Categories: Aplikasi

6 Aplikasi Resep Makanan Gratis Agar Jago Memasak

Memasak merupakan sebuah kegiatan dan kebutuhan yang wajib dilakukan. Meskipun beberapa orang mampu untuk membeli makanan sendiri atau menyewa asisten rumah tangga tanpa harus memasak, akan tetapi sensai memasak makanan sendiri akan jauh berbeda. Khususnya wanita, memasak sering menjadi salah satu tolak ukur apakah wanita tersebut layak dijadikan sebagai pasangan hidup atau tidak.

Namun, memasak bukan berarti anda harus pandai menghapal semua masakan. Hal terpenting adalah anda bisa menciptakan berbagai kreasi masakan lezat dan mampu membuat masakan yang lezat tersebut. Untuk membuat kreasi masakan tidak perlu bingung karena saat ini sudah hadir aplikasi resep makanan untuk memasak yang bisa langsung anda install di smartphone anda.

Aplikasi untuk memasak tersebut sangat bermanfaat bagi anda yang terkadang bingung ingin masak apa. Aplikasi tersebut akan memberikan banyak referensi tentang apa saja menu makanan yang bisa anda coba sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu, aplikasi ini juga disarankan bagi anda yang baru belajar masak atau menyukai berbagai ide masakan dari berbagai daerah atau negara. Oke langsung saja akan kami jelaskan apa saja aplikasi memasak tersebut untuk anda.

1. Tastemade

Aplikasi untuk memasak yang menjadi salah satu pilihan favorit adalah Tastemade. Mungkin beberapa dari anda sudah tahu bahwa aplikasi ini pada dasarnya berasal dari website masak yang bernama Tastemade. Hadirnya aplikasi ini tentu sangat memudahkan anda dimana anda sudah tidak perlu membuka website tersebut karena semuanya sudah ada di aplikasi ini.

Tastemade memberikan kemudahan dimana anda bisa menyimpan dan melihat tutorial masakan lezat yang bisa anda coba. Tutorial tersebut berupa video sehingga akan lebih mudah untuk dipahami dibandingkan hanya berupa resep saja. Bukan hanya berhubungan dengan resep makanan saja, Tastemade melainkan juga menghadirkan sebuah perjalanan yang mengulas tentang makanan tersebut. Masih ada berbagai acara memasak lainnya yang berguna untuk semakin menambah wawasan anda di dunia kuliner.

Jika anda tertarik memilikinya, maka daptakan Tastemade di toko aplikasi yang ada di hp anda. Anda yang menggunakan hp Samsung, Xiaomi, Oppo, dan lain-lain tidak akan mengalami masalah untuk mendapatkan aplikasi ini.

2. Yummly

Yummly juga menjadi salah satu aplikasi yang banyak didownload oleh mereka yang hobi memasak. Di sini anda bisa menemukan berbagai resep dengan begitu mudah. Bahkan, makanan favorit anda sudah tentu ada di salah satu menu resep yang dihadirkan di aplikasi ini. Nanti, anda bisa menemukan resep tersebut berdasarkan kategori bahan-bahan yang digunakan.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan resep di sini dengan berdasarkan rasa yang ingin anda dapatkan. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Yummly adalah fitur filter. Filter tersebut akan memberikan batasan dan referensi mengenai menu makanan untuk anda yang mungkin saat ini sedang diet atau karena penyakit tertentu harus menghindari beberapa makanan.

Ukuran file dari Yummly kurang lebih 26 MB. Tenang saja, hp anda tidak akan lemot ketika mengoperasikannya. Aplikasi ini tidak akan menjadi penyebab hp lemot saat membuka aplikasi sehingga jangan khawatir. Asalkan hp anda tidak dalam kondisi memori penuh saja.

3. Kitchen Stories

Dari namanya saja anda sudah tahu bahwa Kitchen Stories merupakan aplikasi resep makanan. Di sini anda akan menemukan beragam video menarik tentang masak dengan menghadirkan tutorial tentang menu makanan favorit dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, di aplikasi ini pun anda bisa saling berbagi tentang pengalaman memasak dan menu apa saja yang menjadi favorit anda. Anda juga bisa meminta rekomendasi resep makanan melalui komunitas tersebut.

