Categories: Aplikasi

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Paling Banyak Didownload

Apakah anda tahu apa saja aplikasi belajar Bahasa Inggris untuk anak yang bagus? Dahulu, belajar Bahasa Inggris memang cukup sulit karena media dan sumber belajarnya tidak semudah seperti sekarang ini. Bahasa Inggris sendiri merupakan bahasa internasional. Artinya, semua negara menjadikan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi untuk berinteraksi dengan orang di luar negaranya. Bahasa ini pun termasuk bahasa resmi yang digunakan di pertemuan atau even-even internasional.

Mempelajari Bahasa Inggris memang sangat perlu, baik untuk anda yang nanti berkeinginan untuk mengambil jurusan otomotif, kedokteran, maupun jurusan-jurusan lainnya ketika anda sudah memasuki kuliah. Dan belajar Bahasa Inggris memang harus dilakukan sejak dini. Anda harus mengajarkan bahasa tersebut kepada anak kecil meskipun hanya sedikit saja. Tujuannya agar mereka bisa terbiasa berbicara dan mengenal beberapa istilah benda-benda yang ada di sekitar mereka dalam Bahasa Inggris.

Maka dari itulah kami ingin membantu anda dengan menjelaskan apa saja aplikasi belajar Bahasa Inggris untuk anak yang memang sudah terpercaya. Dengan begitu, anda tinggal mendownload aplikasi tersebut di Play Store karena kebanyakan aplikasi yang akan kami sediakan ini untuk anda para pengguna android.

1. Learn to speak English with bussuu

Aplikasi belajar Bahasa Inggris untuk anak yang pertama adalah Learn to speak English with busuu. Perlu anda tahu bahwa belajar Bahasa Inggris tidak harus selamanya melalui tempat les maupun juga sekolah. Dengan kemajuan teknologi, anda bisa dengan mudah mempelajari Bahasa Inggris tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Beda dengan dulu dimana anda harus membeli buku maupun hanya bisa mempelajari Bahasa Inggris melalui sekolah atau tempat les.

Saat ini ada beberapa aplikasi yang memang sudah bisa dijadikan sebagai salah satu media belajar Bahasa Inggris yang salah satunya adalah aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anak anda akan terbiasa berlatih berbahasa Inggris. Beberapa materi yang akan dipelajarinya nanti adalah tentang kosa kata, struktur kata, maupun juga mengenai speaking. Learn to speak English wi busuu termasuk salah satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan oleh para pengguna android di dalam memberikan edukasi kepada anak mereka tentang Bahasa Inggris.

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi tersebut tentu sangat mudah. Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengetik nama aplikasi tersebut pada kolom search di Play Store. Kemudian, anda tinggal menuliskan nama aplikasi tersebut dan barulah anda bisa mendownload dan menginstallnya.

2. Hello English

Aplikasi yang kedua dan juga bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan anda di dalam memberikan edukasi seputar Bahasa Inggris kepada anak anda adalah dengan mendownload Hello English. Tidak kurang dari 475 model belajar yang sudah tersedia di dalam aplikasi ini. Anak anda dijamin akan suka karena memang model dan metode pembelajarannya pun sangat sesuai dengan karakter anak anda. Bisa dikatakan jika aplikasi ini  bukan hanya digunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Anak anda juga bisa mendapatkan beragam permainan menarik melalui aplikasi yang satu ini.

Untuk materi atau topik yang nantinya akan didapatkan oleh anak anda sebenarnya tidak jauh berbeda dengan materi yang akan diperoleh ketika menggunakan aplikasi sebelumnya yang telah kami jelaskan. Beberapa materi seputar grammar, speaking, conversation, vocabulary, dan lain-lain akan membuat anak anda semakin menyukai dan menjadi salah satu yang mahir dalam berbahasa Inggris.

Aplikasi ini juga termasuk ke dalam aplikasi belajar offline. Artinya, untuk menggunakan aplikasi tersebut anda tidak harus mengkoneksikan handphone anda ke internet. Banyak topik dan permainan menarik yang akan didapatkan oleh anak anda ketika memainkan Hello English. Jika anda tertarik, anda tinggal mencari can menginstall aplikasi tersebut melalui Play Store. Sebuah aplikasi yang dijamin akan membuat anak anda menjadi salah satu yang handal Bahasa Inggrisnya.

