Sponsors Link

Xiaomi Redmi Note 5 vs Oppo A3s, Mana yang Terbaik?

Sponsors Link

Setelah kemarin kita sudah bersama-sama membahas mengenai perbedaan iOS dan Android, maka kali ini kami ingin agar anda juga mengetahui tentang apa saja hal yang menjadi perbedaan Redmi Note 5 dengan Oppo A3s yang mana beberapa waktu yang lalu Oppo telah mendapatkan banyak respon positif dari para masyarakat karena mereka berpendapat bahwa Oppo Find X merupakan salah satu smartphone terbaik, khususnya ketika digunakan untuk berfoto.

ads

Meskipun begitu, tidak sedikit yang masih merasa kurang puas terhadap produk Oppo tersebut karena tidak dilengkapi dengan adanya fingerprint atau sidik jari yang mana fitur ini sudah mulai dimiliki oleh hampir seluruh pesaing dari perusahaan tersebut, seperti misalnya Xiaomi, Honor, Hawaii, dan lain sebagianya.

Hal inilah yang membuat perusahaan tersebut kembali mengeluarkan produk smartphone mereka yang mereka prediksi akan menjadi salah satu smartphone terlaris dan bahkan ada yang berpendapat bahwa smartphone yang satu ini mampu mengalahkan Xiaomi Redmi Note 5 yang saat ini menjadi salah satu smartphone primadona yang tidak sedikit mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat.

Agar supaya anda paham mengenai seperti apa Xiaomi Redmi Note 5 vs Oppo A3s, maka kami sarankan agar anda menyimak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini, namun sebelum itu kami ingin menginformasikan agar supaya anda membaca informasi lain yang juga telah kami siapkan yakni perbedaan Samsung S9 dan S9 Plus dan juga perbedaan HP HDC dan ori.

1. Dapur pacu

Pembahasan awal kita kali ini adalah mengenai seperi apa dapur pacu yang disematkan di dalam kedua smartphone tersebut yang memang telah merajai atau menguasai pangsa pasar smartphone dengan masyarakat kelas ekonomi menengah. Perlu anda tahu bahwa Oppo A3s dilengkapi dengan dapur pacu berupa chipset Qualcomn Snapdragon 450 yang berupa Octa-core yang memang merupakan adik kandung dari Snapdragon tipe 625 Octa-core yang mana membuat Oppo A3s membutuhkan konsumsi baterai yang tidak terlalu banyak, namun masih tetap bertenaga.

Di dalam upayanya mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, maka Oppo A3s menyematkan RAM sebesar 3 GB sehingga ketika anda menggunakannya, maka anda merasa bahwa memang smartphone ini terasa berimbang. Sementara itu, untuk Xiaomi Redmi Note 5, ia dibekali dengan adanya chipset Snapdragon tipe 636 Octa-core yang memiliki clock speed sebesar 1,6 GHz. Dan untuk mengimbaginya, maka perusahaan tersebut juga telah menyematkan RAM yang memiliki ukuran sebesar 3 GB atau juga 4 GB. Untuk memori internal yang terdapat pada Xiaomi Redmi note 5 adalah 32 GB atau 64 GB yang masih bisa ditambahkan dengan adanya microSD.

2. Kamera

Pembahasan kedua kita kali ini adalah mengenai kamera yang ada pada kedua smartphone tersebut. Untuk kamera yang ada pada Oppo A3s, ia dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 13 MP ditambah 2 MP serta kamera depannya sebesar 8 MP. Dengan kamera tersebut, maka bukan merupakan hal aneh lagi jika Oppo A3s mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik yang tentu saja akan membuat siapapun yang memegang smartphone ini merasa lebih percaya diri.

Sementara kamera yang ada pada Xiaomi Redmi Note 5 adalah sebesar 13 MP dan 5 MP untuk kamera depannya, serta kamera depannya sebesar 13 MP. Jika dibandingkan, mungkin kamera yang ada pada Xiaomi Redmi Note 5 lebih baik dibandingkan dengan Oppo A3s. Namun ketika kedua kamera ini digunakan, maka anda bisa melihat sendiri bahwa sebenarnya tidak ada perbedaan yang siginifikan diantara kedua smarpthone tersebut karena sama-sama mampu menghasilkan kamera dengan kualitas yang baik.

3. Layar

Seperti halnya smartphone keluaran saat ini, Oppo A3s telah dilengkapi dengan layar yang berukuran 6,2 inchi dengan resolusi HD sebesar 1.520 x 720 piksel. Selain itu, layar yang ada pada smartphone ini bertipe IPS dengan aspek rastio yang mencapai 19:9. Jika anda perhatikan, maka desain dari Oppo A3s tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Oppo F7 yang memang merupakan salah satu produk andalan Oppo saat ini.

Dan untuk ukuran layar yang ada pada Xiaomi Redmi Note 5 adalah sebesar 5,99 inchi dengan resolusi Full HD yang mencapai 2.160 x 1.080 piksel. Sementara teknologi layar yang digunakan sama dengan Oppo A3s yakni sama-sama menggunakan IPS dengan tambahan perlindungan berupa kaca anti gores atau yang lebih dikenal dengan Corning Gorilla Glass.

Sponsors Link

Adapun aspek rasio yang ada pada Xiaomi Redmi Note 5 adalah sebesar 18:9. Jika anda bandingkan, mungkin untuk ukuran layar Xiaomi Redmi Note 5 masih kalah jika dibandingkan dengan Oppo A3s. Namun jika anda membandingkan mengenai kualitas dari layar tersebut, maka sudah tentu Xiaomi Redmi Note 5 jauh lebih unggul karena ia sudah Full HD.

4. Baterai

Baterai juga merupakan salah satu bagian penting yang akan selalu dibahas ketika anda ingin membadingkan sebuah smartphone dengan smartphone yang lain. Baterai merupakan salah satu bagian penting yang akan menjadi pertimbangan oleh beberapa orang ketika mereka ingin membeli smartphone, terlebih lagi jika orang tersebut merupakan pebisnis yang harus selalu mengoperasikan smartphonenya. Untuk kapasitas baterai yang ada pada Oppo A3s adalah sebesar 4230 mAh, sementara Xiaomi Redmi Note 5 dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 4000 mAh.

Jika anda perhatikan, maka anda menyadari bahwa untuk masalah baterai, maka Oppo A3s bisa dikatakan lebih unggul jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5. Namun jika anda berbicara mengenai performas dari baterai tersebut, maka sudah tentu Xiaomi lah pemenangnya.

5. Harga

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas mengenai harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli salah satu dari smartphone tersebut. Untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Oppo A3s adalah sekitar 2,7 juta, sedangkan harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Xiaomi Redmi Note 5 adalah sebesar 2,6 juta bagi anda yang ingin membeli varian 3 GB dengan 32 GB memori internal. Sementara bagi anda yang ingin membeli Xiaomi Redmi Note 5 dengan varian 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB, maka harganya sebesar 3,1 juta.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai mana yang lebih baik Xiaomi Redmi Note 5 vs Oppo A3s.  Tak lupa kami juga ingin memberikan tips berupa tips membeli iPhone garansi distributor dan juga tips memilih power bank. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Review