Categories: Review

10 HP Asus dengan Fitur NFC Terbaru

NFC merupakan fitur yang sekarang sudah mulai disematkan pada semua merk smartphone. NFC merupakan singkatan dari near field communication yang mana teknologi ini sebenarnya masih kurang begitu di kenal di Indonesia. Padahal, NFC memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah untuk membuat konektivitas antar smartphone menjadi lebih mudah dan waktu yang dibutuhkan pun tidak lama.

Ada banyak kelebihan dan kekurangan NFC sehingga mau tidak mau fitur ini memang harus disematkan ke dalam smartphone. Salah satu vendor hp yang sudah menyematkan fitur NFC adalah Asus. Hp Asus memang tidak mau kalah untuk soal fitur atau kecanggihannya. Sekarang Asus menjadi salah satu pabrik hp yang berani mengeluarkan hp yang cocok untuk game berat.

Bukan hanya itu saja, Asus juga sudah sudah mengeluarkan smartphone yang didukung oleh fitur NFC. Lalu apa saja hp Asus dengan fitur NFC yang kami rekomendasikan untuk anda? Berikut ini silahkan anda simak penjelasan dari kami yang mana kami sudah memilih smartphone terbaik keluaran Asus yang memiliki fitur NFC.

1. Asus ROG Phone

Untuk hp yang satu ini dijamin akan membuat siapapun langsung terkagum-kagum. Asus ROG Phone merupakan hp yang memiliki spesifikasi yang benar-benar untuk bermain game. Bisa dikatakan memang tidak ada satu game pun khususnya game berat yang tidak bisa dimainkan di sini. Anda bisa melihat sendiri dari chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 845 yang terkenal akan kemampuannya untuk semua aktivitas berat.

Dengan chipset ini, maka kegiatan dengan menggunakan aplikasi edit video yang terkenal berat pun tidak akan masalah ketika dioperasikan di Asus ROG Phone. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan ukuran layar yang besar, yakni 6.o inci. Anda bisa bermain game dengan nyaman dengan ukuran layarnya tersebut. Sementara itu, dukungan kapasitas baterai yang besar semakin menambah kehebatan dan kemegahan dari hp yang satu ini.

Jadi, bagi anda yang ingin memiliki smartphone gaming yang juga sudah dilengkapi dengan NFC. Maka anda harus memilih Asus ROG Phone. Lalu berapa harga untuk membelinya? Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp. 15.500.000 untuk mendapatkan hp ini.

2. Asus Zenfone 5 ZE620KL

Hp kedua yang kami rekomendasikan kepada anda yang ingin memiliki hp Asus dengan fitur NFC adalah Asus Zenfone 5 ZE620KL. Hp ini bukan hanya mengedepankan teknologi NFC-nya yang masih jarang dimiliki oleh smartphone lain. Perlu anda tahu bahwa Zenfone 5 ZE620KL memiliki desain dan bodi yang kekinian. Hal ini bisa anda buktikan dengan bodi bagina belakang yang terbuat dari kaca. Belum lagi layarnya sudah ada notch yang bisa disembunyikan.

Teknologi layar yang digunakan sudah OLED sehingga mampu memberikan tampilan yang bagus. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 636 yang menjadikan Asus Zenfone 5 ZE620KL menjadi smartphone yang sudah memiliki spek hp untuk main PUBG mobile dengan kualitas game yang HD atau High.

Sementara untuk kameranya dibekali dengan resolusi 12 MP dan juga 8 MP pada kamera belakangnya. Belum lagi dengan berbagai fitur kamera yang akan membantu  menghasilkan foto yang bagus sehingga anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi edit foto Android. Kemudian kamera depannya beresolusi 8 MP yang tentunya sudah cukup untuk digunakan foto selfie.

Lalu berapa biaya yang harus anda siapkan untuk membeli Asus Zenfone 5 ZE620KL? Hp ini dijual sekitar Rp. 5.000.000. Harga yang sebenarnya masih cukup wajar mengingat semua fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya.

3. Asus Zenfone 5Z ZS620KL

Asus Zenfone 5Z ZS620KL juga menjadi salah satu hp Asus dengan fitur NFC. Hp yang satu ini bukan hanya menawarkan kecanggihan fiturnya saja, melainkan juga menawarkan spesifikasi dapur pacunya. Smartphone ini sudah dibekali dengan Snapdragon 845 yang menjadi salah satu chipset terbaik saat ini. Kemdian chispet tersebut juga didukung oleh RAM yang berkapasitas 8  GB dan juga memori internal sebear 256 GB.

