Categories: Aplikasi

6 Antivirus untuk iPhone yang Terbaik dan Terbukti Ampuh

Setelah membahas mengenai apa saja aplikasi antivirus untuk Android terbaik, maka sekarang kami akan menjelaskan tentang apa saja antivirus untuk iPhone. Perlu anda tahu bahwa semua smartphone yang ada di dunia ini tidak ada yang pernah bisa lepas dari yang namanya virus. Virus tersebut muncul dari berbagai macam sisi. Ada yang hpnya terkena virus setelah ia membuka website atau situs tertentu. Ada juga yang terkena virus setelah mendownload file tertentu.

Akan tetapi, kasus yang umum terjadi di kalangan para pengguna smartphone adalah virus tersebut menyebar melalui file yang dikirim, baik melalui bluetooth maupun aplikasi pengirim file yang lainnya. Jika suatu perangkat terkena virus mungkin di awal masih belum menunjukkan tanda-tanda gangguan. Namun, jika tetap dibiarkan maka bisa menyebabkan perangkat lunak pada hp anda mengalami kerusakan dan bahkan bisa menjadi salah satu penyebab hp anda mati total.

Maka dari itu, kami akan memberikan penjelasan mengenai apa saja antivirus yang bisa didownload bagi anda yang saat ini menggunakan iPhone. Meskipun tidak sedikit orang yang berpendapat bahwasanya iPhone tidak membutuhkan antivirus karena memang sistem iOS akan selalu diupdate secara rutin, namun bukan berarti iPhone maupun juga iPad bisa terbebas dari yang namanya virus karena virus pun terkadang juga berkembang sehingga membutuhkan penanganan yang berbeda.

1. McAfee Mobile Security

Aplikasi antivirus untuk iPhone yang pertama akan kami ulas adalah McAfee Mobile Security. Aplikasi yang satu ini bukan hanya akan membantu melindungi iPhone anda dari terkena virus yang bisa menyerang dari berbagai sisi, melainkan McAfee Mobile Security akan terus memberikan update kepada anda mengenai keamanan bug dan juga malware yang bisa berpotensi menyerang iPhone anda.

Selain itu, McAfee Mobile Security juga dapat digunakan untuk mendengarkan podcast. Dengan menggunakan aplikasi ini dan mengupdatenya secara berkala, maka iPhone anda bisa terlindungi dari virus atau malware yang siap menyerang dan merusak perangkat lunak pada iPhone. Sekedar informasi bahwasanya McAfee Mobile Security bukan hanya bisa anda temukan di iPhone, melainkan anda juga bisa mengunduhnya untuk para pengguna Android karena ia juga termasuk ke dalam aplikasi cara menghapus malware di Android yang tidak bisa dihapus.

2. Lookout

Bisa dikatakan jika Lookout merupakan salah satu dari sekian banyak antivirus terbaik yang diperuntukkan untuk mereka yang menggunakan perangkat iPhone. Lookout juga menjadi salah satu aplikasi yang banyak diunduh karena sudah terbukti kinerjanya di dalam melindungi iPhone anda dari serangan virus. Untuk bisa menggunakan Lookout, maka anda tinggal langsung mencarinya di App Store.

Lookout dapat melakukan scan dan mengidentifikasi terhadap semua jenis virus yang berpotensi membahayakan perangkat iPhone. Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu melindungi dan memberikan keamanan ketika anda berselancar di dunia maya, khususnya mencari informasi pada website-website yang mungkin baru pertama kali anda kunjungi. Lookout juga memiliki sebuah fitur yang bernama anti-thief yang berfungsi untuk melacak perangkat anda pada saat ia dicuri. Dengan kata lain, aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu cara melacak hp yang hilang, selain dengan menggunakan GPS maupun aplikasi yang lainnya.

3. Norton Mobile Security

Mungkin anda sudah pernah mendengar bahwa ada sebuah antivirus bernama Norton. Ya, aplikasi ini pertama kali berada di PC dan menjadi salah satu antivirus yang banyak digunakan. Saat ini, ia juga hadir di perangkat iPhone dan diberi nama Norton Mobile Security. Aplikasi yang bisa anda dapatkan secara gratis ini memiliki kemampuan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan 2 aplikasi sebelumnya yang sudah kami jelaskan.

