Sponsors Link

5 Jenis Tripod Hp untuk Vlog dan Tips Memilihnya

Sponsors Link

Setelah sebelumnya kita sudah sama-sama membahas mengenai apa saja pengertian serta macam-macam tongsis dan tomsis, maka sekarang anda harus tahu tentang jenis dan juga cara memiliki tripod untuk vlog karena tidak jarang orang yang ingin membuat vlog malah ia memilih jenis tripod yang tidak sesuai dengan kebutuhannya. Sebelum itu, kita akan membahas terlebih dahulu apa itu vlog.

ads

Vlog atau yang merupakan video blog adalah sebuah video log yang memang dewasa ini sudah sangat populer, terlebih lagi para artis atau orang-orang terkenal di dunia sudah menggunakan vlog. Salah satu fungsi vlog adalah untuk memberitahu mengenai apa saja kegiatan atau aktivitas sehari-hari kita dan juga vlog bisa digunakan untuk membuat sebuah tutorial.

Seseorang yang telah membuat vlog, maka ia kemudian akan menguploadnya di Youtube maupun juga Instagram. Namun sebelum itu, orang tersebut harus memastikan bahwasanya video vlog yang dibuat benar-benar bagus dan tidak ada kendala sedikitpun. Jika ternyata ia menemukan kendala, maka biasanya video tersebut akan diedit dengan aplikasi edit video iPhone maupun juga aplikasi edit video terbaik Android bagi mereka yang mengeditnya melalui smartphone.

Anda harus tahu bahwa sebelum anda membuat vlog, terdapat beberapa alat yang harus anda siapkan agar supaya hasil video yang anda buat benar-benar bagus, terlebih lagi jika anda memiliki kebiasaan untuk nge-vlog secara outdoor maka tentu saja tidak bisa hanya menggunakan smartphone anda. Oleh sebab itu, salah satu alat yang dibutuhkan adalah sebuah tripod HP untuk vlog agar hasil video anda bagus.

Lantas apa saja tripod HP untuk vlog yang bagus? Di bawah ini kami akan memberikan beberapa informasi penting yang perlu anda perhatikan agar supaya anda bisa menentukan tripod yang sesuai untuk smartphone anda. Namun sebelum itu, anda juga harus tahu bahwa ada beberapa cara merekam video dengan suara jernih di Android yang bisa anda coba.

Cara memilih tripod untuk hp:

  • Anda harus menentukan kapasitas beban berdasarkan pada berat peralatan dan juga pabrikannya.
  • Anda harus memilih kepala tripod berdasarkan pada lokasi pengambilan gambar.
  • Anda harus menentukan jenis material dari tripod anda berdasarkan budget yang anda miliki.
  • Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus memilih tripod yang sesuai dengan kebutuhan anda, apakah untuk indoor atau untuk digunakan sebagai outdoor tripod.

Anda harus tahu bahwa pada dasarnya ada dua jenis utama dari tripod yang sering digunakan untuk membuat vlog menggunakan HP. Kedua jenis tripod tersebut adalah Tripod biasa dan juga Gorilla Pod. Bagi anda yang sering melakukan vlog secara indoor maupun tidak menuntut mobilitas yang tidak terlalu tinggi, maka anda kami sarankan untuk lebih menggunakan tripod biasa.

Sementara bagi anda yang memiliki kebiasaan atau hobi melakukan vlog secara outdoor dan dengan mobilitas yang tinggi, maka anda harus menggunakan gorilla pod karena akan membantu dalam meminimalisir terjadinya goncangan maupun getaran ketika anda berjalan atau mengendarai kendaraan. Di bawah ini akan kami berikan beberapa referensi mengenai apa saja tripod HP untuk vlog yang bisa anda gunakan.

1. Weifeng Tripod Stainless 3110

Weifeng Tripod Stainless 3110Tripod yang satu ini banyak diminati oleh mereka yang baru memulai kebiasaan ngevlog, selain karena memang harganya yang lumayan terjangkau. Tripod ini nantinya akan membantu anda untuk melakukan pengaturan dan fotografi menggunakan tripod ini.

Tripod ini dibuat dari rangkaian berbahan alumunium dengan kualitas yang tinggi. Adapun maksimal beban yang mampu ditahan oleh Weifeng Tripod Stainless 3110 adalah kurang lebih 7 kg.

 

2. Takara Tripod Lightweight Eco-193A

takara_eco-193aMeskipun jika anda lihat tripod yang satu ini memiliki ukurna yang lumayan kecil, namun ternyata mampu menahan beban yang cukup kuat sehingga tidak heran jika Takara Tripod Lightweight Eco-193A disebut sebagai tripod cabe rawit.

Material dari tripod ini dibuat dari alumunium karbon dengan tinggi yang mencapai 150 cm serta tinggi minimalnya 55 cm. Takara Tripod Lightweight Eco-193A termasuk tripod yang fleksibel karena bisa anda simpan di tas atau koper travel yang anda gunakan.

Sponsors Link

3. Bexin Tripod Ultra Mini PRO-MS08

BexinTripod Hp untuk vlog yang juga kami sarankan untuk anda gunakan adalah Bexin Tripod Ultra Mini PRO-MS08. Untuk kondisi terlipat, tripod ini memiliki ukuran sebesar 18 cm, namun memang sangat cocok apabila anda gunakan untuk kegiatan food blogger.

Kapasitas beban yang ada pada Bexin Tripod Ultra Mini PRO-MS08 mencapai 8 kg. Salah satu keunggulan dari tripod yang satu ini adalah anda akan lebih mudah di dalam pengambilan gambar dengan angle yang rendah maupun juga dengan micro shooting.

 

4. Alloy Tripod Unipod 3 Legs Stand Base

Alloy Tripod Unipod 3 Legs Stand BaseUntuk tripod kelas atas yang mungkin anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal adalah dengan membeli Alloy Tripod Unipod 3 Legs Stand Base. Seperti yang kita tahu bahwa salah satu kendala ketika membuat vlog atau video biasa adalah rasa letih ketika harus membuat video dengan durasi yang sangat panjang. Namun dengan adanya tripod ini, maka tugas anda akan banyak terbantu dan tentu saja anda tidak akan terlalu letih.

Tripod ini juga bisa anda gunakan sebagai monopod sehingga akan menyesuaikan kebutuhan anda. Beban yang mampu ditanggung oleh Alloy Tripod Unipod 3 Legs Stand Base adalah sebesar 166 cm sehingga anda tidak harus membungkukkan badan ketika anda harus merekam atau mengambil foto.

5. Velbon Tripod CX – 888

Velbon Tripod CX – 888Kami yakin bahwa banyak dari anda yang belum mengenal tripod yang satu ini, padahal tripod ini menjadi salah satu tripod yang paling direkomendasikan untuk pembuatan video dengan kualitas yang sangat baik dan dengan berbagai macam angle. Salah satu keunggulan dari Velbon Tripod CX – 888 adalah mampu meredam segala geteran atau goncangan sehingga hasil video atau foto yang anda ambil pun tidak akan terganggu.

Demikian informasi dari kami tentang bagaimana cara memilih dan seperti apa jenis tripod untuk HP yang bisa anda beli. Jangan lupa untuk menggunakan HP yang bagus untuk vlog video berkualitas.

, , , , ,



Oleh :
Kategori : Teknologi