Categories: Review

11 Rekomendasi Hp Xiaomi yang Cocok untuk Game Berat

Hp bersistem operasi android sudah menjadi primadona di era modern saat ini. Sistem operasi besutan perusahan mega besar, Google ini sukses membius semua orang dari beragam lapisan masyarakat. Rasanya mustahil jika kita tidak menggunakan hp bersistem operasi android di era yang segalanya melaju depan cepat ini. Hp android sudah menjadi kebutuhan utama bagi setiap manusia. Begitu pun dengan hp bersistem operasi iOS milik Apple yang diklaim sangat halus dan anti lag.

Tentu kehadiran hp android berguna sekali untuk menunjang segala aktivitas dan hobi kita. Jika anda merupakan seorang penggila game, tidak asing rasanya jika banyak ditemukan para gamer yang mengandalkan hp android khusus gaming seperti Asus Zenfone Max Pro M2. Oleh karena antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap hp android khusus gaming, tercatat ada banyak sekali vendor hp android yang berlomba-lomba untuk merilis hp android khusus gaming kebanggaan mereka yang tentu saja punya kelebihan masing-masing. Brand hp android seperti Lenovo pun sempat gencar memasarkan hp android gaming mereka.

Sering kita temukan beberapa vendor hp android kenamaan yang menggembar gemborkan hp android jagoan mereka dengan beragam spesifikasi yang mampu menunjang penggunaan hp untuk bermain game itu sendiri. Mulai dari dapur pacu hingga kualitas grafis coba ditawarkan vendor-vendor kenamaan untuk memikat calon konsumennya.

Xiaomi adalah salah satu vendor yang secara konsisten menawarkan beragam seri hp Android mereka dengan spesifikasi yang mampu memuaskan para penggemar game online. Vendor asal Tiongkok yang terkenal akan hp Android murah meriah dengan kualitas yang mampu bersaing dengan vendor prestis semacam Samsung ini punya beberapa jajaran hp Android yang mampu mengakomodir kebutuhan anda akan game.

Nah, di pembahasan kali ini kami akan memberikan anda beberapa rekomendasi hp Xiaomi yang cocok untuk game berat. Jika anda sedang mencari hp Xiaomi yang cocok untuk game berat, maka artikel ini tidak boleh sampai anda lewatkan. Berikut adalah beberapa hp Xiaomi dengan kemampuan memainkan game berat yang kami rekomendasikan.

1. Xiaomi Mi 5X

Hp android keluaran Xiaomi yang pertama kali rekomendasikan untuk anda adalah Xiaomi Mi 5X. Xiaomi Mi 5x menghadirkan dimensi layar sebesar 5,5 inci yang mana tentu saja hal ini akan sangat menunjang aktivitas anda dalam bermain game. Terlebih ia mengusung Infinite Display ala hp android besutan Vivo. Senjata pamungkas dari Xiaomi Mi 5x sendiri adalah RAM 4 GB yang dimilikinya. Dengan RAM sebesar itu, bisa dipastikan memainkan game menggunakan Mi 5x tidak akan lag dan lemot.

2. Xiaomi Mi A1

Xiaomi adalah hp android pertama milik Xiaomi yang secara ekslusif menggunakan ROM milik Google. Terbukti lebih ringan dari segi ROM, Xiaomi Mi A1 sudah dipersenjatai dengan Snapdragon 625 yang mana tentu saja akan sangat menunjang aktivitas bermain game. Selain itu, dari segi layar, Xiaomi Mi A1 mengusung tipe layar jenis Gorilla Glass.

3. Xiaomi Mi A2 Lite

Setelah sukses dengan Xiaomi Mi A1, Xiaomi kemudian penerus dari sang adik dengan merilis Xiaomi Mi A2 Lite. Hadir ala hp android kekinian dengan notch,  Xiaomi Mi A2 punya bentang layar berasio 19:9 yang membuat game yang anda mainkan terasa lebih luas. Menariknya, Xiaomi Mi A2 Lite hadir dengan berbagai macam RAM yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

4. Xiaomi Redmi Note 4

Buat anda yang punya dana terbatas, anda bisa melirik Xiaomi Redmi Note 4 yang merupakan seri terjangkau dari jajaran hp android besutan Xiaomi. Meski sudah dirilis lebih dari setahun yang lalu, Xiaomi Redmi Note 4 terbukti masih cukup pamungkas untuk memainkan game berat berkat RAM 4 GB yang dimilikinya.

