Sponsors Link

Vivo vs Samsung Bagus Mana? Ini Jawabannya

Sponsors Link

Di masa melenial saat ini memang sudah tak sedikit jumlah merek ponsel pintar yang ada di dunia. Mulai dari Samsung, iPhone, Vivo, Xiaomi hingga brand lainnya, maka tak heran bila banyak para pengguna smartphone yang hendak mencari Hp terbaik untuk digunakan menjadi kebingungan. Salah satu pilihan yang membingungkan untuk menentukan smartphone ialah antara Vivo dan juga Samsung.

ads

Vivo adalah perusahaan yang sudah lama memproduksi barang-barang teknologi, misalnya tablet dan juga smartphone yang mempunyai spesifikasi menawan dengan harga terjangkau bagi semua kalangan. Samsung sendiri sudah dikenal terlebih dahulu sebagai perusahaan yang memproduksi barang-barang teknologi, salah satunya ialah ponsel pintar.

Seperti yang sudah diuraikan seperti diatas, Vivo atau pun Samsung memang sudah dikenal sebagai ponsel pintar yang sudah banyak digunakan sekaligus memiliki pengguna tak sedikit diberbagai belahan dunia. Keduanya tentunya mempunyai kelebihan dan juga kekuranganya masing-masing. Bagi kamu yang hendak membeli diantara keduanya tapi masih sulit menentukan pilihan, pembahasan pada tulisan ini akan membantu.

Vivo vs Samsung bagus mana memang tak bisa disimpulkan dengan cepat, diperlukan adanya sedikit pengetahuan serta wawasan agar kamu memperoleh jawaban sesuai keinginan. Tak perlu berbelit belit lagi, untuk menjawab keraguan kamu akan dijabarkan disini. Sebagai gambaranya akan mengambil contoh antara Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy S8, berikut merupakan perbandingan antara keduanya, antara lain :

  1. Dimensi dan Body Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy S8

Berbeda dengan alasan kenapa LED Samsung tidak menyala, perihal body kedua ponsel pintar ini memiliki kemampuan sama baik sekaligus stylish. Untuk Vivo V7 Plus mempuyai dimensi 155.9 x 75.8 x 7.7 mm dengan berat 160 gram. Sedangkan si Samsung Galaxy S8 memiliki dimensi sedikit berbeda, yaitu 148.9 x 69.1x 8 mm, untuk beratnya lebih ringan sedikit, tepatnya 155 gram.

Keduan ponsel pintar tersebut, baik itu Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy S8 terbuat dari bahan full metal dan dilengkapi dengan LED Notifikasi. Untuk masalah teknologi anti air, Samsung Galaxy S8 lebih unggul dibandingkan Vivo V7 Plus, sebab ponsel asal Korea Selatan ini sudah menyabet IP68 Certified alias sudah mendapatkan sertifikat smartphone tahan air. Sedangkan Vivo V7 Plus belum dielangkapi dengan sertifikat tersebut.

Sekilas informasi, IP68 merupakan kode sertifikasi yang sudah ditetapkan sekligus diterbitkan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) atau dalam bahas Indonesia bisa disebut dengan Komisi Elektroteknik Internasional. Kode IP sendiri merupakan kepanjangan dari International Protection atau juga biasa disebut dengan Ingress Protection Marking.

  1. Kamera Vivo V7 Plus vs Samsung GalaxyS8

Kamera ponsel pintar dewasa ini memang sudah menjadi kebutuhan untuk mengabadikan memont sehari-hari. Untuk kamera, keduan ponsel ini sudah mempunyai spesifikasi sama bagusnya.

Vivo V7 Plus sendiri sudah memasang kamera utama berukuran 16 MP dengan bukaan f/2.0 dan juga dilengkapi Phase Detection Autofocus sekaligus LED Flash. Dari berbagai macam spesifikasi tersebut dapat menghasilkan kualitas perekam video sebesar 1080p@30fps atau biasa disebut dengan Full High Definition. Untuk kamera depannya sangat menunjang aktivitas swafoto (foto selfi), karena memiliki ukuran 24 MP yang dilengkapi dengan Soft Light Flash.

Samsung Galaxy S8 memiliki sedikit perbedaan, pada bagian kamera utamanya mempunyai ukuran 12 MP dan dilengkapi Optical Image Stabilization, LED Flash, dan Dual Pixels Autofocus. Sedangkan untuk kualitas perekam videonya dapat menghasilkan 2160p@60fps. Pada kamera bagian depan sudah ditanamkan kamera berukuran 8 MP yang sudah mendukung fitur Autofocus.

