Categories: Aplikasi

8 Aplikasi Untuk Kompres Foto Terbaik di Android

Berkembang pesatnya dunia perponselan dunia memungkinkan kita untuk melakukan apapun hanya bermodalkan smartphone atau hp pintar saja. Vendor-vendor yang saling bertarung menghadirkan hp pintar terbaik rilisan mereka tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi para calon konsumen dimana varian hp yang ada di pasaran jadi makin variatif berkat giatnya para vendor merilis hp hp terbaru yang mereka jagokan.

Beragamnya hp android yang ada di pasaran tak bisa dilepaskan dari peran para developer aplikasi yang menjadikan sistem operasi android dan iOS semakin diminati orang-orang di seluruh dunia lewat aplikasi-aplikasi canggih dan bermanfaat yang mereka rilis di laman Google Play Store maupun App Store. Menggunakan hp android dan iPhone tentu membutuhkan aplikasi-aplikasi pendukung guna memaksimalkan mobilitas dan produktivitas penggunanya.

Tercatat, ada banyak sekali aplikasi yang dibagi ke dalam beberapa kategori tertentu di Google Play Store dan App Store. Mulai dari aplikasi edit foto terbaik, aplikasi game terbaik, hingga aplikasi travelling terbaik semua tersaji secara lengkap dan bisa anda download dengan mudah. Umumnya, aplikasi-aplikasi tersebut aman untuk digunakan terbebas dari virus maupun malware. Pastikan anda memperhatikan rating dan review sebelum mengunduh aplikasi yang anda inginkan, ya.

Berbicara tentang aplikasi, aplikasi edit foto adalah salah satu kategori aplikasi yang paling difavoritkan banyak orang. Aplikasi edit foto adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari pengguna hp pintar terlebih jika mereka penyuka fotografi maupun gemar melakukan selfie. Aplikasi selfie menghadirkan beberapa konfigurasi dan fitur tambahan yang mampu menambah nilai estetika foto yang anda jepret dengan kamera hp pintar seperti Oppo Reno. Belum familiar dengan aplikasi edit foto? Anda bisa melihat daftar aplikasi edit foto android terpopuler terlebih dahulu.

Tak hanya menghadirkan konfigurasi modul kamera secara manual dan efek filter saja, aplikasi edit foto juga memungkinkan anda untuk melakukan kompres terhadap foto anda. Kompres di sini maksudnya memperkecil ukuran file foto anda sehingga memori penyimpanan anda bisa lebih lega. Melakukan kompres foto terbilang berguna untuk memaksimalkan ruang penyimpanan hp yang terbilang kecil, misalnya 16 GB saja. Selain itu, kompres foto juga perlu dilakukan jika anda ingin meng-upload foto anda ke dalam beberapa website yang membatasi ukuran file foto.

Butuh aplikasi kompres foto? Tenang, anda berada di tempat yang tepat karena di bawah ini kami sudah punya beberapa rekomendasi aplikasi untuk kompres foto yang layak untuk anda coba dan gunakan. Aplikasi-aplikasi kompres foto ini bisa anda download di berbagai tipe hp android. Langsung saja, ini dia rekomendasinya.

1. Photo & Picture Resizer

Sesuai namanya, Photo & Picture Resizer adalah salah satu aplikasi edit foto yang memungkinkan anda untuk melakukan pengubahan size alias ukuran foto anda ke ukuran yang lebih kecil. Photo & Picture Resizer punya user interface yang terbilang simpel sehingga mudah untuk digunakan siapa saja. Kerennya, Photo & Picture Resizer mampu mengubah ukuran foto tanpa mengurangi kualitasnya.

2. Photoczip

Selanjutnya, kami punya Photoczip yang bisa anda andalkan untuk mengubah foto ke ukuran yang lebih kecil. Photoczip sudah punya banyak pengguna yang membuktikan jika aplikasi kompres foto yang satu ini powerful. Fitur yang tidak boleh anda lewatkan dari Photoczip ini adalah fitur untuk mengubah beberapa ukuran foto sekaligus. Photoczip juga memungkinkan anda untuk mengubah file foto berformat PNG ke JPEG.

