spesifikasi yang tak main-main, Huawei melempar Nova 2 Lite ke pasaran dengan harga di bawah 2 juta saja. Menggiurkan? Tentu saja karena Huawei Nova 2 Lite menawarkan bentang layar lapang yakni seluas 5,5 inci. Tak hanya itu, Snapdragon 435 juga sudah disematkan di hp ini yang mana prosesor ini dapat menjalankan GPS tanpa lag dan lemot sehingga cocok jika digunakaan untuk jangka waktu yang lama.

5. Vivo Y91

Jika layar seluas 5,5 inci kurang cukup untuk anda, maka anda bisa menjatuhkan pilihan ke Vivo Y91 dimana si Vivo Y91 ini punya bentang layar seluas 6,2 inci. Tak hanya luas, Vivo Y91 juga punya jenis layar HD+ yang jenis dan tajam sehingga oke sekali jika digunakan untuk menjalankan GPS. Dari sektor baterai pun, Vivo Y91 cukup optimal karena sudah dibekali dengan baterai sebesar 4.030 mAh.

6. Xiaomi Redmi S2

Dihadirkan khusus untuk para pecinta selfie, Xiaomi Redmi S2 merupakan salah satu hp besutan Xiaomi yang worth to buy. Menggunakan bezel yang tipis dengan dimensi layar 19:6, Xiaomi Redmi S2 dibekali dengan RAM 3 yang terbilang besar. Menggunakan GPS di Xiaomi Redmi S2 yang punya RAM sebesar itu pun akan terasa optimal. Xiaomi Redmi S2 dapat anda pinang dengan harga 1,8 jutaan saja.

7. Xiaomi Mi A2 Lite

Merupakan penerus Xiaomi Mi A1 yang laris manis di pasaran, Xiaomi Mi A2 Lite menyuguhkan spesifikasi yang lebih menggiurkan. Menggunakan OS Android One, Xiaomi Mi A2 Lite diotaki oleh Snapdragon 625 yang ngebut sehingga saat digunakan untuk membuka dan menjalankan GPS, Xiaomi Mi A2 Lite tidak akan lag dan lemot. Cari tahu cara setting hp agar tidak lemot disini.

Demikian artikel mengenai rekomendasi smartphone dengan kualitas GPS terbaik ini kami sajikan untuk anda yang sedang mencari hp android dengan kemampuan GPS mumpuni yang worth to buy. Semoga artikel ini bermanfaat.

Dio Pratama

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tiba-tiba Hilang Paling Ampuh

Cara mengatasi sinyal 4G tiba-tiba hilang menjadi topik yang paling sering ditanyakan pengguna smartphone yang mengalami masalah konektivitas ini. Ya,…

2 years ago

Content Creator Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan TikTok dan Snack Video

Seiring berkembangnya jaman, ragam platform media sosial baru pun kian bermunculan. Jika satu dekade lalu Facebook, Twitter, dan Instagram mendominasi,…

2 years ago

6 Cara Mengatasi Kamera Terbalik saat Video Call

Cara mengatasi kamera terbalik saat video call seringkali membuat banyak pengguna kebingungan. Padahal, permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mudah.…

2 years ago

6 Penyebab Kamera WhatsApp Ngezoom Saat Video Call

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami error pada aplikasi chatting satu ini. Ya, selama ini WhatsApp…

2 years ago

Perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A, Pilih Mana?

Penasaran apa saja perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A? Ketiganya merupakan seri entry-level besutan Xiaomi yang cukup laris manis di…

2 years ago

7 Aplikasi Jual Beli NFT Paling Untung dan Terpercaya

Aplikasi jual beli NFT menjadi opsi yang menggiurkan untuk menghasilkan uang di interner. Tren NFT yang berkembang membuat beberapa aplikasi…

2 years ago