  1. Dapur Pacu Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy S8

Sebuah ponsel tak bisa dilepaskan dari adanya dapur pacu, masalah dapur pacu antara Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy S8 akan dibahas disini. Soal hal yang sudah disebutkan tadi, keduannya tak perlu diragukan lagi untuk perfomanya, sebab sudah ditanamkan teknologi terbaru.

Untuk Vivo V7 Plus dipasang sistem operasi Android v7.0 Nougat dan Funtouch OS 3.2 dengan Chipset Snapdragon 450, CPU Octa Core 1.8 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 506 berfrequency 65o MHz. Ponsel pintar ini sudah ditunjang RAM 4 GB LPDDR3 dengan RAM Channel Single Channel dan RAM Frequency 933 MHz.

Seperti tak mau kalah saing, Samsung Galaxy S8 menanamkan sistem operasi Android v7.0 Nougat,  ditunjang dengan Chipset Exynos 8895 Octa. Untuk CPU-nya sudah Octa Core (Quad 2.3 GHz Mongoose & Quad 1.7 GHz Cortex A53), GPU Mali-G71MP20, dan ditambah RAM 4 GB.

  1. Memori dan Fitur Vivo V7 Plus vs Samsung GalaxyS8

Perihal memori dan fitu Vivo V7 Plus vs Samsung GalaxyS8 Bagus Mana ? akan diulas mendalam dipembahasan ini. Memori yang dimiliki diantara kedua smartphone tersebut sudah cukup mempunyai kapasitas yang bisa disebut besar. Untuk Vivo V7 Plus ditanamkan memori berkapasitas 64 GB, dan sudah kompitabel ditambakan memori eksternal sampai 256 GB.


Sedangkan Samsung Galaxy S8 tak jauh berbeda membekali seri ini dengan memori internal sebesar 64 GB. Jika dirasa masih kurang, kamu bisa menambahkan memori eksternal suka-suka hingga 256 GB.

Untuk fitur  penunjang konektifitas keduanya tak memiliki perbedaan yang mencolok. Vivo V7 Plus mempunyai konektifitas WiFi 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Hotspot, GPS – A GPS Support, Radio FM, Micro v2.0, USB OTG, dan Bluetooth v 4.1 A2DP. Tak jauh berbeda, Samsung Galaxy S8 mempunyai fitur konektifitas WiFi 802.11 a/ b/g/n/ac, Dual-band, WiFi Direct, Hotspot, GPS – A GPS Support, USB OTG, Bluetooth v 4.1 A2DP, USB v3.1, dan Type- C.

Jika sudah dibahas tentang memori, dan konektifitas, tak lengkap bila tidak membahas sensor diantara keduanya. Menyoal sensor, Vivo V7 Plus sudah dilengkapi dengan Fingerprint, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, dan juga Kompas. Bereda halnya dengan Vivo V7 Plus, untuk Samsung Galaxy S8 mempunyai sensor lebih lengkap sebab memiliki banyak sensor, misalnya Iris Scanner, Fingerprint, Ambient Light, Proximity, Accelerometer, Gyroscope, Kompas, Barometer, dan Heart Rate.

  1. Baterai dan Harga Vivo V7 Plus vs Samsung Galaxy S8

Kapasitas baterai besar dimasa milenial saat ini sangat dibutuhkan, tak perlu risau akan hal tersebut sebab kedua ponsel ini sudah dibekali kapasitas baterai cukup besar, untuk Vivo V7 Plus sendiri mempunyai berkapasitas 3225 mAh namun belum memiliki fitur fast charging sekaligus wireless charging.

Kendati Samsung Galaxy S8 memiliki kapasitas lebih kecil yaitu 3000 mAh, Samsung seri ini memilik keunggulan dibandingkan Vivo V7 Plus pada bagian fitur fast charging dan wireless charging. Kendati memili perbedaan kapasitas dan fitur, kedua ponsel tersebut sudah masuk kedalam kategori ponsel pintar berbaterai cukup tahan lama.

Mengenai harga, keduanya memang memiliki perbedaan cukup mencolok. Untuk Vivo V7 Plus mempunyai harga lebih murah yaitu Rp 4.700.000,-. Sedangkan Samsung Galaxy S8 dengan segala keunggulannya dibandrol dengan harga Rp 10.400.000,-.

Demikianlah penjelasan Vivo vs Samsung bagus mana? sekarang kamu bisa menyimpulkan bukan? Jangan lupa beli ponsel pintar sesuai dengan keperluan dan juga dana yang kamu miliki. Semoga bermanfaat.

, , , ,



Oleh :
Kategori : Review