Categories: Tips & Trick

Ini Cara Agar Case Hp Tidak Kuning yang Paling Efektif

Memiliki hp adalah memikirkan juga efek penggunaan jangka panjangnya. Tentu anda tidak mau bukan jika hp android kesayangan anda seperti Samsung Galaxy S10 Lite yang merupakan seri flagship keluaran vendor asal Korea Selatan tersebut atau Apple iPhone X efek jangka penggunaannya menjadi pendek? Maka dari itu, merawat hp android maupun iOS kesayangan anda adalah sebuah keharusan. Terlebih, hp android masa kini dibekali dengan berbagai macam fitur yang mana jika satu atau dua fitur tersebut rusak, maka kegunaan hp menjadi berkurang dan akan menghambat aktivitas sehari-hari anda.

Merawat hp android sebenarnya susah-susah gampang. Hal yang bisa anda lakukan pertama kali setelah membeli hp android adalah dengan membekali hp android anda dengan Tempered Glass. Tempered Glass sendiri merupakan jenis pelindung layar yang memberikan proteksi terhadap layar hp android anda. Penggunaan hp android yang cenderung sembrono tentunya akan membuka kemungkinan bagi hp anda untuk mengalami kerusakan. Contohnya adalah goresan-goresan kecil di layar hp yang seiring berjalannya waktu akan timbul. Nah, disini lah pera Tempered Glass diperlukan. Tidak menggunakan Tempered Glass di hp android dengan layar lebar seperti Asus Zenfone Max Pro M2 tentu akan sangat berisiko bagi hp untuk mengalami kerusakan layar.

Selain memasang Tempered Glass di layar hp android anda, untuk menjaga keseluruhan bodi ponsel, anda bisa menggunakan pelindung bodi hp atau yang bisa sebut dengan case. Case merupakan aksesoris tambahan untuk hp yang memungkinkan kita untuk memberikan proteksi tambahan terhadap keseluruhan bodi hp. Case juga berfungsi untuk menambah estetika hp android kita karena ada banyak sekali ragam case dengan berbagai tipe pula. Tak susah untuk menemukan case hp, anda bisa dengan mudah menemukannya di toko aksesoris hp online maupun offline.

Nah, di pembahasan kali ini, kami akan memberikan anda cara agar case hp tidak kuning. Bukan menjadi hal asing jika penggunaan case di hp android seiring berjalannya waktu akan mengubah bentuk dan layar dari case itu sendiri. Case hp yang umumnya digunakan para pengguna hp android maupun iOS adalah case dengan warna bening transparan. Biasanya case tipe ini sudah termasuk ke dalam paket penjualan hp android itu sendiri. Jika anda pengguna hp android Oppo, tentu di tiap paket penjualannya sudah termasuk satu buah case transparan yang berguna untuk melindungi bodi hp.

Jenis Case Hp

Sebelum kami memberikan cara agar case hp tidak kuning, alangkah lebih baiknya jika anda mengetahui jenis-jenis case hp apa saja kah yang berfungsi untuk melindungi bodi hp kesayangan anda. Berikut adalah beberapa jenis case hp yang harus diketahui:

1. Hardcase

Hardcase adalah salah satu jenis case hp yang punya material keras can cenderung mengikat bodi ponsel. Jika kamu tidak hati-hati dalam proses pemasangan case bertipe hardcase, maka besar kemungkinan hp android kesayangan kamu tergores. Meski begitu, case hp berjenis hardcase terasa sangat ringan saat digunakan. Bahkan beberapa pengguna hp mengatakan jika menggunakan hardcase seperti tidak menggunakan case tambahan sama sekali. Hardcase sangat direkomendasikan untuk anda yang menyukai tampilan hp yang tipis karena hardcase biasanya punya tingkat ketebalan yang kecil.

2. Softcase

Softcase adalah salah satu jenis case hp yang paling sering digunakan para pengguna hp android. Dalam paket penjualan hp android mereka, biasanya Oppo, Xiaomi, atau bahkan Samsung sudah memberikan softcase secara cuma-cuma. Proses pemasangan yang sangat mudah karena material softcase sendiri biasanya terbuat dari jelly yang elastis dan lentur membuat ia menjadi favorit para pengguna hp android. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, biasanya softcase akan berubah warna menjadi kekuningan jika tidak pernah diganti. Hal ini tentu akan membuat estetika hp anda menjadi berkurang. Bayangkan saja jika hp flagship seperti iPhone 8 menjadi terlihat kotor jika menggunakan case hp yang menjadi kuning.