3. English Conversation Practice

Aplikasi belajar Bahasa Inggris untuk anak yang juga bisa menjadi alternatif untuk anda adalah English Conversation Practice. Berdasarkan namanya saja anda sudah bisa mengetahui sendiri bahwasanya aplikasi ini nantinya akan berisi tentang percakapan dalam Bahasa Inggris. Artinya, kemampuan Bahasa Inggris anak anda bukan hanya terletak pada pemahaman tentang kosa kata saja, melainkan juga tentang speaking dan juga tentang struktur kata.

Namun anda harus tahu bahwasanya aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan oleh anak-anak yang minimal sudah duduk di bangkul kelas 6 SD atau 1 SMP. Banyak dialog yang disediakan dengan berbagai macam tema maupun juga topik. Anak anda bisa dengan mudah mempelajari dan menirukan setiap kata yang diucapkan. Dengan begitu, cara pelafalan setiap kata pun juga benar sehingga anak anda akan memiliki kemampuan spelling yang benar. Untuk bisa mendapatkan English Conversation Practice, anda hanya perlu pergi ke Play Store dan kemudian mencari aplikasi tersebut. Aplikasi ini merupakan satu diantara sekian banyak aplikasi android yang berguna untuk pelajar di dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya.

4. Memrise

Mungkin jika anda pertama kali membaca nama dari aplikasi tersebut, maka anda mengira jika aplikasi ini bukan termasuk aplikasi yang akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris anak anda. Padahal, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris yang bukan hanya diperuntukkan untuk anak-anak, melainkan juga untuk orang dewasa. Tampilan yang sederhana menjadi salah satu pertimbangan mengapa Memrise menjadi salah satu yang dipilih

Selain itu, anda juga bisa berkomunikasi dengan pengguna aplikasi lainnya untuk sama-sama saling meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris anda. Namun, untuk anak yang menggunakan Memrise, pastikan bahwa ia berada dalam pengawasan orang tua ketika hendak menghubungkan dengan pengguna aplikasi yang lainnya.

5. Duolingo

Aplikasi belajar Bahasa Inggris untuk anak yang juga kami rekomendasikan untuk anda adalah Duolingo. Keunggulan aplikasi ini dibandingkan dengan yang lainnya adalah banyaknya bahasa yang bisa pilih. Artinya, Duolingo juga menyediakan bahasa lainnya seperti Mandarin, Polandia, Rusia, dan lain sebagainya. Untuk bisa mendownloadnya, anda tinggal mencari Duolinggi di Goole Play Store.

Mukhammad Efendi

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tiba-tiba Hilang Paling Ampuh

Cara mengatasi sinyal 4G tiba-tiba hilang menjadi topik yang paling sering ditanyakan pengguna smartphone yang mengalami masalah konektivitas ini. Ya,…

2 years ago

Content Creator Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan TikTok dan Snack Video

Seiring berkembangnya jaman, ragam platform media sosial baru pun kian bermunculan. Jika satu dekade lalu Facebook, Twitter, dan Instagram mendominasi,…

2 years ago

6 Cara Mengatasi Kamera Terbalik saat Video Call

Cara mengatasi kamera terbalik saat video call seringkali membuat banyak pengguna kebingungan. Padahal, permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mudah.…

2 years ago

6 Penyebab Kamera WhatsApp Ngezoom Saat Video Call

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami error pada aplikasi chatting satu ini. Ya, selama ini WhatsApp…

2 years ago

Perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A, Pilih Mana?

Penasaran apa saja perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A? Ketiganya merupakan seri entry-level besutan Xiaomi yang cukup laris manis di…

2 years ago

7 Aplikasi Jual Beli NFT Paling Untung dan Terpercaya

Aplikasi jual beli NFT menjadi opsi yang menggiurkan untuk menghasilkan uang di interner. Tren NFT yang berkembang membuat beberapa aplikasi…

2 years ago