Sponsors Link

8 Cara Mengatasi HP Restart Sendiri Saat Main Game

Sponsors Link

Saat bermain game dengan versi yang berbeda, hp anda sering biasanya mengalami restrat dengan sendirinya. Ini menyebabkan anda jadi malas untuk bermain lagi, dan bahkan ini pati sesuatu yang menyebalkan untuk anda. Namun, seringnya hp anda yang suka restart sendiri, terutama saat anda bermain game, ini bukan berarti hp anda rusak, atau anda langsung ingin menggantinya. Berikut cara mengatasi hp restrart sendiri saat bermain game:

1. Bersihkan Cache Android

Jika anda merasa kurang baik hp yang anda gunakan untuk bermain game, ada baiknya untuk mengecek kembali keadaan file sampah yang ada di hp anda. Mungkin inilah salah satu alasan, mengapa saat anda bermain game, hp anda langsung suka merestrart sendiri. Anda juga bisa lihat kembali jenis prosesor terbaik untuk game android agar tidak lemot yang bisa membantu anda juga dalam hal ini. Menghapus file sampah sangatlah mudah. Dengan menginstall aplikasi Clean master, maka semua file sampah anda akan bisa dengan mudahnya di hapus.

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Compatible

Mungkin bagi anda sulit untuk menentukkan aplikasi mana yang compatible dan tidak. Itu sebabnya, caranya hanya sederhana. Jika anda merasa ada aplikasi yang sedang mengalami Error atau sering muncul pesan error seperti force close maka tandanya aplikasi tersebut tidak compatible. Anda juga bisa lihat penyebab Hp lemot saat membuka aplikasi yang bisa bantu kita memberikan informasi lebih lanjut lagi. Aplikasi yang tidak compatible biasanya terjadi karena memang tidak cocok dengan OS android anda. Untuk menghapusnya, anda bisa masuk pada menu:

  • Pengaturan
  • Aplikasi
  • Semua, lalu cari dan tap aplikasi yang anda ingin hapus
  • Tap copot pemasangan untuk menghapus/Uninstall

3. Unroot Android Anda

Jika sebelumnya anda pernah melakukan proses rooted pada smartphone anda, tapi setelah itu justru smartphone anda jadi lebih sering mengalami restrart, ini pasti sudah jelas alasannya adalah karena root. Itu sebabnya, yang perlu anda lakukan adalah unroot agar android anda bisa berjalan dengan baik kembali. Anda juga bisa lihat aplikasi font android tanpa root yang banyak juga di gunakan oleh banyak orang.

4. Hapus Game

Jika anda merasa ada game yang memberatkan smartphone android anda, anda sebaiknya menghapus game tersebut. Karena itu bisa terjadi juga, karena aplikasi game yang tidak sesuai dengan android di hp anda. Tujuannya sudah jelas, agar tidak sering terjadi error, rusak, ataupun restart sendiri. Anda juga bisa lihat perbedaan game hago iOS dan android yang bisa bantu memberikan informasi tambahan juga bagi anda.

5. Factory Reset

Sebenarnya, ini adalah cara terakhir yang bisa kita lakukan saat, ternyata semua cara sudah anda gunakan. Yaitu, dengan mengembalikan smartphone ke kondisi semula. Tapi yang perlu anda perhatikan saat melakukan cara ini adalah, anda hendaknya membackup semua data terlebih dahulu, sehingga nanti bisa anda kembalikan lagi seperti semula. Anda mungkin jug bisa lihat cara membuka Mi Cloud yang terkunci yang bisa bantu anda juga dalam hal ini.

6. Hp yang Suka Overheat

Biasanya, jika anda terlalu asik bermain game, anda tidak sadar bahwa ternyata hp anda sudah mengalami overheat yang berlebihan. Sehingga akhirnya, ini membuat hp anda jadi lebih sering untuk mati dan merestart sendiri, bahkan saat anda sedang bermain game. Anda bisa lihat cara mendinginkan Hp android yang panas, bisa membantu anda dalam mengatasi ini. Ini juga membantu anda melihat cara apa saja yang bisa di lakukan, bahkan saat hp anda dalam kondisi panas. Memang alasan utama hp panas adalah karena terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan secara bersamaan. Namun, hp panas atau overheat juga bisa terjadi, karena komponen androidnya. Karena masalahnya yang kurang stabil. Itu sebabnya, untuk mengatasi ini yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek dengan baik, keadaan komponennya yang biasanya mempengaruhi keadaan hp anda.

7. Scan Antivirus

Sebenarnya cara ini tidak selalu di gunakan untuk mengatasi hp yang suka restart sendiri saat anda bermain game. Namun, cara ini bisa jadi juga dapat di gunakan, karena bisa bermanfaat juga. Biasanya, virus yang ada pada hp lah yang menyebabkan hp suka merestart sendiri terutama ketika kita bermain game. Itu sebabnya, cara yang satu ini bisa juga anda gunakan. Anda bisa menginstall aplikasi untuk antivirus yang juga bisa bermanfaat untuk anda. Anda bisa lihat aplikasi antivirus android terbaik yang juga bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin menginstall aplikasi antivirus lainnya.

8. Kualitas Baterai

Hp anda suka merestart sendiri juga bisa jadi karena kualitas baterai yang tidak sesuai dengan penggunaan aplikasi yang terlalu sering, dan berlebihan. Itu sebabnya, dalam hal ini anda hanya perlu mengecek kembali kualitas baterai anda yang memang yakin bisa di pakai dengan kondisi yang cukup untuk menggunakan banyak aplikasi sekaligus. Memang, banyak hp sekarang di desain dengan baterai tanam. Yang menyatu pada body hp itu. Namun, itu juga bisa terjadi karena kualitas baterai yang memang tidak bisa membantu juga dalam hal ini. Itu sebabnya, penggunaan yang tepat, dan tidak terlalu boros, juga perlu sangat di perhatikan. Karena ini juga akan menentukan kualitas hp anda nantinya. Anda juga bisa dapatkan informasi lebih lanjut lagi dengan melihat cara mengatasi hp kemasukan air baterai tanam yang bisa anda coba juga dalam hal ini.

Ada banyak cara mengatasi hp restart sendiri saat main game. Namun, yang sebenarnya harus benar-benar anda perhatikan adalah, kualitas hp anda dan juga komponen yang terdapat di dalamnya. Karena ini bisa menentukan, apakah game yang anda mainkan nantinya akan berjalan dengan baik atau tidak. Dan jangan lupa juga untuk selalu memastikan bahwa aplikasi game yang anda gunakan, di download dari sumber yang terpercaya, sehingga tidak dapat mempengaruhi komponen lainnya juga, yang bisa bermanfaat namun juga merugikan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips & Trick