Sponsors Link

6 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Terbaik

Sponsors Link

Ada banyak sekali ragam bahasa di dunia ini. Tentu, ada kepuasaan tersendiri saat kita memiliki kemampuan untuk menggunakan berbagai macam bahasa.

Sebelumnya kami sudah mengulas aplikasi belajar Bahasa Arab. Di kesempatan kali ini, Bahasa Mandarin adalah topik utama kita.

Seperti diketahui, Bahasa Mandarin adalah bahasa asing yang tidak mudah untuk digunakan bagi orang-orang yang tidak menjadikan Bahasa Mandarin sebagai bahasa ibu mereka.

Namun, anda tidak perlu cemas. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, anda bisa mempelajari Bahasa Mandarin dengan mudah hanya bermodalkan hp pintar saja seperti Asus Zenfone Max Pro M1.

Berikut ini kami punya beberapa rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Mandarin yang bisa anda gunakan untuk mempelajari Bahasa Mandarin. Tanpa perlu berbasa-basi, ini dia ulasannya.

1. Google Translate

Ada banyak sekali aplikasi untuk belajar gratis yang bisa anda unduh di hp pintar seperti Xiaomi Redmi Note 8T. Aplikasi tersebut dihadirkan guna memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin mempelajari sesuatu.

Buat anda yang baru mempelajari Bahasa Mandarin, ada satu aplikasi yang tak boleh absen untuk anda gunakan. Ya, Google Translate adalah namanya. Tentu aplikasi ini tidak terdengar asing, bukan?

Seperti namanya, Google Translate adalah aplikasi yang menawarkan jasa translate alias penerjemahan hanya melalui perangkat pintar saja seperti hp android dan iPhone. Aplikasi resmi milik raksasa teknologi Google ini sudah diunduh jutaan kali.

Ya, Google Translate menawarkan hasil penerjemahan yang akurat. Pilihan bahasanya pun terbilang sangat lengkap. Selain Bahasa Arab, anda juga bisa menemukan opsi Bahasa Mandarin di aplikasi ini.

2. Learn Chinese – HelloChinese

Tentu, mempelajari Bahasa Mandiri tak cukup jika hanya mengandalkan Google Translate saja karena aplikasi tersebut hanya berfungsi sebagai penerjemah saja.

Buat anda yang ingin memperdalam Bahasa Mandiri yang sedang anda pelajari, kami punya aplikasi untuk belajar Bahasa Mandarin lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Ia adalah Learn Chinese – HelloChinese.

Learn Chinese – HelloChinese adalah salah satu aplikasi belajar Bahasa Mandarin yang punya fitur terbilang paling lengkap. Kerennya, aplikasi yang dengan segudang fitur ini hanya berukuran 16 MB saja sehingga cocok untuk digunakan di hp entry level seperti Infinix Smart 4.

Kembali ke Learn Chinese – HelloChinese, aplikasi ini memungkinkan anda untuk mempelajari Bahasa Mandarin yang sifatnya mendasar seperti arti kata, makna kata, dan kosa kata.

Tak hanya itu, Learn Chinese – HelloChinese juga menghadirkan permainan interaktif yang bisa anda gunakan untuk mempelajari Bahasa Mandarin dengan cara yang fun dan anti membosankan.

Tertarik untuk menggunakan Learn Chinese – HelloChinese ini? Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store. Aplikasi ini juga bersifat child-friendly yang artinya aman untuk digunakan anak-anak.

3. Learn Mandarin & Learn Chinese Free

Mempelajari Bahasa Mandarin memang susah-susah gampang. Namun, kalau anda mempelajarinya dengan tekun, tentu anda mampu menguasai bahasa tersebut dalam waktu yang relatif singkat.

Selain dua aplikasi di atas yang berguna untuk mempelajari Bahasa Mandarin, anda juga bisa mencoba Learn Mandarin & Learn Chinese Free. Aplikasi yang punya fitur mumpuni dan pastinya berguna untuk anda yang sedang belajar Bahasa Mandarin.