5.  Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Jika dirasa Xiaomi Redmi Note 4 sudah ketinggalan jaman, anda bisa jadikan Xiaomi Redmi Note 6 Pro sebagai alternatif lain. Menyematkan Snapdragon 660, tentu saja varian terbaru Xiaomi dengan harga hanya 2 jutaan ini akan memberikan pengalaman bermain game yang mengasyikkan.

6. Xiaomi Redmi S2

Hp yang cocok untuk game berat besutan Xiaomi dengan harga murah yang bisa anda lirik adalah Xiaomi Redmi S2. Meski tergolong sebagai hp android khusus selfie, nyatanya Xiaomi Redmi S2 sudah dipersenjatai dengan RAM sebesar 4G. Kualitas kameranya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi.

7. Xiaomi Mi 6X

Anda mempunyai dana sekitar 2,5 juta, maka Xiaomi Mi 6X bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menunjang aktivitas bermain game berat di hp android. Menghadirkan varian RAM sebesar 6 GB merupakan poin lebih dari seri hp android Android yang kekinian ini.

8. Xiaomi Mi Max 2

Tergolong sebagai phablet alias ponsel dengan bentang ukuran dan layar seperti tablet, Xiaomi Mi Max 2 cocok sekali dimiliki oleh anda yang sedang mencari hp android berlayar lapang. Punya RAM 4G dan layar mega besar, bermain game di hp ini seperti menggunakan tablet.

9. Xiaomi Mi 8 Lite

Mencari seri flagship yang bisa memainkan game berat? Tentu, Xiaomi Mi 8 Lite adalah pilihan yang tepat. Dari segi dapur pacu, Xiaomi Mi 8 Lite sudah dipersenjatai dengan RAM sebesar 4 GB. Tak lupa, ia juga menyematkan notch di sisi layar layaknya Apple iPhone X.

10. Xiaomi Mi 5s Plus

Meskipun merupakan mantan flagship, Xiaomi Mi 5S Plus nyatanya masih sangat bisa diandalkan untuk memainkan game berat sekelas PUBG ataupun Mobile Legend. Yang perlu dicatat, hp ini rilis 2016 lalu yang mana tentu saja sudah lumayan ketinggalan jaman.

11.  Xiaomi Mi Mix

Hadir sebagai hp android yang punya ciri khas nyari tanpa bezel di sekeliling body-nya, Xioami Mi Mix siap memberikan sensasi memainkan game berat secara lebih real berkat bentang layar yang ia punya. Untuk memiliki hp android Xiaomi ini, anda perlu merogoh kocek yang lebih dalam yakni sekitar 6 juta rupiah dengan varian RAM 4 GB.

Demikian artikel daftar hp xiaomi yang cocok untuk game berat ini kami sampaikan. Dengan menggunakan ketiga seri hp android Xiaomi di atas, tentu aktivitas memainkan game berat seperti Mobile Legend dan PUBG akan terasa lebih maksimal. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Dio Pratama

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tiba-tiba Hilang Paling Ampuh

Cara mengatasi sinyal 4G tiba-tiba hilang menjadi topik yang paling sering ditanyakan pengguna smartphone yang mengalami masalah konektivitas ini. Ya,…

2 years ago

Content Creator Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan TikTok dan Snack Video

Seiring berkembangnya jaman, ragam platform media sosial baru pun kian bermunculan. Jika satu dekade lalu Facebook, Twitter, dan Instagram mendominasi,…

2 years ago

6 Cara Mengatasi Kamera Terbalik saat Video Call

Cara mengatasi kamera terbalik saat video call seringkali membuat banyak pengguna kebingungan. Padahal, permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mudah.…

2 years ago

6 Penyebab Kamera WhatsApp Ngezoom Saat Video Call

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami error pada aplikasi chatting satu ini. Ya, selama ini WhatsApp…

2 years ago

Perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A, Pilih Mana?

Penasaran apa saja perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A? Ketiganya merupakan seri entry-level besutan Xiaomi yang cukup laris manis di…

2 years ago

7 Aplikasi Jual Beli NFT Paling Untung dan Terpercaya

Aplikasi jual beli NFT menjadi opsi yang menggiurkan untuk menghasilkan uang di interner. Tren NFT yang berkembang membuat beberapa aplikasi…

2 years ago