Kitchen Stories juga memiliki fitur yang tidak kalah menarik. Fitur tersbeut bernama shopping list. Fitur ini akan membantu anda untuk menemukan berbagai  bahan makanan yang anda gunakan untuk memasak. Nanti, anda tinggal menentukan bahan makanan mana saja dan tinggal langsung membelinya. Bagi anda yang ingin mendapatkan Kitchen Stories, maka silahkan pergi ke Play Store atau toko aplikasi android selain Play Store.

Pengalaman, wawasan, dan skill memasak anda akan meningkat jika bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan sangat baik. Jangan khawtir, aplikasi ini tidak akan membuat hp anda lemot meskipun ia memiliki ukuran file kurang lebih 26 MB.

4. Cookpad

Untuk aplikasi yang satu ini kami yakin anda sudah tidak asing lagi. Bahkan, Cookpad pada mulanya berasal dari sebuah web yang memang isinya tentang memasak. Di sini anda akan menemukan berjuta resep dari berbagai penjuru dunia. Resep tersebut hadir dengan berbagai cita rasa, keunikan, dan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Menggunakan Cookpad itu berarti anda akan mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman tentang memasak berbagai menu makanan yang bahkan tidak pernah anda bayangkan seperti apa rasanya.

Anda bisa mengunduh Cookpad di Play Store. Aplikasi ini akan memberikan informasi secara begitu detail mengenai apa saja menu makanan favorit dan terlezat dari berbagai negara. Anda bisa menyimpan maupun juga membagikan resep tersebut. Jangan tunggu lagi, silahkan anda unduh dan install Cookpad di smartphone anda sekarang juga.

5. Allrecipes

Allrecipes juga hadir dengan berjuta resep yang akan membuat anda tidak bingung dan bosan memasak. Bahkan, aplikasi ini memiliki kurang lebih 30 juta resep yang siap anda coba. Bagi anda yang sering nonton YouTube Allrecipes, pasti anda sudah tahu bahwa memang tutornya bukan orang sembarangan yang baru belajar masak. Semua resep yang anda butuhkan sudah ada di sini dan anda tinggal mengunduhnya lalu mencari resep yang ingin anda coba.

6. Runtasty

Aplikasi resep makanan yang terakhir kami rekomendasikan adalah Runtasty. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang sedang menerapkan pola makan sehat. Di sini anda akan disajikan berbagai menu makanan sehat serta informasi lengkap mengenai bagaimana cara memasaknya. Selain itu, Runtasty juga menghadirkan tutorial memasak berupa video yang akan semakin mempermudah memasak anda.

Bagi anda yang ingin menggunakan Runtasty, maka anda hanya perlu menyediakan kapasitas memori sebesar 16 MB. Runtasty sudah tentu ringan digunakan dan tidak akan membuat hp anda lemot. Tertarik? Silahkan dapatkan di Play Store.

Mukhammad Efendi

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tiba-tiba Hilang Paling Ampuh

Cara mengatasi sinyal 4G tiba-tiba hilang menjadi topik yang paling sering ditanyakan pengguna smartphone yang mengalami masalah konektivitas ini. Ya,…

2 years ago

Content Creator Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan TikTok dan Snack Video

Seiring berkembangnya jaman, ragam platform media sosial baru pun kian bermunculan. Jika satu dekade lalu Facebook, Twitter, dan Instagram mendominasi,…

2 years ago

6 Cara Mengatasi Kamera Terbalik saat Video Call

Cara mengatasi kamera terbalik saat video call seringkali membuat banyak pengguna kebingungan. Padahal, permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mudah.…

2 years ago

6 Penyebab Kamera WhatsApp Ngezoom Saat Video Call

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami error pada aplikasi chatting satu ini. Ya, selama ini WhatsApp…

2 years ago

Perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A, Pilih Mana?

Penasaran apa saja perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A? Ketiganya merupakan seri entry-level besutan Xiaomi yang cukup laris manis di…

2 years ago

7 Aplikasi Jual Beli NFT Paling Untung dan Terpercaya

Aplikasi jual beli NFT menjadi opsi yang menggiurkan untuk menghasilkan uang di interner. Tren NFT yang berkembang membuat beberapa aplikasi…

2 years ago