Jadi, memang tidak ada satu game pun yang tidak bisa anda mainkan di Asus Zenfone 5z ZS620KL. Namun mungkin yang menjadi kekurangannya adalah kapasitas baterai itu sendiri. Hp ini dibekali dengan baterai  yang berkapasitas hanya 3000 mAh. Tentu saja hal ini bisa menjadi kekurangan mengingat vendor lain seperti Xiaomi dan Vivo sudah mengeluarkan hp dengan kapasitas baterai di atas 4000 mAh.

Meskipun begitu, hal ini tidak berarti Asus Zenfone 5Z ZS620KL tidak layar dibeli. Mengapa? Karena chipset Snapdragon terkenal hemat baterai sehingga meskipun kapasitas baterainya kecil, namun hp ini mampu digunakan dalam waktu yang lama. Asus Zenfone 5z ZS620KL dibandrol dengan harga sekitar Rp. 7.500.000.

4. Asus Zenfone 5Q ZC600KL

Hp Asus dengan fitur NFC yang keempat adalah Asus Zenfone 5Q ZC600KL. Untuk spesfikasi hp ini bisa dikatakan sesuai untuk anda yang ingin punya hp dengan spesifikasi standar namun handal. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 630 dengan dukungan RAM sebesar 4 GB serta memori internal sebesar 64 GB. Dengan spesifikasi tersebut, maka sudah lebih dari cukup jika untuk memainkan game-game seperti PUBG, Mobile Legends, Free Fire, dan lain sebagainya.

Kapasitas baterainya pun juga terbilang masih kecil, yakni hanya 3300 mAh. Namun jika melihat harganya yang hanya sekitar Rp. 2.890.000 mungkin membuat anda berpikir bahwa memang hp ini dijual dengan harga yang pas.

5. Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

Hp keluaran Asus yang juga sudah memiliki fitur NFC adalah Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL Smartphone dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6 GB dan ROM yang mencapai 64 GB. Sementara untuk chipsetnya sendiri menggunakan Snapdragon 820 dengan 14 nm. Spesifikasi yang dibawa oleh hp ini membuat banyak orang mulia berpindah untuk menggunakan Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL karena harganya pun juga masih terjangkau.

Sementara itu, ukuran layar Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL sebesar 5.7 inci yang membuatnya dapat memberikan kenyamanan ketika bermain game atau hanya sekedar menonton film. Belum lagi  dengan performa kameranya sebesar 23 MP  membuat hp  yang satu ini menjadi salah satu produk smartphone Asus memiliki kamera handal.

Di bawah ini beberapa hp merk Asus dengan fitur NFC lainnya yang juga bisa menjadi referensi anda:

  • Asus Zenfone Zoom ZX551ML
  • Asus Zenfone 2 ZE551ML
  • Asus Zenfone 4 ZE554KL
  • Asus Zenfone 4 Pro ZS551KL
  • Asus Zenfone 3 Deluxe 5.5 ZS550KL, dan lain-lain
Mukhammad Efendi

Recent Posts

7 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tiba-tiba Hilang Paling Ampuh

Cara mengatasi sinyal 4G tiba-tiba hilang menjadi topik yang paling sering ditanyakan pengguna smartphone yang mengalami masalah konektivitas ini. Ya,…

2 years ago

Content Creator Wajib Tahu, Ini 5 Perbedaan TikTok dan Snack Video

Seiring berkembangnya jaman, ragam platform media sosial baru pun kian bermunculan. Jika satu dekade lalu Facebook, Twitter, dan Instagram mendominasi,…

2 years ago

6 Cara Mengatasi Kamera Terbalik saat Video Call

Cara mengatasi kamera terbalik saat video call seringkali membuat banyak pengguna kebingungan. Padahal, permasalahan seperti ini bisa diperbaiki dengan mudah.…

2 years ago

6 Penyebab Kamera WhatsApp Ngezoom Saat Video Call

Penyebab kamera WhatsApp ngezoom menjadi pertanyaan banyak orang yang mengalami error pada aplikasi chatting satu ini. Ya, selama ini WhatsApp…

2 years ago

Perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A, Pilih Mana?

Penasaran apa saja perbedaan Redmi 4A 5A dan 6A? Ketiganya merupakan seri entry-level besutan Xiaomi yang cukup laris manis di…

2 years ago

7 Aplikasi Jual Beli NFT Paling Untung dan Terpercaya

Aplikasi jual beli NFT menjadi opsi yang menggiurkan untuk menghasilkan uang di interner. Tren NFT yang berkembang membuat beberapa aplikasi…

2 years ago