Sponsors Link

5 Alat Pendeteksi Kerusakan Hardware Hp Android

Sponsors Link

Sebelum kita membahas tentang alat pendeteksi kerusakan hardware hp, kita akan sedikit membahas tentang perkembangan Hp. Untuk tahun-tahun terakhir ini jenis-jenis smartphone merajai baik dengan OS Android, Windows Phone, iOS, dll. Hingga banyak sekali perusahaan-perusahaan Hp terkenal bersaing secara ketat, seperti Samsung, Sony, Xiaomi,dll. Mereka bersaing dengan memunculkan teknologi-teknologi terbaru seperti fingerprint ataupun yang lainnya.

ads

Ada juga yang bersaing dengan membuat smartphone dengan harga yang sangat terjangkau agar mudah di miliki semua orang. Teknologi-teknologi terbaru yang dimiliki smartphone Camera Brust, Pop Up Play, Sensor Eye Tracking,dan Voice Recognition, masih banyak lagi lainnya tentunya. Langsung saja kita bahas alat pendeteksi kerusakan hardware hp :

 1. AnTuTu Tester

Antutu Tester hampir sama fungsinya dengan Antutu Benchmark, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang lebih lengkap di bandingkan aplikasi yang lain dengan jenis yang sama. Untuk kegunaannya aplikasi ini mampu untuk menguji daya tahan pada baterai dan juga membandingkan skor yang di dapat dari smartphone kita dengan yang di dapat dengan smartphone lain. Kegunaan lainnya juga bisa untuk mengecek kesehatan dari segi piksel, warna, sound, dll. Baca juga mengenai perbedaan OIS dan EIS.

Sedangkan Atuntu Benchmark biasa di pakai untuk membandingkan kekuatan hp 1 dengan hp yang lainnya karena akan menampilkan score mengenai, processor, grapich, vidio, 3D, dll di dalam aplikasi juga menampilkan score-score untuk hp tertentu seperti iPhone, Samsung, dll. Jadi silahkan mencoba ya jangan lupa share score kalian agar orang lain tahu score hp tertentu dan mempunyai referensi untuk membeli hp apa. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut dengan mendownload nya di Play Store, tenang saja kedua aplikasi tersebut tentu saja bisa didapatkan secara gratis.

2. Z-device Test

Nah untuk aplikasi ini sangat uni karena dapa mengecek kesehatan kondisi kamera Android anda, yang diawali dengan ukuran pixel, untuk fitur lainnya hampir sama dengan alat test hardware lainnya seperti, test layar, sound, pixel, warna, dan masih banyak lagi lainnya. Baca juga mengenai cara merawat baterai tanam.

3. GeekBench 4

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi sangat populer yang berada di Play Store bisa dibilang adalah saingan dari Antutu Benchmark. Fitur unggulannya adalah test beban CPU, cache, subsistem memori, dan masih banyak lagi fitur yang lainnya. Dan jangan lupa disini anda juga bisa melakukan test untuk GPU Android andaAplikasi ini juga sudah tersedia di Play Store dan kalian juga bisa mendownload nya secara gratis. Aplikasi ini juga salah satu aplikasi favorit karena memiliki respon pengguna yang bagus. Baca juga mengenai perbedaan hardcase dan softcase hp.

4. Device Assist

Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi sejenisnya yang berfungsi juga untuk test kesehatan hardware. Namun kelebihannya aplikasi ini juga memberikan kepada kita bagaimana menjaga kesehatan hardware dan mencegah kerusakan pada hardware Android kita. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store, jadi anda bisa mendownload nya sekarang secara gratis. Baca juga mengenai perbedaan layar Super Amoled dan Gorilla Glass

 5. Phone Tester (Hardware Info)

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berguna untuk menganalisis Hardware, sensor,dan kompononen hp Android kalian, untuk memastikan semuanya bekerja atau berjalan dengan semestinya. Aplikasi ini cukup ringan untuk di pakai, dalam segi memberikan info lengkap tentang spesifikasi Android anda juga sangat akurat. Anda sudah bisa mendownload nya sekarang di Play Store. Fitur yang dibawa:

Sponsors Link

  • Menguji komponen telepon (speaker dan antena)
  • Daya tahan baterai
  • Sensitifitas layar
  • Menguji kinerja kamera
  • Menguji sensor di smartphone
  • menguji kemampuan menerima jaringan wifi

Nah lakukan perawatan smartphone atau hp anda secara berkala ya, jangan tunggu sampai rusak baru sadar kalau smartphone anda itu butuh perawatan secara berkala, paling lama 2 minggu sekali untuk mengecek apakah kondisi smartphone anda dalam keadaan sehat atau ada masalah. Dan jangan lupa juga gunakan antivirus untuk menambah perlindung smartphone anda dari virus. Karena virus juga dapat menyebabkan smartphone anda mati total atau hard brick.

Untuk mendownload antivirus pada Android di Play Store sudah banyak tersedia antivirus-antivirus yang bisa kalian download kapan saja. Saya merekomendasikan menggunakan seperti dr.web, Avast, Avira, dll yang penting scan smartphone anda secara berkala agar smartphone anda selalu sehat dan siap sedia untuk dipakai. Anda juga bisa menjauhkan smartphone anda dari virus dengan jangan asal menginstall aplikasi-aplikasi yang tidak jelas sumber nya. Nah semoga info alat pendeteksi kerusakan hardware Hp bermanfaat ya. Selamat mencoba dan semoga Hp atau Smartphone anda sehat selalu.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Teknologi