Cara Agar Case Hp Tidak Kuning

Salah satu cara agar case hp tidak kuning adalah dengan merawatnya sehingga case hp bisa kembali ke warna aslinya. Jika anda punya budget lebih, anda bisa langsung pergi ke toko aksesoris hp kemudian membeli case hp baru untuk hp kesayangan anda. Jika anda tipikal yang enggan merogoh kocek lebih untuk kebutuhan hp anda, cara agar hp tidak kuning dibawah ini bisa dengan mudah anda terapkan di rumah:

Bahan:

  1. Air
  2. Mangkuk kecil (bisa diganti dengan media yang lebih besar atau sesuaikan dengan ukuran case hp anda yang sudah berubah menjadi kuning warnanya)
  3. Cairan pemutih baju (bisa diganti dengan cairan pembersih perkakas jika cairan pemutih baju tidak tersedia di rumah anda. Pastikan untuk hanya menggunakan salah satu di antara keduanya agar memperoleh hasil yang maksimal nantinya)
  4. Kanebo atau tissue (bisa juga diganti dengan kain atau semacamnya. Pastikan bersih ya karena bahan ini berguna sekali untuk membersihkan case hp yang sudah menjadi kuning nantinya.
  5. Sikat kecil (kami merekomendasikan untuk menggunakan sikat gigi bekas karena ukurannya mampu menyentuh sela-sela case hp)

Langkah:

  1. Siapkan air dalam mangkuk kecil secukupnya. Gunakan air keran agar tidak mubazir. Pastikan jumlah air di dalam mangkuk tidak berlebihan, ya.
  2. Tambahkan cairan pemutih baju atau bisa juga dengan menggunakan pembersih perkakas ke dalam mangkuk kecil yang sudah berisi air tadi.
  3. Setelah mencampurkan kedua bahan tadi, air dan pemutih baju atau pembersih perkakas, yang selanjutnya anda lakukan adalah mengaduk kedua bahan tadi.
  4. Ambil sikat kecil, celupkan ke dalam cairan tersebut.
  5. Jika sikat kecil sudah teroleskan dengan cairan hasil pencampuran air dan pemutih baju atau pembersih perkakas tadi, silahkan sikat case hp anda secara menyeluruh.
  6. Setelah proses sikat selesai, keringkan case hp dengan menggunakan kanebo atau tissue.
  7. Silakan lihat bagaimana perubahan warna anda setelah menerapkan langkah-langkah di atas. Menjadi kembali kinclong bukan?

Demikian lah tips dan trik mengubah warna case yang berwarna kuning ini kami sampaikan. Selamat mencoba, ya.

Dio Pratama

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tiba-tiba Hilang Paling Ampuh

Cara mengatasi sinyal 4G tiba-tiba hilang menjadi topik yang paling sering ditanyakan pengguna smartphone yang mengalami masalah konektivitas ini. Ya,…

2 years ago

Content Creator Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan TikTok dan Snack Video

Seiring berkembangnya jaman, ragam platform media sosial baru pun kian bermunculan. Jika satu dekade lalu Facebook, Twitter, dan Instagram mendominasi,…

2 years ago

6 Cara Mengatasi Kamera Terbalik saat Video Call

Cara mengatasi kamera terbalik saat video call seringkali membuat banyak pengguna kebingungan. Padahal, permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mudah.…

2 years ago

6 Penyebab Kamera WhatsApp Ngezoom Saat Video Call

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami error pada aplikasi chatting satu ini. Ya, selama ini WhatsApp…

2 years ago

Perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A, Pilih Mana?

Penasaran apa saja perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A? Ketiganya merupakan seri entry-level besutan Xiaomi yang cukup laris manis di…

2 years ago

7 Aplikasi Jual Beli NFT Paling Untung dan Terpercaya

Aplikasi jual beli NFT menjadi opsi yang menggiurkan untuk menghasilkan uang di interner. Tren NFT yang berkembang membuat beberapa aplikasi…

2 years ago