3. Photo Compress 2.0

Melihat iklan di aplikasi yang sedang anda gunakan memang sedikit menjengkelkan. Namun, anda tidak perlu cemas karena Photo Compress 2.0 hadir tanpa iklan sama sekali meskipun aplikasi kompress foto yang satu ini tergolong ke dalam jajaran aplikasi gratis. Photo Compress 2.0 mampu mengubah ukuran foto hingga 100kb. Tak hanya itu, anda juga bisa melakukan crop foto sekaligus lewat aplikasi ini. Tertarik untuk mencobanya? Photo Compress 2.0 bisa anda download di hampir semua hp android seperti Samsung M20.

4. Photo Resizer

Photo Resizer adalah satu dari sekian banyak aplikasi untuk kompres foto yang punya banyak fitur di dalamnya. Tak hanya memungkinkan anda untuk mengubah ukuran foto ke ukuran terkecil sekalipun tanpa menghilangkan kualitasnya, anda juga bisa melakukan crop, rotate left, rotate right, rotate horizontal, rotate vertikal melalui Photo Resizer ini. Tak heran, lewat segudang fitur yang dibawakan, banyak orang yang sudah menggunakan Photo Resizer.

5. Compress Image Size

Butuh aplikasi kompres foto yang terbilang cepat dan instan? Maka silakan serahkan pada Compress Image Size yang hanya memfokuskan diri pada pengubahan ukuran foto saja sehingga jangan heran jika anda tidak menemukan fungsi-fungsi lain dari Compress Image Size ini nantinya.

6. Reduce Photo Size

Buat anda yang punya hp android dengan spesifikasi terbatas seperti Xiaomi Redmi 4A, jangan cemas karena anda juga bisa melakukan kompres foto secara instan di hp android kesayangan anda. Caranya adalah dengan menggunakan Reduce Photo Size, aplikasi kompress foto yang hadir dengan ukuran file 1.8 MB saja yang terbilang kecil sehingga tidak akan memberatkan RAM anda. Meski kecil, Reduce Photo Size mampu tampil powerful dalam hal pengubahan ukuran foto.

7. TinyPhoto

Fitur keren dari TinyPhoto ini adalah kemampuannya untuk melakukan kompres foto dalam jumlah banyak secara bersamaan sehingga anda tidak perlu repot-repot melakukan proses pengubahan foto satu per-satu. Waktu anda pun bisa dihemat jika menggunakan TinyPhoto ini. Dengan ukuran filenya yang ringkas, TinyPhoto bisa digunakan di hp android jadul sekalipun.

8. Image Compressor

Image Compressor mendukung banyak format file foto seperti JPEG, PNG, bahkan WEBP yang ingin anda ubah ukurannya. Aplikasi yang dikembangkan oleh AppSuite ini juga terbilang oke dari segi user interface sehingga anda dapat dengan mudah menggunakannya. Mengubah ukuran foto pun bukan hal sulit lagi jika menggunakan Image Compressor.

Itu dia 8 rekomendasi aplikasi untuk kompres foto yang sudah kami ulas dan sajikan untuk anda yang ingin mengubah ukuran foto dari besar ke kecil. Selamat mencoba dan semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat.

Dio Pratama

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tiba-tiba Hilang Paling Ampuh

Cara mengatasi sinyal 4G tiba-tiba hilang menjadi topik yang paling sering ditanyakan pengguna smartphone yang mengalami masalah konektivitas ini. Ya,…

2 years ago

Content Creator Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan TikTok dan Snack Video

Seiring berkembangnya jaman, ragam platform media sosial baru pun kian bermunculan. Jika satu dekade lalu Facebook, Twitter, dan Instagram mendominasi,…

2 years ago

6 Cara Mengatasi Kamera Terbalik saat Video Call

Cara mengatasi kamera terbalik saat video call seringkali membuat banyak pengguna kebingungan. Padahal, permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mudah.…

2 years ago

6 Penyebab Kamera WhatsApp Ngezoom Saat Video Call

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami error pada aplikasi chatting satu ini. Ya, selama ini WhatsApp…

2 years ago

Perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A, Pilih Mana?

Penasaran apa saja perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A? Ketiganya merupakan seri entry-level besutan Xiaomi yang cukup laris manis di…

2 years ago

7 Aplikasi Jual Beli NFT Paling Untung dan Terpercaya

Aplikasi jual beli NFT menjadi opsi yang menggiurkan untuk menghasilkan uang di interner. Tren NFT yang berkembang membuat beberapa aplikasi…

2 years ago