Norton Mobile Security sudah menyediakan berbagai macam fitur yang akan bermanfaat untuk melindungi hp anda dari serangan virus maupun malware yang bisa menyerang kapan pun dan dimana pun. Bahkan, Norton Mobile Security bisa membantu melindungi perangkat anda dari seseorang yang mungkin berusaha mencuri data-data anda. Kegunaan lain dari aplikasi yang satu ini adalah sebagai alarm. Ia akan memberitahu kepada pengguna bahwasanya iPhone-nya telah dicuri. Dengan begitu, anda bisa langsung melacak dan menemukan hp anda secepatnya.

Untuk bisa menggunakannya, maka anda harus mendownload Norton Mobile Security terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya di App Store. Jangan khawatir, anda tidak akan dipungut biaya apapun karena aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi gratis. Meskipun begitu, anda harus tetap melakukan pembaruan terhadap Norton Mobile Security secara rutin.

4. Avast Security Line VPN

Untuk antivirus yang satu ini mungkin anda juga pernah menggunakannya pada laptop maupun juga PC anda. Avast Security Line VPN merupakan salah satu antivirus untuk iPhone terbaik yang juga akan melindungi smartphone anda dari berbagai macam serangan yang bisa membahayakan software maupun data-data penting pada iPhone. Ketika anda masuk ke situs-situs yang berpotensi melakukan Phising, sudah tentu Avast Security Line VPN akan melindungi iPhone agar supaya tidak sampai mengalami pencurian data maupun juga softwarenya menjadi terganggu.

Selain itu, Avast Security Line VPN juga akan menghindarkan iPhone dari iklan maupun penyedia pasar sehingga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan iklan yang tentu saja menggangu dan bahkan menjadi penyebab koneksi internet menjadi lemot. Kemudian, anda juga memanfaatkan aplikasi ini untuk melindungi perangkat anda dari serangan virus ketika anda berselancar menggunakan Wi-Fi.

6. Family Protector Admin (Intego)

Intego merupakan sebuah antivirus yang sudah ada pada perangkat iPhone. Aplikasi ini akan melakukan scan lampiran maupun juga E-mail dengan sangat cerdas. Penggunaannya juga sangat mudah karena memiliki interface atau tampilan antarmuka yang mudah digunakan. Intego bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin menggunakan antivirus ringan dan mudah untuk digunakan.

Akan tetapi, Intego masih belum banyak yang mereviw-nya. Banyak alasannya, salah satunya karena minimnya orang atau pengguna yang berpikir bahwa antivirus yang satu ini juga tidak kalah baiknya dengan aplikasi yang lain. Bagi anda yang ingin mendownload salah satu antivirus untuk iPhone ini bisa anda lakukan di App Store.

Mukhammad Efendi

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tiba-tiba Hilang Paling Ampuh

Cara mengatasi sinyal 4G tiba-tiba hilang menjadi topik yang paling sering ditanyakan pengguna smartphone yang mengalami masalah konektivitas ini. Ya,…

2 years ago

Content Creator Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan TikTok dan Snack Video

Seiring berkembangnya jaman, ragam platform media sosial baru pun kian bermunculan. Jika satu dekade lalu Facebook, Twitter, dan Instagram mendominasi,…

2 years ago

6 Cara Mengatasi Kamera Terbalik saat Video Call

Cara mengatasi kamera terbalik saat video call seringkali membuat banyak pengguna kebingungan. Padahal, permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mudah.…

2 years ago

6 Penyebab Kamera WhatsApp Ngezoom Saat Video Call

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami error pada aplikasi chatting satu ini. Ya, selama ini WhatsApp…

2 years ago

Perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A, Pilih Mana?

Penasaran apa saja perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A? Ketiganya merupakan seri entry-level besutan Xiaomi yang cukup laris manis di…

2 years ago

7 Aplikasi Jual Beli NFT Paling Untung dan Terpercaya

Aplikasi jual beli NFT menjadi opsi yang menggiurkan untuk menghasilkan uang di interner. Tren NFT yang berkembang membuat beberapa aplikasi…

2 years ago