Learn Mandarin & Learn Chinese Free menghadir berbagai mode pelajaran seputar Bahasa Mandarin yang bisa anda ikuti untuk memperkaya pengetahuan anda tentang bahasa tersebut.

Fitur andalan dari Learn Mandarin & Learn Chinese Free adalah fitur dimana anda bisa mengikuti serangkaian test singkat guna mengetahui seberapa jauh pengetahuan anda mengenai Bahasa Mandarin.

Pengembang dari Learn Mandarin & Learn Chinese Free menyuguhkan user interface yang minimalis di dalam aplikasi ini sehingga anda tidak akan kebingungan saat menggunakan Learn Mandarin & Learn Chinese Free.

4. Learn Chinese Offline

Aplikasi belajar online umumnya membutuhkan sambungan internet untuk mengaksesnya. Hal ini tentu membuat pengguna yang tidak memiliki kuota internet tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Jika anda merupakan pengguna Oppo F1s maupun hp android lainnya, anda tidak perlu cemas karena kini mempelajari Bahasa Mandarin tak melulu membutuhkan sambungan internet.

Kami punya satu aplikasi untuk belajar Bahasa Mandarin yang bisa anda akses secara offline alias tanpa sambungan internet. Ya, aplikasi tersebut bernama Learn Chinese Offline.

Learn Chinese Offline adalah salah satu aplikasi yang ukurannya terbilang kecil untuk sebuah aplikasi belajar online. Meski berukuran kecil, Learn Chinese Offline menyimpan beberapa fitur mumpuni yang berguna untuk memperdalam Bahasa Mandarin.

Sama seperti aplikasi serupa, anda akan disuguhkan berbagai macam kosa kata di Learn Chinese Offline ini. Kosa kata tersebut dibedakan menjadi beberapa kategori sehingga anda tidak akan kebingungan saat menggunakan Learn Chinese Offline.

Kerennya, ada Learn Chinese Offline juga menghadirkan penjelasan yang direkam langsung oleh tutor Bahasa Mandarin. Keren bukan?

5. Belajar Bahasa Cina (Mandarin)

Bosan dengan metode belajar Bahasa Mandarin yang itu-itu saja? Jangan cemas, anda aplikasi untuk belajar Bahasa Mandarin yang bisa anda gunakan jika anda merasa aplikasi-aplikasi di atas kurang atraktif.

Ya, tentu mempelajari sesuatu tak melulu harus dilakukan dengan cara yang baku. Anda juga bisa bermain sambil belajar jika menggunakan Belajar Bahasa Cina (Mandarin), salah satu aplikasi yang memadukan konsep belajar dan bermain.

Di Belajar Bahasa Cina (Mandarin), anda bisa mempelajari berbagai macam kosa kata Bahasa Mandarin yang dikemas seperti sebuah game tebak-tebakan sehingga anda tidak akan bosan saat menggunakan aplikasi ini.

Belajar Bahasa Cina (Mandarin) bisa diunduh di berbagai hp android seperti Samsung A51.

6. How to Write Chinese Word

Ada kesulitan tersendiri saat mempelajari huruf Bahasa Mandarin. Buat anda yang ingin mempelajari bagaimana cara menulis huruf Mandarin, anda bisa mencoba How to Write Chinese Word.

How to Write Chinese Word adalah aplikasi yang memungkinkan anda untuk belajar cara menulis huruf Mandarin.

Aplikasi ini menyediakan tutorial mudah yang bisa anda ikuti sehingga anda tidak akan kebingungan saat menggunakan How to Write Chinese Word.

Tersedia beberapa template yang bisa anda pilih untuk belajar cara menulis huruf Mandarin di aplikasi ini.

Itu dia 6 aplikasi belajar Bahasa Mandarin yang sudah kami ulas dan sajikan. Semoga bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Aplikasi
Search
GADGET INFO

Kamu ada rencana ingin menjual hpmu tapi takut diberi harga murah? Lakukan hal-hal ini untuk mengetahui performa hpmu, layak atau tidak dijual dengan harga tinggi.