Sponsors Link

4 Tips Membeli Iphone Garansi Distributor (Wajib Baca)

Sponsors Link

Segala aktivitas manusia semata – mata untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan umat manusia. Manusia menciptakan teknologi guna untuk mempermudah aktifitas manusia. Tidak menutup kemungkinan dengan perkembangan teknologi dapat memberikan kemanfaatan bagi manusia. Perkembangan teknologi mempermudah aktivitas manusia termasuk berkomunikasi. Oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan semua orang mempunyai smartphone.

ads

Baik di kota besar, kota kecil bahkan dipedesaan hampir ditemui orang sudah berkomunikasi lewat smartphone. Banyak produk smartphone yang di jual dipasaran, baik smarphone produksi dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu merek smartphone yang laris, tahan lama, eksis dipasaran serta diminati banyak pembeli adalah iphone. Iphone ini sudah lama ada di pasar hp dari dulu sampai sekarang dan eksistensinya sekarang semakin naik. Dikarenakan apple atau pabrik pembuat iphone selalu memberikan garansi. Perlu diketahui bahwa membeli iphone terdapat dua jenis garansi iphone antara lain garansi resmi dari apple dan garansi distributor dari penjual iphone di Indonesia.

Banyak perbedaan garansi resmi dan distributor iphone yang bisa kita cermati. Garansi resmi memang memberikan banyak keuntungan bagi pembeli seperti gratis reparasi serta penggantian komponen – komponen iphone yang rusak. Produk iphone memang tidak semuanya sempurna pasti ada kelebihan dan kekurangan dari produk iphone, sebagai contoh kelebihan dan kekurangan ios 10 di iphone 5, kelebihan dan kekurangan fingerprint pada hp iphone serta kelebihan dan kekurangan ios 11.  Oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan produk iphone mengalami kerusakan atau kecacatan saat produksi. Bagi Anda yang akan membeli produk iphone sebaiknya Anda harus melihat dahulu garansi yang diberikan berupa garansi resmi dari apple atau garansi distributor iphone. Jika Anda diberikan garansi distributor sebaiknya Anda memahami beberapa kategori yang wajib untuk diketahui. Berikut ini tips membeli iphone garansi distributor yang diberikan oleh tim riset daftarhargahp.co.id, antara lain:

  • Informasi Distributor

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk iphone sebaiknya Anda harus mengecek terlebih dahulu tentang distributor tersebut. Anda bisa googling tentang distributor tersebut atau obrolan – obrolan di forum komunikasi seperti kaskus. Distributor iphone yang berkualitas baik pasti terdapat web perusahaan yang memuat informasi yang sangat jelas. Informasi tersebut berupa kontak yang bisa dihubungi dan alamat lengkap.

  • Reputasi Distributor

Reputasi distributor ini sangat penting untuk melihat kualitas produk iphone serta garansi yang akan diberikan. Reputasi ini dapat Anda ketahui dari pengalaman pembeli iphone dari distributor tersebut. Pengalaman ini bisa Anda cari di media sosial atau di forum komunikasi online seperti kaskus atau sejenisnya. Jika mayoritas pembeli merasa kecewa dengan distributor tersebut maka sebaiknya Anda tidak memilih distributor tersebut.

  • Periksa Cangkupan Garansi

Hal yang paling penting dalam membeli produk iphone adalah garansi itu sendiri. Sebaiknya sebelum membeli produk iphone, Anda jangan ragu untuk bertanya kepada sellernya tentang garansi yang akan diberikan. Cangkupan garansi inilah yang perlu Anda ketahui. Cangkupan garansi bisa berupa gratis reparasi saja atau bahkan gratis reparasi atau perbaikan serta ganti komponen – komponen iphone yang rusak. Selain itu, Anda juga harus bertanya waktu garansi berapa tahun. Jika garansi itu mirip garansi resmi apple sekitar 1 tahun maka garansi tersebut sudah memenuhi standart iphone. Tetapi tidak menutup kemungkinan garansi distributor iphone hanya 6 bulan saja. Sebaiknya Anda membeli produk iphone dengan garansi distributor iphone yang hampir mirip dengan garansi resmi apple.

Sponsors Link

  • Kondisi Barang

Selain melihat cangkupan garansi, Anda wajib melihat kualitas serta kondisi barang. Meskipun cangkupang garansi distributor iphone hampir sam dengan garansi resmi apple, tetapi tidak menutup kemungkinan kondisi iphone tersebut rusak atau cacat bahkan refurbished atau rekondisi distributor. Kondis barang kw atau tidak original nantinya akan membuat Anda kecewa. Anda sebaiknya membeli produk iphone ke tokonya langsung dan sekaligus unboxing sehingga Anda dapat memeriksa kelengkapan serta kualitas produk iphone. Berikut ini ciri – ciri kondisi produk iphone yang rekondisi dari distibutor non resmi, antara lain:

  1. Earphone, kabelnya terasa kosong dan tidak rapi. kabelnya terlihat seperti melipat. Kelebihan plastik didekat jack.
  2. Kabel lighting, terlihat keanehan pada usb tipe A (yang besar ) disisi lighting terdapat sehelai platik tipis.
  3. Kepala charger, secara fisik ,bentuk fisiknya tidak sama dengan kepala charger dari iphone yang resmi
  • Lokasi Distributor

Sebagai bahan pelengkapa tips, lokasi distributor memang tidak sangat penting tetapi ini memberikan alternatif Anda untuk membeli produk iphone berkualitas dengan garansi distributor yang resmi di lokasi terdekat Anda. Jika di daerah Anda terdapat distributor iphone resmi dengan garansi yang hampir sama dengan garansi resmi apple serta kondisi barang iphone yang baik sebaiknya Anda membeli di toko tersebut dan tidak perlu jauh- jauh ke kota besar.

Nah, itu tadai sedikit informasi mengenai tips membeli iphone garansi distributor. Sebaiknya Anda berhati – hati dalam membeli produk khusunya iphone karena sudah tidak asing lagi sudah banyak iphone palsu atau rekondisi yang telah beredar di pasar Indonesia. Anda juga sebaiknya melakukan unboxing di tempat toko tersebut supaya Anda bisa melihat kondisi iphone. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Teknologi